Home Lifestyle Keren, Parasite & 1917 Raih Penghargaan Bergengsi Golden Globes

Keren, Parasite & 1917 Raih Penghargaan Bergengsi Golden Globes

written by Admin January 6, 2020
Keren, Parasite & 1917 Raih Penghargaan Bergengsi Golden Globes

Film besutan sutradara Sam Mendes, 1917, berhasil meraih penghargaan ‘Best Motion Picture – Drama‘ atau film terbaik kategori drama dalam ajang Golden Globe 2020 yang berlangsung di Beverly Hills, pada hari Minggu (5/1) malam waktu Amerika Serikat.

Film yang di Indonesia didistribusikan oleh CBI Pictures ini bercerita tentang perjuangan dua prajurit Inggris dalam Perang Dunia I itu mengalahkan Joker, The Irishman, Marriage Story, dan The Two Popes, yang dinominasikan dalam kategori yang sama.

Sutradara sekaligus penulis, Sam Mendes, menerima penghargaan mewakili para pemain dan kru film. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kemenangan itu.

“Terima kasih banyak. Ini adalah hal yang sangat, sangat besar. Sulit untuk membuat film tanpa para bintang film ternama dan membuat orang menontonnya di bioskop. Aku berharap orang akan melihatnya di layar lebar,” tutur Mendes seperti dilansir Eonline.

Selain kategori film terbaik untuk drama, film 1917 juga dinominasikan dalam kategori ‘Best Original Score’ dan Mendes memenangkan kategori ‘Best Director‘ atau sutradara terbaik di ajang penghargaan Golden Globe yang ke-77 itu.

Parasite Raih Penghargaan ‘Best Motion Picture Foreign Language’

‘Parasite’ menjadi film Korea pertama yang berhasil menerima penghargaan Golden Globe. Parasite diumumkan sebagai pemenang penghargaan ‘Best Motion Pictures Foreign Language‘.

Film lainnya yang dinominasikan pada kategori yang sama adalah film ‘The Farewell’ (Amerika Serikat), ‘Les Miserables‘ (Perancis), ‘Pain and Glory‘ (Spanyol) dan ‘Portrait of a Lady on Fire‘ (Perancis).

Di atas panggung, Sutradara film Parasite yang di Indonesia didistribusikan oleh CBI Pictures ini, Bong Joon Ho pun mengungkapkan rasa bangganya.

“Anda bisa menikmati banyak film (asing, red) dengan menggunakan subtitle yang tingginya hanya satu inci. Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan bersama dengan sutradara film internasional. Saya pikir kami hanya menggunakan satu bahasa: bioskop,” ungkapnya.

Dikutip dari Soompi, hadir pada ceremony Golden Globe 2020 para aktor Song Kang Ho. Jo Yeo Jeong, dan Lee Jung Eun, serta CEO Production Company Barunson E&A Kwak Shin Ae, dan penulis naskah Han Jin Won.

You may also like

Leave a Comment