Home WorldwideAustralia Yuk Traveling ke Ragam Destinasi Australia Barat via Virtual

Yuk Traveling ke Ragam Destinasi Australia Barat via Virtual

written by Admin May 8, 2020
Yuk Traveling ke Ragam Destinasi Australia Barat via Virtual

Australia Barat selalu mampu menawarkan beragam pertualangan dan destinasi impian yang dapat memberikan inspirasi. Menurut keterangan tertulis yang diterima vakansi, Australia Barat merupakan negara bagian terbesar dengan luas wilayah sepertiga luas benua Australia dan merupakan pusat destinasi berbagai pengalaman alam yang tidak dapat ditemukan di negara lain.

Berkat bantuan teknologi dan kewirausahaan yang mengisi industri pariwisata Australia Barat, kita dapat dengan mudah menikmati keindahan alam, kehidupan satwa liar, makanan dan minuman, serta keberagaman budaya Australia Barat dari rumah.

Berikut beragam daya tarik terbaik Australia Barat yang dapat kita jelajahi secara virtual, dan pada saat sudah dapat traveling kembali, Australia Barat siap untuk menyambut dengan berbagai petualangan yang luar biasa, penawaran menarik, pengalaman road trip yang berkesan, serta penyedia tur dan penduduk lokal yang bersahabat.

Sensasi Keindahan Lewat Layar

Akun Instagram Australia Barat @westernaustralia dipenuhi dengan gambar dan video cantik yang memperlihatkan seluruh destinasi di Australia Barat. Apabila Anda mencari penjelasan mendalam untuk tiap destinasi, Anda dapat mengakses kanal YouTube Australia Barat, di mana berbagai seri cerita pengalaman road trip mulai dari Broome hingga Margaret River, atau video playlistvideos we love‘ dapat Anda saksikan.

  • facebook.com/ExtraordinaryWesternAustralia/
  • youtube.com/user/westernaustralia/
  • instagram.com/westernaustralia/

Eksplorasi Bagian Atas dan Bawah Air dengan Busselton Jetty

Terletak di area Margaret River, Busselton Jetty membawa pengalaman virtual yang berbeda, dengan beragam penawaran tur virtual gratis hingga berbayar, seperti:

  • Tur harian setiap pukul 13.00 WIB (kecuali hari libur nasional) seharga AU$11/Rp111.000, yang berupa sebuah siaran langsung menghadirkan tim kelautan Busselton Jetty membawa pengunjung melewati berbagai level Observatorium Bawah Air, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
  • 11 tur dan workshop online gratis seperti lari, bersepeda, menari, yoga dan personal training, edukasi kelautan, sejarah Busselton Jetty, tur virtual 360 derajat, dan tur dermaga pada malam hari di mana Anda dapat mendengar aktivitas binatang laut pada malam hari! busseltonjetty.com.au/virtualtours.

Menjumpai Hewan Liar

Lihat dan pelajari dari dekat kehidupan hewan liar termasuk orangutan dan numbat yang menggemaskan melalui Perth Zoo. Sementara itu, di lingkungan Peel Zoo, Ranger Red yang juga menjalankan program adopsi hewan akan menampilkan video behind the scenes melalui laman Facebook. Ada pula Caversham Wildelife Park yang setiap harinya menampilkan berbagai binatang mulai dari koala hingga quokka, melalui seri Closure Chronicles yang juga dapat diakses melalui laman Facebooknya.

Berikut laman Facebook untuk menyaksikannya:

  • facebook.com/PerthZoo/
  • facebook.com/peel.zoo/
  • facebook.com/CavershamWildlifePark/

Melihat Paus

Australia Barat terkenal akan paus bungkuknya atau ‘humpback highway‘ dan merupakan rumah bagi salah satu paus terpanjang di dunia. Operator tur Whale Watch WA akan membawa raksasa ramah ini ke rumah Anda melalui tur virtual di Whale Watch TV Channel. Para penggemar paus juga dapat melakukan tur virtual secara gratis ke Perth Canyon untuk melihat  keluarga paus biru, paus humpbacks yang ramah di Augusta, Margaret River, serta berbagai video terbaru lainnya.

