Home Lifestyle Rindu Singapura ala Karla Jasmina

Rindu Singapura ala Karla Jasmina

written by Admin August 24, 2020
Rindu Singapura ala Karla Jasmina

Karla Jasmina merupakan salah satu fashion designer Indonesia yang telah diakui secara internasional lewat karya busana pengantinnya yang mewah. Karyanya juga telah dikenakan Miss Singapore 2016 dan banyak wanita cantik lainnya.

Karla percaya bahwa desain bukan sekedar soal jiwa dan rasa, karena dirinya juga menyerap inspirasi dari energi dan atmosfer di sekitar tempatnya beraktivitas. Karla selalu mengoptimalkan waktunya untuk bersosialisasi dengan rekan, sahabat dan kerabat serta selalu mencari tempat dan waktu untuk menjalani interaksi yang berkualitas ditemani dengan musik dan ragam hiburan lainnya.

Singapura adalah salah satu tempat yang memberi Karla kesan yang cukup mendalam untuk interaksi seperti itu. Tetapi sayangnya masa pandemi ini terpaksa memisahkan Karla dari Singapura selama beberapa saat.

Karla Jasmina pun membagikan 5 momen dan tempat berkesan baginya di Singapura dalam kampanye #TravelThrowback yang dirangkum TravelmakerID dari Singapore Tourism Board (STB).

  • Para sosialita tentu telah menandai Grand Prix Singapore Season di kalendar tahunan mereka. Acara ini bukan hanya sekedar acara balap mobil semata, karena di Singapura, acara ini selalu hadir dengan berbagai pertunjukan yang tak kalah menariknya dengan balap mobil F1 tersebut.

    Pada GPSS 2019, misalnya, beberapa artis internasional seperti band keren Inggris MUSE dan anggota Spice Girls, Mel C turut hadir menghibur ribuan pengunjung GPSS.

    Karla mengaku bahwa ia sama sekali tidak khawatir soal keamanan saat bergembira di Singapura.

    After-event parties biasanya berlangsung malam hari, tetapi kita tidak khawatir sama sekali. Banyak sahabat di sana yang saling melindungi. Kita juga yakin bahwa pemerintah setempat selalu memastikan keselamatan pengunjung. Tak heran Singapura menjadi salah satu kota teraman di dunia sehingga kita semua bebas dari rasa cemas,” terangnya.

  • The Marquee Singapore tentu saja salah satu atraksi yang menonjol di Marina Bay Sands dan menjadi magnet bagi para sosialita dari berbagai belahan dunia.

    Karla mengingat saatnya bersenang-senang sambil berpesta di kelab malam terbesar di Singapura di sebuah akhir pekan yang hebat dan mengesankan.

    “Di Marquee, banyak DJ internasional dan lokal yang selalu berhasil memuaskan para pengunjung pesta. Kesenangan di Marquee menunjukkan bahwa di sana pesta seolah tak pernah usai. DJ internasional kondang seperti Tiesto, Afrojack dan Steve Aoki adalah nama-nama di antara bintang yang hadir secara rutin di kelab malam tersebut. Mereka berkolaborasi dengan seniman setempat untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi pengunjung,” ujar Karla.

    Kelab malam tiga lantai seluas 2.300 meter persegi tersebut juga memiliki sendiri ferris-wheel dalam ruangan, layar 4K raksasa setinggi 20 meter serta dilengkapi dengan sistem tata suara Function One yang paling canggih.

  • Selain Marquee, berbagai tempat menarik di Marina Bay Sands yang ikonik adalah favorit Karla untuk bertemu teman lama atau menemukan teman baru di Singapura.

    Dengan berbagai sajian atraksi, restoran dan bar, Marina Bay Sands menawarkan suasana yang memesona bagi para sosialita. Ce La Vi Singapore, yang terletak di puncak Marina Bay Sands SkyPark, adalah salah satu tempat terbaik di Singapura untuk menyaksikan sunset sembari menikmati Alfresco Skybar.

    “Di Ce La Vi kamu bisa nikmatin minuman segar, enjoying sunset, menikmati langit jelang malam, dan hang out sama sahabat dari puncak gedung. Wah, ini nuansanya candu banget sih,” ungkapnya.

  • Seletar Aerospace Park seluas 320 hektar bukan hanya rumah bagi aktivitas bisnis penerbangan Singapura. Taman itu juga cocok untuk mereka yang suka bersosialisasi di suasana yang lebih tenang. Kawasan yang dibangun di era 1920-an ini berlanjut sebagai tempat yang terus mempertahankan keasliannya.

    “Bagiku, ini salah satu tempat menarik untuk berkumpul dengan teman. Mengapa? Meskipun taman ini jauh dari keriuhan kota, semua syarat berkumpul ada di sini. Makanan dan minuman yang lezat serta udara segar. Susana pergantian sore ke malam di sini indah banget untuk dinikmati,” ujar Karla.

    Beberapa resto atau rumah makan dan bar yang ia rekomendasikan karena keunikannya antara lain Wheeler’s Estate atau The Summerhouse, sementara pilihan bar lainnya termasuk YOUNGS Bar and Restaurant.

  • Clarke Quay telah lama terkenal sebagai pusat live music dan pesta di Singapura. Karla kebetulan datang ke Clarke Quay Precinct Party yang menampilkan pertunjukan Music Matters Live! Acts dari 20 negara, termasuk dari Filipina dan Jepang. Saat itu, tempat itu bahkan dilengkapi dengan permainan bertema balap mobil serta kompetisi balapan mobil listrik.

    “Di sana sangat dahsyat! Saya merasa seperti di tengah arena balap F1,” ungkap Karla.

    Senja Karla di Clarke Quay makin mengesankan setelah ia pergi ke Zouk Club untuk menikmati Zouk X Martell Red Barrel Present Garage. Berasal dari kata dalam bahasa Perancis ‘Creole‘ yang berarti ‘Pesta’, Zouk kini memiliki makna baru: kelab malam dan tempat hiburan berteknologi tinggi.

Dari kelima referensi tersebut, Karla pun menyimpulkan bahwa Singapura adalah tempat terbaik untuk hang out, berpesta, dan menikmati pengalaman lifestyle yang komplit dan berkelas.

Gak usah jauh-jauh untuk mendapatkan one-stop entertainment berskala internasional karena Singapura punya semuanya. Be ready to travel again kalau pandemi ini sudah berakhir dengan membuat bucket list destinasi favoritmu!” tutup Karla.

You may also like

Leave a Comment