Home WorldwideSingapore Picu Minat Wisata ke Asia Tenggara, STB Luncurkan Kampanye #TravelThrowBack

Picu Minat Wisata ke Asia Tenggara, STB Luncurkan Kampanye #TravelThrowBack

written by Admin July 13, 2020
Picu Minat Wisata ke Asia Tenggara, STB Luncurkan Kampanye #TravelThrowBack

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan #TravelThrowBack, sebuah kampanye inisiatif bagi komunitas yang bertujuan menyatukan semangat para wisatawan untuk mempromosikan keindahan Asia Tenggara. Meski aturan pembatasan perjalanan mungkin masih diberlakukan di berbagai belahan dunia, inisiatif media sosial ini dimaksudkan untuk mendorong para wisatawan untuk memprioritaskan Asia Tenggara sebagai wilayah untuk dijelajahi setelah perjalanan internasional kembali berlangsung seperti sedia kala.

“Pariwisata telah menjadi salah satu sektor ekonomi utama yang paling terdampak di Asia Tenggara dalam beberapa bulan terakhir. Ketika kontrol perbatasan dicabut, para wisatawan akan cenderung merencanakan perjalanan jarak pendek dengan tujuan negara-negara Asia Tenggara dibandingkan perjalanan jarak jauh. Kami berharap inisiatif #TravelThrowBack dapat menunjukkan keindahan wilayah kami dan menginspirasi wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi di Asia Tenggara,” ujar Direktur Eksekutif Asia Tenggara STB, John Conceicao.

“Kami tahu bahwa media sosial dapat sangat memengaruhi keputusan berwisata, terutama bagi mereka yang berada di Awal Karir. Bagi para wisatawan milenial, Instagram dapat sangat memengaruhi tujuan wisata. Melalui #TravelThrowBack, kami ingin mempertemukan para wisatawan dan berbagai penyedia jasa yang punya ketertarikan dengan kekayaan budaya dan warisan Asia Tenggara untuk bersama-sama berbagi kenangan, cerita, dan pengalaman terbaik mereka, sebagai suguhan visual dari apa yang ditawarkan Asia Tenggara,” tambahnya menjelaskan.

Bergabung dalam Komunitas, Bagikan Kenangan Anda

Para wisatawan yang juga pengguna Instagram di seluruh Asia Tenggara diundang untuk membagikan kenangan (throwbacks) perjalanan favorit dari koleksi foto mereka dengan menggunakan efek Instagram.

#TravelThrowBack yang dibuat khusus dan tersedia di halaman Instagram @Visit_Singapore. Dengan Efek Instagram ini, pengguna dapat berbagi kenangan mereka di berbagai destinasi wisata di Asia Tenggara dengan menandai (tag) teman dan keluarga, serta menantang mereka untuk melakukan hal yang sama.

STB akan bekerja dengan berbagai mitra lokal di setiap negara di Asia Tenggara untuk mengajak serta organisasi pariwisata nasional lainnya, penyedia jasa di bidang pariwisata, dan pemangku kepentingan terkait untuk menjadi bagian dari upaya ini untuk menghidupkan lagi gairah liburan di Asia Tenggara.

“Ini merupakan upaya kolektif komunitas yang tinggal, bekerja, dan menjelajah di Asia Tenggara – sebuah suara advokasi yang otentik untuk mengembalikan para wisatawan ke kawasan ini. #TravelThrowBack menginisiasi langkah-langkah untuk mendorong perjalanan intra-Asia Tenggara, dan menuju pemulihan,” tutup John Conceicao.

You may also like

Leave a Comment