Home Lifestyle Perluas Network, Hayo Travel Sinergi dengan Toristy & Magpie

Perluas Network, Hayo Travel Sinergi dengan Toristy & Magpie

written by Admin March 4, 2021
Perluas Network, Hayo Travel Sinergi dengan Toristy & Magpie

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sektor pariwisata di Indonesia ini memiliki potensi yang besar untuk digemari oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Karena pariwisata Indonesia menawarkan pengalaman yang lengkap, dari mulai wisata pegunungan, wisata pantai, wisata lembah, wisata danau, wisata perkotaan, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya yang seluruhnya dimiliki oleh negeri kita ini.

Namun keberadaan potensi yang besar itu tentunya akan menjadi sia-sia bila tidak dikelola dengan profesional. Harus ada sebuah sistem besar yang dapat membawa seluruh potensi pariwisata tersebut ke tangan para wisatawan mancanegara lewat smartphone yang mereka miliki. Dan gebrakan itulah yang siap dilakukan oleh Hayo Travel.

Hayo Travel yang berada dibawah bendera PT Hayo Wisata Indonesia merupakan sebuah platform online perjalanan wisata yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Hayo Travel ini yang menghubungkan wisatawan seluruh dunia dengan operator lokal di Indonesia. Saat ini Hayo Wisata Indonesia mengumumkan kerjasama mereka dengan Toristy dan Magpie.

“Kerjasama dengan Toristy dan Magpie ini adalah bentuk upaya menambah supplier perjalanan lokal untuk bergabung bersama Hayo Indonesia. Serta tentu saja agar supplier Indonesia bisa segera memasarkan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, dan nanti saat border International dibuka tentunya akan segera menyasar ke pasar wisatawan mancanegara juga,” terang Masrura Ram Idjal selaku President Director Hayo Indonesia.

Terkait kerjasama yang dijalin tersebut, CEO Toristy, Steve Jackson mengatakan, “Fokus kami saat ini di Indonesia adalah untuk mendukung peluncuran Hayo Travel, pendatang baru di marketplace wisata yang akan menawarkan berbagai pilihan pada pelanggannya berupa produk tour dan aktivitas. Untuk mencapai tujuan kami tersebut maka harus melibatkan sebuah solusi atas pengaturan pemesanan produk-produk wisata dan juga pengaturan konten produk wisata di berbagai platform.”

“Kerjasama kami dengan Magpie akan sangat mempercepat tahap ketiga karena perusahan mereka sudah sangat berpengalaman di berbagai destinasi aktivitas tour dan aktivitas pemasaran global,” lanjutnya.

CEO Magpie, Christian Watts mengatakan dengan kerjasama ini dirinya berharap wisatawan akan memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan semaksimal mungkin.

“Karena saat ini konsumen sudah lebih berpengalaman dalam membeli produk secara online, banyak wisatawan yang mulai mencari situs lokal untuk memesan dan men-design tur dan aktivitas mereka. Tetapi dengan adanya OTA international, situs lokal kecil tentunya akan bersaing keras dengan OTA besar, dimana untuk bersaing situs lokal harus memiliki budget yang besar dan penawaran yang sangat baik atau mereka akan kehilangan pelanggan karena pesaing mereka yang lebih besar dan memiliki sumber daya yang lebih baik.” terang Christian Watts.

“Karena dinamika yang terjadi di Indonesia ini, Toristy dan Magpie bergabung untuk membantu Hayo Travel untuk menemukan dan menggabungkan operator – operator di nusantara, meng-onboard kan produk supplier lokal dan mengelola pemesanan menggunakan teknologi berbasis SaaS paling canggih di pasar. Kerjasama ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan segala pihak dan memberi operator lebih banyak pilihan channel pemasaran,” tambahnya.

Hayo Wisata Indonesia sendiri memiliki misi untuk membuat wisata dan aktivitas pariwisata di Indonesia menajdi semakin dikenal luas di seluruh dunia.

Managing Director Hayo Indonesia, Riyan Momod Bahriyansyah menjelaskan, “Toristy bersama Hayo Travel sudah menunjukan cara membangun teknologi yang dibutuhkan oleh perusahaan perjalanan Indonesia untuk membantu menjual produk mereka secara online. Kerjasama Hayo, Toristy dan Magpie ini dapat membantu memperluas market bagi para supplier pelaku usaha wisata Indonesia ke seluruh dunia dengan layanan penjualan produk di berbagai platform OTA international secara mudah.”

You may also like

Leave a Comment