Home Lifestyle Keren, Zeta Bags Buka Butik Kedua di Pantai Indah Kapuk

Keren, Zeta Bags Buka Butik Kedua di Pantai Indah Kapuk

written by Admin February 11, 2021
Keren, Zeta Bags Buka Butik Kedua di Pantai Indah Kapuk

Memiliki koleksi produk fashion bermerek seperti tas, sepatu, dompet, dan aksesoris adalah impian sebagian perempuan. Tidak hanya untuk memenuhi keinginan dan kecintaan terhadap kemewahan, namun luxury goods juga memiliki nilai fungsi dan ekonomi yang menguntungkan dalam jangka panjang.

Memenuhi tingginya permintaan konsumen akan preloved luxury goods, Zeta Bags membuka butik kedua yaitu Zeta Bags PIK (Pantai Indah Kapuk). Menghadirkan solusi melalui jasa consignment dan mempertemukan produk kesayangan dengan pemilik baru. Zeta Bags berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja kualitas terbaik serta menjamin keaslian produk dengan harga yang menguntungkan.

Pembukaan butik Zeta Bags PIK dilakukan secara virtual dengan mengajak Sahabat Zeta (sapaan akrab konsumen Zeta Bags) virtual boutique tour yang terdiri 4 area antara lain; area penjualan dan product showcase (lantai 1), area consignment (lantai 2), dan area storage & ruang kerja (lantai 3&4).

Pembukaan Zeta Bags PIK juga dihadiri oleh beberapa Sahabat Zeta & figur publik antara lain Ivan Gunawan, Annisa Yudhoyono, Gracia Indri, Natasha Rizki, Citra Kirana, Indah Nada Puspita, Raden Prisya, & Sarah Sofyan.

Trisha Amanda Ardi Chas, Founder & Director Zeta Bags menjelaskan “Sejak hadir pertama kali di tahun 2014, Zeta Bags telah memberikan layanan terbaik dalam menjual berbagai barang mewah untuk konsumen di berbagai daerah di Indonesia. Dalam menjangkau konsumen yang lebih luas lagi, pada awal tahun ini kami dengan senang hati membuka butik kedua yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Kami hadir lebih dekat untuk melayani Sahabat Zeta di area Jakarta Utara, serta memberikan pengalaman berbelanja aman, terjamin, dan menyenangkan. Konsumen memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung berbagai kategori produk dan kualitas preloved luxury goods yang kami tawarkan di Zeta Bags dengan jaminan keaslian 100%.”

Dengan pengalaman hampir 7 tahun menjalankan bisnis preloved luxury brands dengan sistem consignment, setiap bulannya Zeta Bags menjual ratusan produk bermerek dalam berbagai kategori. Keseluruhan produk melewati proses pengecekan dan kurasi sebelum dijual kepada konsumen.

Keunggulan lain dari Zeta Bags dalam memberikan pelayanan maksimal terpercaya adalah Lifetime Money Back Guarantee, yaitu jika barang yang sudah dijual kepada konsumen dikemudian hari terbukti tidak authentic. Dilengkapi dengan sistem website terintegrasi melalui www.zetabags.com, sejak 2019 Zeta Bags dapat melayani pembelian dan penitipan barang 24/7.

Website ini bertujuan untuk membantu Sahabat Zeta, tidak hanya untuk dapat melakukan pembelian tetapi juga titip jual online.

“Saat ini Zeta Bags menjual preloved luxury brands seperti, Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Dior, Balenciaga, Gucci, YSL, Loewe, Prada, dan berbagai merek Eropa lainnya. Dengan adanya website ini pelanggan dapat secara langsung memilih dan membeli sendiri produk yang mereka diinginkan. Terlebih dalam situasi pandemi saat ini, tidak perlu repot datang ke butik, baik untuk proses pembelian maupun consignment. Zeta Bags juga menyediakan fasilitas kurir atau ekspedisi untuk mengambil dan mengirim barang ke lokasi pelanggan, tentunya aman dan tepat,” jelas Trisha.

Annisa Yudhoyono yang juga mdikenal sebagai public figure menyampaikan, “Luar biasa sekali, ikut senang atas peluncuran Zeta Bags PIK. Tentu tidak mudah apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Zeta Bags dapat membawa berkah kepada masyarakat dan kita juga saling berkomitmen untuk bisa berkolaborasi dan charity dari hasil penjualan preloved luxury brands. Mudah-mudahan hadirnya Zeta Bags bisa mewadahi kepada teman-teman yang pecinta barang bermerek. Dengan berkembangnya Zeta Bags semakin banyak juga rezeki yang bisa disalurkan kepada orang banyak melalui Zeta Act.”

Sementara, Ivan Gunawan yang juga merupakan Desainer Mode menjelaskan “Zeta Bags yang mengajarkan saya untuk tutup semua kartu kredit, jadi saat ini saya tidak punya satupun. Tujuannya adalah untuk membatasi keinginan konsumtif, terlebih di masa pandemi. Saat ini banyak yang memilih preloved luxury brand untuk pilihan berbelanja. Namun ada hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli; (1) memastikan sistem pembelian aman dan terpercaya, (2) memastikan keaslian dengan mengetahui kualitas barang dan (3) yang tidak kalah penting adalah pastikan kategori barang dimana di Zeta Bags ada kategori; perfect, never been used, like new, dan preloved.”

Selebriti lainnya, Gracia Indri menjelaskan “kebetulan pertama kali titip jual berawal dari instagram (Zeta Live Shopping). Aku tahu  penggemar preloved ini tinggi, semakin banyak orang yang mulai melirik preloved sebagai solusi berbelanja barang bermerek. Di Zeta Bags aku juga pernah titip jual dan laku dalam hitungan hari, prosesnya juga aman, dan terpercaya.”

Consignment dan dapat untung? Hal apa yang harus diperhatikan?

5 tahun terakhir ini, konsumen Indonesia mulai akrab dengan konsep preloved untuk Luxury goods product. Zeta Bags terus mengedukasi konsumen bahwa barang mewah tersebut memiliki nilai ekonomi (investasi) dan fungsi jangka panjang. Oleh karena itu setiap butik dilengkapi dengan area consignment khusus bagi consignor membawa barang mewah untuk titip jual.

Zeta Bags juga memiliki storage yang tersistem dan penuh kehati-hatian. Penanganan barang dilakukan dengan sangat baik, setiap tim Zeta Bags dan pengunjung diwajibkan menggunakan sarung tangan jika ingin mencoba produk.

Selain pelanggan yang membeli langsung, Zeta Bags juga memiliki sistem consignment yang terstruktur dan komprehensif yang sudah diatur dalam consignment terms dan harus disetujui kedua belah pihak. Dari mulai waktu pengecekan barang, negosiasi harga, kapan barang akan masuk penjualan, dan lain sebagainya.

“Sistem kami sangat transparan, terkait dengan commission rate dari awal consignor menitipkan barangnya hingga produk dijual di website maupun instagram. Untuk kenyamanan bersama, pada proses negosiasi, consignor diminta untuk menulis ekspektasi harga, jika harga yang diinginkan lebih rendah dari harga pasar maka kami akan menyarankan harga yang lebih tinggi, sehingga sama-sama untung,” terang Trisha.

“Dengan berkembangnya Zeta Bags, tidak hanya untuk bisnis semata, saya juga berharap dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan kepada Sahabat Zeta sesuai dengan salah satu tagline Zeta Bags yaitu #SharingHappiness. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai organisasi sosial dimana sebagian keuntungan dapatkan langsung diteruskan kepada masyarakat luas” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment