Home Lifestyle PT Hotel Dago Pakar Resmi Hadirkan Hotel Indigo di Kota Bandung

PT Hotel Dago Pakar Resmi Hadirkan Hotel Indigo di Kota Bandung

written by Admin September 28, 2021
PT Hotel Dago Pakar Resmi Hadirkan Hotel Indigo di Kota Bandung

IHG Hotels & Resorts dan PT Hotel Dago Pakar dengan bangga memperluas kemitraan mereka di Indonesia dengan menghadirkan hotel kedua dari kemitraan ini – Hotel Indigo Bandung Dago Pakar – menyusul kesuksesan InterContinental Bandung Dago Pakar. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan Hari Pariwisata Sedunia untuk menunjukkan bahwa industri pariwisata terus bertahan, dan saat pariwisata kembali pulih, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan yang inklusif.

Dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2024, Hotel Indigo Bandung Dago Pakar yang dilengkapi dengan 275 kamar akan berlokasi di lingkungan yang bergengsi Dago, di wilayah utara Bandung.

Seperti halnya setiap properti Hotel Indigo, hotel ini akan mengangkat kisah daerah setempat yang menginspirasi semua aspek desain, dekorasi, dan pelayanan hotel. Setiap detail, mulai dari sambutan hangat yang diterima para tamu hingga hidangan yang disajikan di restoran, menciptakan pengalaman budaya yang sangat berkesan, terinspirasi oleh kekayaan warisan Dago Pakar serta semangat, antusiasme, dan kemerdekaan Bandung yang semarak.

Hotel Indigo Bandung Dago Pakar akan memadukan tiga tema utama ke dalam setiap aspek pengalaman para tamu: kesegaran dan kesejukan dari elemen air, keterampilan pengrajin lokal, musisi, dalang dan penari yang menggabungkan seni modern dan tradisional, serta cerita rakyat dan dongeng yang telah menginspirasi generasi penduduk setempat.

Purnawan Suriadi selaku Director, PT Hotel Dago Pakar, mengatakan, “Kami ingin menjadikan Dago Pakar sebagai destinasi yang harus dikunjungi, membawa pemahaman yang lebih dalam tentang budaya dan warisan kami yang kaya yang memadukan pengaruh budaya Eropa dari masa lalu kolonial serta budaya kreatif muda yang dinamis, dan menjalin hubungan yang bermakna antara tamu, hotel, dan komunitas kami. Filosofi desain Hotel Indigo, yang menggunakan unsur cerita untuk menghidupkan lingkungan di dalam hotel dengan juga menyediakan pintu gerbang ke lokasi yang menginspirasi dan kaya budaya, sejalan dengan visi kami untuk properti ini.”

“Kami memiliki kemitraan yang kuat dengan IHG dan sangat senang dengan kesuksesan yang berkelanjutan menghadirkan InterContinental Bandung Dago Pakar meskipun di tengah masa pandemi. Sejak dibuka pada tahun 2015, hotel ini telah mengubah wilayah sekitar menjadi destinasi mewah yang populer untuk wisatawan bisnis dan rekreasi. Kami yakin dengan rekam jejak kesuksesan IHG yang terbukti dalam kualitas dan kepuasan tamu, baik secara internasional maupun nasional, akan menawarkan pengalaman lokal yang unik bagi para tamu di Hotel Indigo Bandung Dago Pakar,” lanjutnya.

Serena Lim selaku Vice President, Development for South East Asia and Korea, IHG, mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat untuk membawa portofolio boutique Hotel Indigo ke Bandung dan memperluas kemitraan istimewa kami dengan PT Hotel Dago Pakar. Portofolio Hotel Indigo berkembang di Indonesia bersama dengan Hotel Indigo Bali Seminyak Beach dan tiga properti lainnya sedang dalam proses pembangunan di Bintan dan Jakarta. Momentum pertumbuhan portofolio ini menunjukkan semangat wisatawan untuk menjelajahi hati dan jiwa dari setiap lokasi yang mereka kunjungi dan terinspirasi oleh lokasi, komunitas, dan ide baru. Kami juga melihat adanya permintaan pemilik properti untuk menciptakan pengalaman hotel unik yang merayakan dan mendukung budaya lingkungan dan memberikan dampak positif pada masyarakat. Saat ini, IHG memiliki 24 hotel di Indonesia, Hotel Indigo Bandung Dago Pakar bergabung dengan jaringan IHG di tanah air yang mencakup 13 hotel dengan 2.520 kamar di lima brand portofolio. Dengan pertumbuhan penduduk kelas menengah dan populasi milenial yang besar, kami melihat Indonesia sebagai pasar utama jangka panjang untuk portofolio kami.”

Fasilitas di Hotel Indigo Bandung Dago Pakar akan dilengkapi cafe & bar, ruang pertemuan dan acara seluas lebih dari 1.800 meter persegi, klub olahraga dan kebugaran, dua kolam renang, dan klub anak-anak. Hotel ini juga akan menawarkan kolam renang dan bar di atap gedung yang pertama di Bandung dengan pemandangan 360 derajat panorama dan kota sekitarnya.

Terletak di lokasi yang sebelumnya dikenal sebagai ‘Bukit Cinta’, 700 meter di atas permukaan laut, Dago Pakar adalah cagar alam yang kaya raya yang dikelilingi oleh perkebunan teh, hutan yang masih asri dan air terjun alami, dan menawarkan pemandangan kota yang indah. Berjarak 30 menit berkendara ke Bandara Internasional Bandung, hotel ini terletak di dekat Taman Hutan Raya Djuanda, kawasan konservasi dan kebun raya yang luas dengan lebih dari 2.500 jenis tumbuhan dan hewan langka.

Lokasinya yang di tengah memudahkan pengunjung untuk menjelajahi komunitas lokal, dan menawarkan kesempatan untuk mencicipi masakan Indo-Belanda seperti pisang molen, hingga ‘ngopi‘ bersama dengan keluarga dan kerabat sambil menikmati kopi lokal atau teh poci, dan menikmati sajian kancah seni rakyat yang berkembang pesat dari para insan kreatif, seniman, musisi, pemain dan penulis.

Sebagai bagian dari portofolio luxury & lifestyle dari IHG, brand Hotel Indigo dengan cepat menjadi bagian berharga dari destinasi yang wajib dikunjungi di seluruh dunia, mencerminkan semangat budaya lokal di mana pun.

Ada lebih dari 125 properti Hotel Indigo di seluruh dunia dengan jaringan lebih dari 100. Di Asia Tenggara, ada empat properti di Bali, Bangkok, Phuket dan Singapura, dan pertumbuhan portofolio akan bertambah lebih dari dua kali lipat dalam beberapa tahun mendatang.

You may also like

Leave a Comment