Home WorldwideAustralia Keren, Indonesia Tetap Jadi Pilihan Utama Pelajar Australia

Keren, Indonesia Tetap Jadi Pilihan Utama Pelajar Australia

written by Admin October 25, 2019
Keren, Indonesia Tetap Jadi Pilihan Utama Pelajar Australia

Indonesia kembali menempati posisi pertama tujuan studi bagi Program Mobilitas New Colombo Plan dari Pemerintah Australia.

Tahun 2020, lebih dari 2.100 mahasiswa Australia akan menempuh pendidikan dan memperoleh pengalaman kerja di Indonesia, dengan total jumlah hampir 10.000 sejak program diluncurkan tahun 2014.

“Popularitas Indonesia dalam program New Colombo Plan membuktikan bahwa pemuda-pemudi Australia mengakui Indonesia sebagai tetangga dekat,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.

“Dengan mendukung generasi baru Australia untuk memperdalam pemahaman mereka tentang masyarakat, budaya, dan lingkungan bisnis di Indonesia, kita mempererat ikatan antara kedua negara dan komunitas kita di masa depan.”

Pada Program Mobilitas tahun 2020, New Colombo Plan akan mendukung lebih dari 11.196 pelajar dari 40 universitas Australia untuk berpartisipasi dalam 685 proyek di 36 lokasi di wilayah Indo-Pasifik.

Ini menambah jumlah total pelajar yang menerima beasiswa dan dana mobilitas New Colombo Plan sejak 2014 menjadi 60.000, membuktikan komitmen Pemerintah Australia untuk membangun kemitraan dan saling pengertian di kawasan.

New Colombo Plan memberikan kesempatan bagi pelajar Australia untuk meningkatkan kesadaran lintas budaya dan pengalaman yang penting bagi koneksi global tenaga kerja masa kini.

You may also like

Leave a Comment