Home Lifestyle Singapoliday: Cara Singapura Dukung Pariwisata Domestiknya

Singapoliday: Cara Singapura Dukung Pariwisata Domestiknya

written by Admin July 27, 2020
Singapoliday: Cara Singapura Dukung Pariwisata Domestiknya

Warga Singapura didorong untuk berwisata dalam negeri, kegiatan yang kemudian dijuluki Singapoliday, sebagai bentuk dukungan pada bisnis lokal.

Melansir laman Channel News Asia, pada hari Jumat (24/7) lalu, sebagai dukungan, Singapore Tourism Board (STB) dan agensi lainnya siap menggelontorkan dana kampanye senilai SG$45 juta (Rp475 miliar) untuk sembilan bulan ke depan.

“Gerakan ini akan menawarkan pengalaman unik, ragam paket, dan promosi untuk warga lokal,” terang STB, Enterprise Singapore and Sentosa Development Corporation (SDC) lewat keterangan resminya.

Pihaknya pun telah menjalin kerja sama dengan ragam komunitas, yakni foodies, para fotografer, serta grup pecinta alam dan sejarah untuk membantu publik Singapura menemukan lokasi-lokasi tersembunyi.

Juga, telah merilis jadwal perjalanan yang diawali dengan area, seperti Little India, Sentosa, Chinatown, dan Orchard Road untuk memungkinkan pelancong mengeksplor sisi berbeda Negeri Singa.

“Singapura punya pasar domestik yang secara signifikan mencari ragam pengalaman baru. Bila kami bisa menangkap sebagian dari apa yang biasa kami habiskan di luar negeri, saya pikir gerakan ini akan memberi dorongan berarti bagi industri pariwisata dalam negeri,” jelas Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing.

Gerakan ini sendiri didorong angka kunjungan turis ke Singapura yang angkanya terjun bebas. Pada Mei, tercatat hanya terdapat 880 kunjungan, pengurangan 99,9% dari waktu yang sama tahun lalu. 

Singapura Tawarkan Ragam Promosi Atraksi Wisata

Masih seputar dorongan kunjungan bagi turis domestik, sekitar 40 bisnis telah menawarkan setidaknya 80 promosi untuk atraksi, tur, dan pengalaman bermalam di hotel. Beberapa penawaran ini berhubungan dengan Hari Kemerdekaan Singapura ke-55 tahun pada 9 Agustus mendatang.

Sebagai contoh, bakal ada diskon 55% tiket Changi Experience Studio dan Singapore Cable Car Sky Passes. Lalu, 1-for-1 deal di atraksi, seperti Wild Wild Wet dan Madame Tussauds. 

Beberapa hotel menawarkan paket promosi staycation dengan tur lokal. Sedangkan, perusahaan tur lokal akan mengombinasikan penawaran untuk menarik minat pelancong dalam negeri. Sentosa pun bakal menawarkan ragam promosi dan paket staycation

STB mengatakan, detail tentang paket, penawaran, dan promosi bakal tersedia di laman SingapoRediscovers dan aplikasi ponsel VisitSingapore.

You may also like

Leave a Comment