Home WorldwideAustralia Pemain Baru ‘Australian Rules’ Jembatani Hubungan Australia – Indonesia

Pemain Baru ‘Australian Rules’ Jembatani Hubungan Australia – Indonesia

written by Admin June 29, 2022
Pemain Baru ‘Australian Rules’ Jembatani Hubungan Australia – Indonesia

Kedutaan Besar Australia Jakarta bekerja sama dengan Australian Football League (AFL) Indonesia menyelenggarakan klinik AFL untuk para pelajar Indonesia pada Rabu, tanggal 29 Juni 2022 di GBK Senayan, Jakarta.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan, “Australia dan Indonesia memiliki sejarah olahraga yang panjang dan membanggakan. Kami harap olahraga AFL akan terus berkembang dan semakin banyak dinikmati oleh pelajar di Jakarta. Dan mudah-mudahan, peralatan olahraga yang tersedia dapat meningkatkan kegemaran akan berolahraga bagi para siswa disini.”

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMP Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs Yasda), Jakarta Selatan yang merupakan bagian dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership. Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia–Indonesia adalah inisiatif untuk meningkatkan kapasitas guru, pemahaman lintas budaya, kompetensi global, dan penggunaan teknologi baru untuk kolaborasi berkelanjutan.

Tim AFL Indonesia ‘Garuda’ telah berpartisipasi dalam dua Piala Internasional AFL di Melbourne pada tahun 2014 dan 2017. Australian Rules Football sangat populer di Australia. Lebih dari 1,4 juta orang Australia memainkan olahraga ini di kompetisi domestik setiap tahun, dan permainan AFL (Australian Football League) profesional adalah program yang paling banyak ditonton di TV Australia.

You may also like

Leave a Comment