Wink Hotels siap mendefinisikan kemewahan yang terjangkau di Vietnam untuk membuka debutnya akhir tahun ini. Sebagai jaringan hotel berstandar internasional pertama di Vietnam, Wink Hotel akan menargetkan pasar generasi dinamis di seluruh kawasan Indochina serta siap melayani gaya hidup mereka yang serba cepat di setiap tujuannya.
Didorong dengan pertumbuhan ekonomi dan munculnya maskapai penerbangan berbiaya rendah, pariwisata domestik di Vietnam tumbuh sekitar 22% per tahun dari 2014 hingga 2019, dengan mencatatkan 85 juta wisatawan domestik tahun 2019.
Dan bahkan sekarang, ketika Covid-19 memberikan dampak terhadap pariwisata internasional, Vietnam telah sukses mengendalikannya dan ekonomi segera dibuka kembali dalam waktu singkat yang akhirnya memacu pertumbuhanpada pariwisata domestik.
Wink Hotels siap menguasai pasar domestik dengan 48% dari total 96 juta penduduk Vietnam di bawah usia 34 tahun, brand ini akan menjadi bagian penting para wisatawan bisnis maupun generasi muda yang aspirasional dan aktif.
“Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi industri perhotelan Vietnam. Ada segmen pasar yang besar dan kurang terlayani saat ini dan merupakan ambisi kami untuk melayani dan menginspirasi pasar kaum muda ini dengan brand baru yang dinamis dan ramah,” ujar Michael Piro selaku CEO Wink Hotels.
“Wink Hotels akan menjadi modern, berani dan tegas dalam kepribadian – mencerminkan identitas budaya yang kuat – juga dengan sangat menghormati tradisi Vietnam. Pada saat yang sama, kami menawarkan pengalaman tujuan yang seru dan menyenangkan kepada para tamu,” tambahnya.
Wink Hotels memadukan desain kreatif dengan fungsionalitas, nilai-nilai negara Vietnam tetap dijaga baik dan serangkaian keinginan kontemporer tetap diakomodir. Kamar-kamar Wink akan fokus pada hal-hal utama termasuk tempat tidur dengan kualitas terbaik di dunia.
Akan tetapi lebih dari segalanya, Wink Hotels adalah tentang pola pikir. Brand dan hotel ini siap memenangkan hati kaum muda Vietnam dan akan menghadirkannya melalui Wink Guides, sebuah tim yang terdiri dari rekan-rekan berbakat berkepribadian kuat yang akan memastikan keramahtamahan tradisional tetap terjaga. Setiap panduan dianjurkan untuk mengindividualisasikan interaksi dengan tamu; meningkatkan pengetahuan lokal mereka dan berbagi cerita mereka.
Fitur utama lainnya yang ditawarkan Wink Hotel seperti check-in mandiri, ambil dan pilih Wink Food Carts, kopi lokal terbaik yang dikirimkan melalui mesin Simonelli yang canggih, dan ruang komunitas serta sosialisasi dengan tempat duduk yang fleksibel – di mana lobi formal hotel tradisional tidak ada lagi.
Kemitraan dan kolaborasi akan menjadi yang utama pada semua Hotel Wink karena brand ini mewakili budaya, kreativitas dan perdagangan ala Vietnam. Misalnya, Wink telah bermitra dengan Toong, co-working space pertama Vietnam, yang akan ditampilkan di semua Hotel Wink menggantikan fungsi bisnis center. Menarik!
Hotel dengan brand Wink pertama adalah Wink Hotel Saigon Centre @ 75 Nguyen Binh Khiem dengan 237 kamar, dibuka pada Q4-2020. Properti yang akan mengikuti yaitu hotel dengan 243 kamar bernama Wink Hotel Danang Centre @ 178 Tran Phu dan yang ketiga juga berlokasi di Danang, tepatnya di kawasan tepi sungai sebagai bagian dari kompleks serba guna dengan muka bangunan 60 meter di Jalan Tran Hung Dao, sepanjang Sungai Han.