Home Nusantara Hotel Dafam Fortuna Jember Raih Sertifikasi Resmi Hotel Bintang 4

Hotel Dafam Fortuna Jember Raih Sertifikasi Resmi Hotel Bintang 4

written by Admin May 19, 2023
Hotel Dafam Fortuna Jember Raih Sertifikasi Resmi Hotel Bintang 4

Hotel Dafam Fortuna Jember telah menerima sertifikasi resmi hotel bintang 4 dari PT. Sertifindo Wisata Utama (Serfitatama), yang merupakan lembaga resmi sertifikasi usaha pariwisata dengan standar KAN (Komite Akreditasi Nasional), pada tanggal 7 April 2023 bulan lalu. Sertifikasi berguna untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya standarisasi usaha wisata, khususnya akomodasi perhotelan.

Dengan terbitnya sertifikat Hotel Bintang 4 ini, Hotel Dafam Fortuna Jember menjadi satu – satunya hotel di wilayah Jember yang menerima sertifikasi resmi dari PT. Sertifindo Wisata Utama (Serfitatama) di kota Jember khususnya di quarter pertama tahun 2023.

Hotel Dafam Fortuna Jember yang saat ini merupakan Hotel Bintang 4, terletak di Jl Karimata No 43 Sumbersari Jember. Dengan 120 kamar yang terdiri dari Standard, Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, Executive hingga Suite Room. Lalu, cafe dan restaurant serta memiliki 4 meeting room dan 1 ballroom. Tidak ketinggalan fasilitas kolam renang dan pusat kebugaran menjadikan Hotel Dafam Fortuna Jember sebagai tempat yang ideal untuk mengadakan pertemuan bisnis, kegiataan sosial, maupun untuk liburan dengan kenyamanan hotel yang berkualitas.

Direktur utama LSUP Serfitatama, Ilham M Saleh mengatakan,“ Hotel Dafam Fortuna Jember telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menyandang predikat bintang 4 (empat) dengan baik, tentunya setelah melewati beberapa tahap penilaian dan masukan ke management”. Adapun bentuk penilaian sertifikasi yang dilakukan PT. Sertifindo Wisata Utama (Serfitatama) mencakup persyaratan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan, dengan dukungan fasilitas hotel dan pelayanan yang ramah.

General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember, Helman Dedy Choandra menyampaikan, “Sertifikasi hotel berbintang 4 yang di terima oleh Hotel Dafam Fortuna Jember, merupakan salah satu wujud usaha yang kami lakukan semenjak hotel ini mengalami proses re-branding. Sertifikasi hotel bintang 4 ini valid di dukung dengan proses audit dari lembaga sertifikasi berskala dan akreditas nasional. Dengan terbitnya sertifikat hotel bintang 4 ini, kami berharap dapat menjadi pilihan utama di Kota Jember sebagai hotel yang ramah keluarga maupun sebagai hotel bisnis.

“Salah satu alasan terbitnya sertifikasi ini adalah adanya keunikan dan konsep bangunan hotel yang ada. Dimana, konsep retro, vintage dengan sentuhan industrialis, menjadi pembeda dengan hotel- hotel yang ada di kota Jember. Selain itu fasilitas Hotel cukup lengkap , program untuk pengunjung variatif menjadikan Hotel Dafam Fortuna Jember sedikit berbeda dengan hotel lain di Jember. Bahkan beberapa program yang kami buat menjadi referensi ide. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim kami. Karena, di beberapa hal kreatifitas program kami menjadi perhatian khususnya di Wilayah Jember . Di sisi lain, kami masih terus berbenah untuk lebih maksimal dalam produk serta pelayanan yang inovatif ,efisien dan ramah,” tutur pria yang akrab di sapa Andra ini.

Hal ini tentunya mendapatkan perhatian dari Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) di Jember. Terpisah, Teguh Suprayitno selaku ketua PHRI Jember memberikan pendapatnya terkait sertifikasi hotel, “Jember mempunyai banyak Hotel dari Hotel non bintang sampai hotel berbintang 4. Baru Hotel Dafam Fortuna Jember yang dikomandani Mas Andra sebagai General Manager yang bisa mendampingi Hotel Dafam Fortuna Jember mendapatkan Sertifikat Hotel Bintang 4 dari Lembaga Sertifikasi Usaha (Lembaga Indipenden). Sehingga bisa dipastikan fasilitas dan pelayanan dari Hotel Dafam Fortuna Jember benar-benar sesuai standar Internasional.”

Harapan PHRI, semoga ke depannya hotel-hotel yg lain dapat mengikuti jejak dari Hotel Dafam Fortuna Jember, sehingga para tamu menjadi semakin nyaman dan semakin lama tinggal di Jember dan Jember semakin ramai karena bukan hanya pengusaha hotel yang akan menikmati tetapi semua pengusaha baik destinasi wisata, rumah makan, tempat oleh-oleh dan para UMKM bisa menikmati.

You may also like

Leave a Comment