Tourism Western Australia (TWA) resmi meluncurkan kampanye pariwisata bertemakan petualangan wisata darat bertajuk ‘Drive The Dream’ pada bulan September lalu. Menampilkan legenda Formula 1 kelahiran Perth, Daniel Ricciardo, kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak penduduk Indonesia agar memulai petualangan di jalan raya dan menemukan kebebasan dan kesenangan dalam perjalanan di negara bagian terbesar dan paling beragam di benua Australia.
Australia Barat merupakan salah satu destinasi perjalanan jalan raya paling spektakuler di dunia, berkat sejarahnya yang kaya, harta tersembunyi, pantai yang menakjubkan, dan karakter unik serta cerita yang ditemukan sepanjang perjalanan. Seperti dalam mimpi, ini adalah tempat keajaiban alam, kontras supernatural, dan pengalaman langka, di mana turis dapat melaju di jalan raya dan menemukan atraksi megah dan luar biasa. Mulai dari daerah-daerah penghasil anggur hingga petualangan di pantai, dan dari jejak seni hingga pengalaman kuno Aboriginal – Australia Barat memiliki sesuatu untuk setiap turis.
Kampanye baru ini menampilkan sebuah film pendek berdurasi delapan menit tentang Daniel Ricciardo bersama sahabat karib, Blake, yang berbagi petualangan perjalanan darat sepanjang Jalur Pantai Coral yang ikonik, dari Perth (Boorloo) hingga Exmouth. Duo ini mengajak penonton untuk ikut serta dalam petualangan mereka sejauh 1200 kilometer, dimana mereka berenang bersama hiu paus yang lembut di Taman Laut Ningaloo (Nyinggulu) yang terdaftar dalam Warisan Dunia, menangkap ikan segar di Taman Nasional Francois Peron, menjalani petualangan sepeda quad di Kalbarri (Wurdimarlu), mampir ke rumah makan di perjalanan untuk membeli permen strawberry dan krim, serta menikmati kegiatan mengamati bintang dan bercerita di sekitar api unggun di Bullara Station (Purnur Rba).
Selama perjalanan ini, penonton akan terbawa untuk juga merasakan kebahagiaan, kekaguman, kebebasan, dan memori Daniel Ricciardo, ketika dia kembali menemukan negara bagian asalnya dan kembali beraktivitas dengan sahabat.
Daniel Ricciardo mengatakan bahwa Australia Barat memiliki segala jenis wisata impian dalam sebuah momen pengalaman wisata petualangan darat.
“Pengalaman alam Australia Barat sungguh menggembirakan saya,” ucap Daniel Ricciardo, “Pemandangan alamnya saja sudah membuat saya tersenyum,” lanjutnya. “Australia Barat memiliki padang gurun luas yang kering dengan refleksi emas dari matahari, tapi seratus meter kemudian terbentanglah pemandangan pantai-pantai sempurna dan penuh pesona. Tidak hanya itu saja, Australia Barat juga sajikan pengalaman jelajah hutan yang menjulang tinggi, serta perkebunan anggur berkelas dunia, terutama pada bagian selatan negara bagian ini. Semuanya terlihat unik, spesial, dan tidak tersentuh, saya sangat menyukainya.”
Selain film pendek, kampanye ini diciptakan untuk mengundang turis Indonesia untuk melangkah keluar dari kehidupan sehari-hari mereka dan memasuki sebuah dunia penuh impian dimana refleksi air danau bisa berwarna merah muda seperti permen karet, air terjun mendatar, tangga pasang surut menjulang hingga ke bulan, serta hewan paling bahagia di dunia yang selalu siap untuk swafoto bersama siapa pun juga.
Selama perjalanan ini, pengunjung dapat berdiri di dalam gua kuno yang damai, mendengarkan suara deras air terjun yang berbaur dengan kehidupan liar, berhenti untuk memetik hasil pertanian segar, berpiknik di antara perkebunan anggur, berkemah di bawah kanopi langit berbintang terang, dan mendaki keajaiban alam yang dibentuk selama miliaran tahun.
Managing Director Tourism WA, Carolyn Turnbull, mengatakan bahwa kreativitas baru ‘Drive the Dream’ mencerminkan elemen-elemen dari merk global Australia Barat, ‘Walking On A Dream’, karena secara sempurna merangkum semua atribut yang mengagumkan yang membuat negara bagian ini menjadi tempat yang menakjubkan, seperti dunia lain, dan layak untuk dieksplorasi.
“Salah satu tujuan utama platform merk Pariwisata Australia Barat adalah untuk membangkitkan semangat petualangan dalam setiap turis – dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain melalui sudut pandang Daniel Ricciardo dan kampanye ‘Drive the Dream’, saat ia menikmati pemandangan menakjubkan negara bagian ini dalam perjalanannya dari Perth (Boorloo) ke Exmouth (Warnangoora),” lanjut Carolyn.
“Kampanye baru ini akan mengundang pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke Australia Barat dan menikmati pengalaman wisata perjalanan darat seperti yang belum pernah mereka alami sebelumnya dan memberikan dorongan bagi perekonomian Australia Barat.”
“Panduan Perjalanan Jalan Raya baru kami menyediakan semua rencana perjalanan terbaik, peta, dan rekomendasi untuk memastikan segala perjalanan berjalan lancar dan mudah.”