Home MancanegaraAustralia ‘Just Another Day in Western Australia’ Jadi Tema Ragam Gaya Berlibur Terbaru di Australia Barat

‘Just Another Day in Western Australia’ Jadi Tema Ragam Gaya Berlibur Terbaru di Australia Barat

written by Admin May 25, 2018
‘Just Another Day in Western Australia’ Jadi Tema Ragam Gaya Berlibur Terbaru di Australia Barat

Tourism Western Australia (TWA) hari ini mengadakan acara berbuka puasa di KAUM Jakarta untuk memperkenalkan berbagai destinasi pariwisata, produk dan acara terbaru Australia Barat.

Lebih dari 70 orang dari mitra perjalanan dan rekanan Australia Barat menghadiri jamuan makan malam di bulan Ramadhan yang menyenangkan sekaligus mendapatkan informasi mengenai Australia Barat dan ibukota Perth yang berkembang pesat, berjarak hanya 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, merupakan pusat lingkungan urban yang semarak dan juga memiliki berbagai destinasi alam yang unik.

Country Manager Indonesia untuk TWA, Fransiska Pangat, menyatakan bahwa beliau sangat senang melihat besarnya perhatian dari industri pariwisata dan media di Indonesia terhadap Australia Barat.

“Australia Barat dalam waktu singkat telah menjadi destinasi yang populer bagi wisatawan Indonesia,” ujar Fransiska.

“Salah satu tetangga terdekat Indonesia, Perth, menawarkan liburan dengan gaya yang unik, dimana Anda dapat menikmati kehidupan kota  dengan iklim mediterania dan dikelilingi oleh keindahan alam.” tambahnya.

“Dengan adanya Swan River, Kings Park dan Botanic Garden sebagai tujuan destinasi utama yang sayang jika dilewatkan, Perth kini menawarkan berbagai akomodasi best value dengan dibukanya hotel-hotel baru maupun yang telah diperbaharui – termasuk The Westin pada bulan April tahun ini,” jelasnya kembali menambahkan.

Perth kini memiliki lebih banyak pilihan cafe, bar dan restoran di lokasi-lokasi baru yang dibuka di pusat kota dan sekitarnya, seperti Elizabeth Quay,King dan Yagan Square. Berbagai bintang dari dunia olahraga internasional dan hiburan juga akan hadir di Perth dengan dibukanya Optus Stadium, stadium multifungsi terbaru dengan teknologi termutakhir yang menyediakan 60.000 tempat duduk. Juara FA Cup dan Premier League Powerhouse, Chelsea Football Club, akan bertanding melawan tim lokal Perth Glory di bulan Juli, sementara idola Amerika Serikat, Taylor Swift, akan tampil di stadium pada bulan Oktober mendatang.

Dengan tepian pantai yang menakjubkan sepanjang 12.000 kilometer, bukan sesuatu yang mengherankan apabila Australia Barat memiliki lebih banyak pantai yang mempesona dibanding dengan negara bagian atau wilayah Australia lainnya.

Dengan hanya 20 menit berkendara dari Perth, Scarborough Beach kini merupakan salah satu pembaharuan wilayah pantai terbaik di Australia. Daya tarik utamanya adalah Scarborough Beach Pool yang terkenal, restoran Chocolat Café dan restoran terbuka La Capannina, dan taman skating. Destinasi bermain air, Rottnest Island yang dapat ditempuh hanya dengan 45 menit menggunakan ferry dari Perth – akan memiliki akomodasi baru bernuansa alam dan sebuah klub pantai di Pinky Beach pada akhir 2018, dan juga perluasan pembangunan pada lapangan golf, jalanan setapak dan pelabuhan baru.

Di luar Perth, berkunjunglah ke arah utara untuk mengeksplorasi limestone atau pilar-pilar karang Pinnacles yang terletak di Nambung National Park. Nikmati lobster batu segar Australia Barat di Lobster Shack atau ambil selfie di depan Pink Lake yang indah di Hutt Lagoon dekat Geraldton. Singgah juga ke Kalbarri untuk menyaksikan tepian pantai yang menakjubkan, atau melihat Natures Window yang ikonik di Kalbarri National Park, sembari mengayuh kayak di sepanjang Murchison River yang menawan.

Dengan hanya berkendara selama tiga jam ke Selatan Perth, saksikan salah satu musim migrasi terpanjang paus bungkuk (humpback) di dunia yang dimulai dari Juni hingga Desember tiap tahunnya. Ikuti tur menonton paus dari Albany atau Augusta di musim dingin dan Busselton atau Dunsborough di musim semi. Untuk pecinta kuliner dan wine, Margaret River merupakan surga dunia dengan adanya beragam pilihan restoran dan perkebunan anggur unggulan. Margaret River Gourmet Escape yang terkemuka, yang diadakan tiap tahun pada bulan November, terus menarik perhatian chef terbaik dari seluruh dunia dan Australia Barat pada acara kuliner yang tiada duanya.

Australia Barat juga merupakan tempat diadakannya acara konser kelas dunia yang wajib untuk dikunjungi. Para diva dari beragam genre musik; Pink, Katy Perry, dan Celine Dion akan memeriahkan panggung Perth Arena pada bulan Juli dan Agustus. Hiburan favorit anak-anak, Disney on Ice, juga akan hadir di Perth Arena pada tanggal 15 hingga 17 Juni. Nikmati musim dingin sejuk Perth (Juni – Agustus) dan rencanakan untuk berkunjung ke Winterworld di Fremantle, dilengkapi dengan arena ice skating, pasar musim dingin yang nyaman, dan berbagai aktivitas musim dingin yang cocok untuk segala umur.

Diantara para influencer travelling yang terlihat di acara Buka Puasa Bersama dengan Australia Barat, Gemala Hanafiah, seorang surfer profesional dan content creator yang disponsori oleh Roxy, ikut meramaikan acara dan bercerita tentang pengalamannya berkunjung ke Australia Barat baru-baru ini.

“Australia Barat besar sekali, sebuah tempat yang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi. Saya sudah pernah ke Australia Barat dua kali, dan aku selalu terpesona dari keindahan alamnya hingga kota-kotanya yang hidup. Semua menjadi satu menciptakan pengalaman yang luar biasa unik bagi para pengunjungnya,” ujar Gemala.

“Sebagai pecinta pantai dan laut, saya jatuh cinta pada pantai-pantai dan kota-kota pesisir di Australia Barat. Anda benar-benar wajib memasukkan Australia Barat dalam bucket list travel Anda,” tambahnya.

Pada acara ini, Fransiska Pangat berkesempatan untuk mengapresiasi para mitra TWA, media dan rekan influencer.

“Atas nama Tourism Western Australia, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan dan kontribusi yang tiada henti-hentinya kepada Australia Barat,” ujarnya.

Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak ke Australia Barat, berada di urutan ke-8, setelah Jerman dan sebelum India. Total jumlah pengunjung dari Indonesia ke negara bagian tersebut sebanyak 30.200 pada tahun 2017, menanjak 7,1% (28.200) dibandingkan tahun sebelumnya.

You may also like

Leave a Comment