Home Hotel Review Jakarta – Yuan Garden Pasar Baru

Jakarta – Yuan Garden Pasar Baru

written by Admin April 13, 2021
Jakarta – Yuan Garden Pasar Baru

Sudah sejak lama, kawasan Pasar Baru dikenal sebagai kawasan perdagangan yang berpusat di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1820.

Dan kawasan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini tentu saja menjadi magnet bagi wisatawan untuk menikmati wisata belanja dan kenapa tidak juga menginap di kawasan bersejarah ini.

Bila bicara penginapan di Pasar Baru, hanya ada satu nama yang paling direkomendasikan untuk travelers, yaitu Yuan Garden Pasar Baru. Hotel ini terletak di jantung kawasan Pasar Baru dan menawarkan pengalaman menginap tak terlupakan.

Kawasan Pasar Baru Sekitar Hotel Yuan Garden Pasar Baru

Hotel Berkelas Bersertifikasi CHSE

Di masa pandemi ini, harus diakui mulai banyak yang khawatir untuk merencanakan menginap di hotel, tapi perlu diketahui pula, pemerintah lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyediakan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental sustainability) bagi hotel dan rumah makan yang memenuhi kriteria kebersihan, kesehatan, keamanan dan keberlangsungan dalam operasionalnya.

Sertifikasi ini seakan menjadi jaminan bagi travelers untuk menginap dengan aman dan nyaman. Yuan Garden Pasar Baru merupakan salah satu hotel di Jakarta yang selain berkelas juga tersertifikasi CHSE. Keren!

Protokol kesehatan juga tampak diterapkan secara serius di Yuan Garden Pasar Baru, hal ini terlihat dari sejak di pintu masuk, travelers akan disambut oleh staff yang ramah, yang akan menyarankan setiap tamu untuk mencuci tangan/memakai hand sanitizer serta mengukur suhu tubuh sebelum dipersilahkan masuk ke area lobby hotel.

Penerapan Protokol Kesehatan di Pintu Masuk

Di counter check in, penerapan jarak aman mengantri dan sekat kaca pembatas antara tamu dan staff pun menunjukkan bahwa Yuan Garden Pasar Baru tidak main-main menerapkan protokol kesehatan.

Tak sampai di sana saja, penerapan protokol kesehatan juga terlihat pada fasilitas lift dimana di dalamnya hanya dibatasi untuk 4 orang saja, namun tak perlu khawatir terjadi penumpukan, karena Yuan Garden Pasar Baru punya 4 lift yang seluruhnya beroperasi baik.

Kamar Nyaman & Higienis

Yuan Garden Pasar Baru punya 330 kamar dengan termasuk 1 kamar Grand Mansion & 1 kamar Imperial Mansion. Namun ada kesamaan di setiap kamarnya yaitu bersih dan juga nyaman.

Tim TravelmakerID membuktikan langsung menginap di salah satu kamar di Yuan Garden Pasar Baru, dan membuktikan sendiri kebersihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel yang resmi diluncurkan pada tanggal 20 Juli 2020 ini.

Selain tempat tidur yang sangat memanjakan, fasilitas lain di dalam kamar juga sangat baik. Sebagai hotel bersertifikasi CHSE, di setiap kamar di Yuan Garden Pasar Baru disediakan hand sanitizer sebagai bagian dari toileteries yang disediakan.

Hand Sanitizer Disediakan beserta Toileteries

In-Room Service

Sudah menikmati seluruh fasilitas seperti Wellness Centre dan Swimming Pool yang disediakan oleh Yuan Garden Pasar Baru, waktunya menikmati deretan menu luar biasa yang ditawarkan untuk pemesanan in-room service (pembayarannya terpisah).

Beberapa menu yang direkomendasikan untuk Anda pesan, diantaranya Bebek Goreng yang dinikmati bersama Nasi Kuning dengan sambal terasi dan sambal matah yang istimewa.

Nasi Kuning Bebek Goreng ala Yuan Garden Pasar Baru

Ada pula Sup Kepala Ikan Kuning yang dinikmati dengan Nasi Putih hangat. Serta guna melengkapi santapan tersebut pesan juga minuman ‘1802’ yang khas dari Yuan Garden Pasar Baru serta Cheese Burnt Cake sebagai hidangan penutup yang rasanya dijamin bisa ‘bikin merem melek‘.

Sup Kepala Ikan Kuning ala Yuan Garden Pasar Baru

Sarapan Enak, Lezat dan Nikmat!

Selain tidur yang nyenyak, satu hal penting lainnya yang bisa mempengaruhi mood setelah menginap adalah kualitas sarapan yang disajikan. Beruntunglah jika menginap di Yuan Garden Pasar Baru karena variasi sarapannya banyak, rasanya enak, lezat dan nikmat serta disajikan untuk disantap indoor maupun outdoor.

Santap Sarapan dengan Pemadangan Kolam Renang dan Langit Biru

Ada dua lokasi terbaik bersantap sarapan di Yuan Garden Pasar Baru yaitu, kalau indoor bisa memilih meja yang dekat dengan kaca dengan pemandangan kawasan Pasar Baru yang menawan serta jika memilih outdoor bisa memilih duduk di meja yang berada dekat dengan swimming pool sehingga dapat memanjakan mata dengan warna biru dari kolam renang tersebut. Silahkan tentukan sendiri!

Lokasi Hotel yang Strategis

Karena berada di kawasan Pasar Baru, otomatis Yuan Garden Pasar Baru berlokasi sangat strategis di pusat ibukota Jakarta, menjadikannya cukup dekat dengan banyak bangunan bersejarah dan bangunan penting.

Bayangkan saja, hotel ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki menuju ke Stasiun Kereta Komuter Juanda dan Halte TransJakarta Juanda serta Halte TransJakarta Pasar Baru. Selain itu, hanya berjarak 10 menit menuju ke Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Bila menggunakan kendaraan, kawasan dimana Yuan Garden Pasar Baru berada sangat mudah menjangkau Lapangan Banteng, Monumen Nasional (Monas) dan Stasiun Kereta Api Gambir.

Sementara menuju pusat perbelanjaan, Yuan Garden Pasar Baru berjarak 15 menit menuju ke Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park dan Neo Soho dengan menggunakan kendaraan umum seperti taksi konvensional maupun taksi online.

You may also like

Leave a Comment