Home WorldwideJapan Iluminasi Musim Dingin ‘Nebushi Nagashi Toro’ Rayakan Tahun ke-9 Musim Aomoriya

Iluminasi Musim Dingin ‘Nebushi Nagashi Toro’ Rayakan Tahun ke-9 Musim Aomoriya

written by Admin December 3, 2019
Iluminasi Musim Dingin ‘Nebushi Nagashi Toro’ Rayakan Tahun ke-9 Musim Aomoriya

Hoshino Resorts Aomoriya di Kota Misawa Prefektur Aomori mulai 1 Desember menawarkan budaya Aomori secara penuh kepada para pengunjung dengan mengadakan ‘Neburi Nagashi Toro’, sebuah acara musim dingin yang menakjubkan di mana lampion kecil dan Nebuta (lampion mengapung) akan mengarung di atas kolam di sekitar permandian terbuka Ukiyu.

Permandian terbuka membawa para tamu kembali ke zaman Neburi Nagashi, asal muasal dari Festival Aomori Nebuta
Toro Nagashi, sebuah ritual yang yang dilakukan untuk mengusir iblis kantuk sekaligus menghilangkan ketidakmurnian ke sungai dan laut — disebut sebagai Neburi Nagashi di wilayah Tohoku, dan diklaim sebagai asal mula Festival Aomori Nebuta.

Hoshino Resorts Aomoriya akan mereproduksi Neburi Nagashi dengan mengarungkan Nebuta dan lentera kecil yang
membawa keinginan dan mimpi orang-orang di kolam di sekitar Ukiyu. Para tamu dapat menikmati acara yang diklaim sebagai asal dari festival musim panas Aomori yang paling terkenal dari pemandian udara terbuka di tengah musim dingin.

Nebuta asli dari Aomoriya yang bernama ‘Vaisravana‘ Motif dari Nebuta adalah Vaisravana, dewa yang disembah sebagai penjaga daerah utara dan dewa yang membawa kebijaksanaan dan nasib baik. Motif ini dibuat secara spesial oleh Hiroo Takenami, seorang seniman Nebuta untuk Neburi Nagashi Toro. Vaisravana memegang tombak di tangan kanannya, dan sebuah pagoda di kirinya, dengan ekspresi marah terhadap iblis.

Profil Hiroo Takenami, seniman Nebuta yang terkenal

Hiroo Takenami adalah seniman Nebuta yang menerima Penghargaan Artis Terbaik di 2018 di Aomori Nebuta Festival, penghargaan tertinggi yang dapat diterima seorang seniman. Nebuta dinilai berdasarkan faktor-faktor seperti keaktifan penggambaran ekspresi dan warna, serta komposisi Nebuta itu sendiri. Seperti parade di festival sesungguhnya, Vaisravana yang digunakan dalam Neburi Nagashi Toro di Aomoriya dimulai dari sketsa kasar, dan dibuat dengan fokus kepada warna-warna cerah dan komposisinya.

Perspektif untuk Masa Depan

Dengan prinsip panduan ‘Noresore Aomori (Pengalaman Penuh dari Budaya Aomori)’, Hoshino Resorts Aomoriya telah berupaya untuk membangun fasilitas yang dapat menggabungkan festival, makanan, dan kerajinan tradisional Aomori dengan orang-orang dari tempat lain. Neburi Nagashi Toro akan memasuki tahun ke-9, dan pada titik ini, terdapat pemandangan musiman di Aomoriya selama musim dingin. Aomoriya akan terus mengadakan acara setiap tahunnya, sehingga orang-orang yang telah menikmati Festival Aomori Nebuta, serta mereka yang belum, akan dapat mempelajari tentang asal-usul dan sejarah festival.

Sekilas tentang Neburi Nagashi Toro

  • Tanggal: 1 Desember 2019 – 31 Maret 2020
  • Tempat: Pemandian terbuka Ukiyu
  • Jam buka: 6:00 sore – 0:00 pagi
  • Biaya: Gratis
  • Peserta: Khusus tamu hotel
  • Wish Lantern: Tamu dapat menulis dan mengirimkan keinginan mereka antara jam 3:00 hingga 9:00 malam
  • Sumber air panas: Komaki Onsen
  • Jenis: Sumber air panas alkali sederhana
  • Indikasi: Menghilangkan nyeri saraf, nyeri otot, nyeri sendi, bahu kaku, sensitivitas terhadap dingin, pemulihan dari kelelahan, peningkatan kesehatan, dll.

*Dapat dibatalkan jika cuaca buruk

You may also like

Leave a Comment