Home WorldwideAustralia Australia Siap Optimalkan Lagi Sektor Pariwisata di Victoria

Australia Siap Optimalkan Lagi Sektor Pariwisata di Victoria

written by Admin May 25, 2020
Australia Siap Optimalkan Lagi Sektor Pariwisata di Victoria

Australia siap memantapkan langkah untuk mengembangkan terus pariwisata ke daerah pedesaan Victoria, yang dirusak oleh kebakaran hutan dan juga sempat terdampak Covid-19. Berdasarkan hasil uji coba dari Blitz di negara bagian berpenduduk terpadat kedua di Australia itu menunjukkan kasus penularan Covid-19 yang tidaklah terlalu parah dibanding negara bagian lainnya.

Berpegangan pada hasil uji coba ini, Australia pun menyatakan siap membuka kembali kesempatan bagi wisatawan berlibur, mulai tanggal 1 Juni 2020.

“Daerah regional di negara bagian selatan Victoria, merupakan tempat dimana pariwisata merupakan bagian yang sangat penting, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak kebakaran hutan,” jelas Perdana Menteri Australia, Daniel Andrews, pada hari Minggu (24/5).

Victoria kabarnya siap membuka kembali lapangan ski mulai tanggal 22 Juni 2020, tentunya dengan dituruti aturan ketat seputar kebersihan, keramaian dan tanpa penggunaan fasilitas bersama.

“Ini semua tentang membuka kembali, tetapi melakukannya karena kami telah mendapatkan beberapa hasil tes baru, dan kami dapat yakin tentang berapa banyak virus yang ada di komunitas Victoria,” ujar Daniel.

Victoria hanya melaporkan satu kasus (kemarin) setelah sebelumnya ada sembilan kasus baru hingga hari Sabtu, telah melakukan lebih dari 420.000 tes sejak awal tahun dan terhitung ada 174.000 tes pada bulan ini saja, lebih dari seminggu lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan oleh pejabat kesehatan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Australia, Jenny Mikakos mengatakan transmisi komunitas tetap rendah dan bahwa program pengujian yang diperluas akan berlanjut hingga akhir tahun.

“Victoria telah melaporkan total 1.593 kasus, dimana 180 di antaranya merupakan transmisi komunitas. Tingkat pengujian Victoria adalah 6.340 per 100.000 orang, yang jika itu adalah sebuah negara, akan menjadi yang tertinggi keenam untuk pengujian di dunia,” terangnya.

Kabarnya, di Victoria dan New South Wales sekolah-sekolah akan dibuka kembali pada pekan depan, taman bermain dan taman skate juga akan dapat dibuka kembali mulai hari Selasa

You may also like

Leave a Comment