Memandang Bintang

Stargazers Club of WA menghadirkan seri acara Facebook Live yang mengajarkan para followers cara menikmati bintang malam tanpa bantuan alat. Australia Barat merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia untuk menikmati langit malam.

Bacaan dan Tontonan Menarik

Australia Barat telah menjadi inspirasi dan latar berbagai buku, film, dan acara TV. Berikut beberapa rekomendasi yang dapat Anda nikmati:

  • Tim Winton – penulis berbagai novel dari Australia Barat yang menjadikan pemandangan sebagai karakter utamanya – coba baca Breath, Dirt Music, My Island Home, Cloudstreet, atau Eyrie.
  • Jasper Jones oleh Craig Silvey dengan latar hutan kayu di South West.
  • Breath – diangkat dari buku karya Tim Winton dengan judul yang sama, film Breath disutradarai oleh Simon Baker dan berlatar di South West, sekitar pantai Denmark, serta Kota Walpole.
  • MasterChef Australia season 11 – tayangan season tahun lalu dari kompetisi memasak mingguan populer ini menampilkan beberapa episode khusus Australia Barat, yang direkam di sekitar Perth dan Margaret River. Season ini tersedia untuk ditonton secara online apabila Anda ingin sekadar menonton atau menjadikannya inspirasi untuk merencanakan liburan ke Australia Barat.
  • Untuk mengetahui daftar lengkap film yang diproduksi di Australia Barat, kunjungi screenwest.com.au.

Wajib Diikuti

Banyak penduduk Australia Barat – mulai dari tour operator, chefs, photographer, hingga videographer yang terus membagikan keindahan Australia Barat dari sudut pandang masing-masing secara online.

Berikut beberapa akun yang dapat Anda kunjungi dan ikuti di @westernaustralia:

  • Destination Perth – akun pariwisata resmi yang mempromosikan destinasi di area Perth dan sekitarnya.
  • Australia’s South West – akun pariwisata resmi yang mempromosikan destinasi di area South West.
  • Australia’s Coral Coast – akun pariwisata resmi yang mempromosikan destinasi di area Coral Coast.
  • Margaret River – akun yang fokus pada kecantikan alam dan kuliner Margaret River yang terkenal.
  • Amazing South Coast – akun yang fokus pada destinasi di area South Coast seperti Albany, Denmark, Mount Barker, dan Bremer Bay.
  • Discover Margaret River – akun yang didedikasikan untuk penggemar tur virtual yang meliputi area Margaret River dengan panduan dari pemandu lokal dan foto-foto oleh Sean Blocksidge.
  • Perth is Ok – panduan terbaik dari penduduk lokal untuk area Perth dan sekitarnya.
  • Visit Fremantle – panduan terbaik kuliner, seni, belanja, dan lokasi bersejarah untuk area Fremantle yang telah melalui proses kurasi penduduk setempat.

Acara dan Festival

Jika  merindukan keramaian dan ingin menghadiri acara dan festival, berikut beberapa rekomendasi yang mungkin sesuai dengan Anda beberapa bulan ke depan. Jangan lupa untuk memastikan kembali jadwal festival yang masih dapat berubah berdasarkan situasi saat ini:

  • Djuki Mala (2 Oktober 2020) – penampilan unik, menarik, dan penuh energi dari seniman nominator beberapa penghargaan, yang menawarkan pertunjukan langka dan penuh informasi terkait kehidupan penduduk asli Australia. Pertunjukan ini akan berlangsung di beberapa wilayah Australia Barat mulai dari Margaret River.
  • Western Australia Gourmet Escape (16-22 November 2020) – kembali lagi tahun ini untuk mengubah kota-kota terkenal Australia Barat seperti Perth, Swan Valley dan Margaret River menjadi pusat kuliner di mana koki kelas dunia bertemu dengan produk lokal terbaik Australia, wine pemenang penghargaan, dan berbagai menu makanan yang menyegarkan dan unik.
  • Harry Styles ‘Love on Tour’ (2 Desember 2020) – jangan lewatkan penampilan Harry Styles yang merayakan album solo keduanya dengan membawakan hits terbarunya seperti ‘Lights Up’, ‘Adore You’, dan ‘Watermelon Sugar’ di RAC Arena.

You may also like

Leave a Comment