Home Lifestyle Meriahkan Hari Kartini, McDonald’s Indonesia Luncurkan Figur 3D Edisi Pahlawan Wanita

Meriahkan Hari Kartini, McDonald’s Indonesia Luncurkan Figur 3D Edisi Pahlawan Wanita

written by Admin April 22, 2022
Meriahkan Hari Kartini, McDonald’s Indonesia Luncurkan Figur 3D Edisi Pahlawan Wanita

Bertepatan dengan Hari Kartini pada Kamis tanggal 21 April 2022, McDonald’s Indonesia meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan nasional wanita Indonesia dalam paket Family Weekend. Ini merupakan lanjutan kampanye pahlawan yang telah dilakukan pada Hari Pahlawan lalu.

Total ada empat pahlawan wanita Indonesia yang dihadirkan dalam bentuk kertas 3D, diantaranya yaitu; R.A. Kartini, Nyi Ageng Serang, Maria Walanda Maramis dan Martha Crishtina Tiahahu.

“Sebenarnya, kami sudah hadirkan seri pertama dengan tokoh R.A Kartini dan Nyi Ageng Serang pada 15 April lalu. Nah, sekarang seri kedua, kami hadirkan tokoh Maria Walanda Maramis dan Martha Crishtina Tiahahu yang sudah tersedia hari ini,” terang Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, dalam konferensi pers virtual, pada hari Kamis (21/4).

Dirinya menjelaskan bahwa pemilihan empat pahlawan wanita tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya masing-masing pahlawan tersebut memiliki perjuangan yang luar biasa pada masanya. Pada seri pertama, ada tokoh RA Kartini, beliau tentunya sudah dikenal luas sebagai sosok pejuang emansipasi wanita yang sangat menginspirasi.

“Beliau mampu mengispirasi banyak orang, terutama wanita yang mengejar pendidikan setinggi-tingginya dan kawula muda untuk berkarya,” katanya.

Sedangkan Nyi Ageng Serang, menurut Caroline, memiliki semangat nasionalisme yang sangat tinggi. Beliau merupakan salah satu wanita yang menjadi penasehat perang Pangeran Dipenogoro.

“Mungkin ini banyak orang yang tidak tahu, kalau beliau penasehat perang. Luar biasa sekali, seorang wanita sudah menjadi penasehat perang. Semangat ini lah yang diharapkan menginspirasi,” ujarnya.

Pada seri kedua, ada tokoh Maria Walanda Maramis, kata Caroline, dikenal sebagai sosok pendobrak adab sekaligus emansipasi wanita yang berasal Sulawesi. Sedangkan tokoh Martha Crishtina Tiahahu berasal dari Maluku yang punya kontribusi melawan penjajahan Belanda.

“Melihat perjuangan pahlawan tersebut, membuat kami tergerak untuk melakukan kampanye ini. Sehingga diharapkan masyarakat Indonesia, terutama wanita Indonesia yang terinspirasi dan berkarya serta mengapresiasi jasa para pahlawan wanita tersebut,” ungkap Caroline.

Paket Family Weekend edisi pahlawan wanita terdiri dari pouch berisi 2 DIY Paper Craft Pahlawan Wanita Indonesia dan kartu instruksi. Untuk perakitannya juga sangat mudah. Di setiap paket, terdapat potongan kertas sudah bisa langsung dirakit.

“Tidak perlu gunting, hanya butuh lem untuk menyatukannya. Jadi, mudah dirakit oleh anak-anak,” jelasnya.

Selain itu, kata Caroline, terdapat juga kartu pengenalan tokoh pahlawan yang dilengkapi dengan QR Code untuk mendapatkan akses mendengarkan kisah kepahlawanan masing-masing tokoh pahlawan nasional.

“Kisahnya dibuat menarik, karena kami ingin mengajak anak-anak mendalami kisah kepahlawanan para pahlawan ini,” paparnya.

Sementara paket Family Weekend terdiri dari tiga macam makanan. Rinciannya, ada dua makanan untuk orang dewasa, seperti paket ayam atau burger. Satu lagi, paket Happy Meal untuk anak-anak.

“Setiap pembelian paket tersebut, mendapatkan gratis kertas 3D pahlawan yang bisa dipilih pelanggan. Harganya mulai dari Rp85.000,-,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment