Home Lifestyle Inilah 12 Destinasi Natal Terbaik Versi Agoda

Inilah 12 Destinasi Natal Terbaik Versi Agoda

written by Admin November 29, 2019
Inilah 12 Destinasi Natal Terbaik Versi Agoda

Tidak lama lagi, lagu-lagu Natal akan terdengar. Mistletoe mulai bergantungan, anak-anak pun mulai membuat daftar hadiah mereka. Perayaan yang menyenangkan akan segera tiba!

Agoda telah merangkum daftar 12 Pasar Natal atau Christmas Market yang dapat dikunjungi di seluruh dunia bagi Anda yang ingin merasakan semangat Natal seutuhnya (serta mungkin mencicipi minuman khas Natal, mulled wine).

Eropa

Pasar Natal berasal dari Eropa sehingga menjadikan benua ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk merasakan semarak Natal melalui lampu-lampu jalannya yang romantis, gang-gangnya yang menawan, serta kemeriahan perayaan Natal yang menyeluruh.

1.  Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Tiga bangunan bersejarah di alun-alun Gendarmenmarkt, yang selalu menakjubkan sepanjang musim dalam setahun, akan semakin menawan dan bersinar terang berkat lampu-lampu hias selama musim Natal. Kunjungi toko pengrajin untuk menemukan barang-barang Natal seperti kerajinan origami, ikat pinggang, dan seni kaca. Anda juga dapat menemukan toko-toko makanan beraroma sedap yang menawarkan hidangan Jerman, Austria, dan Bavaria mulai dari masakan sehari-hari hingga hidangan gourmet.

Tahukah Anda? Jika Anda memesan minuman anggur mulled wine dan ditagih lebih tinggi dari harga yang tertera di pasar, jangan panik. Jumlah tambahan itu merupakan deposit untuk sebuah cangkir. Anda dapat mengembalikan cangkir tersebut atau menyimpannya sebagai suvenir karena biasanya mug-mug tersebut dirancang khusus untuk acara akhir tahun.

Tempat Menginap: COSMO Hotel Berlin Mitte dan Titanic Gendarmenmarkt Berlin Hotel dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Pasar Natal Gendarmenmarkt. Terletak di kawasan budaya dan perbelanjaan Berlin, bermalam di kedua hotel ini memudahkan Anda untuk mengakses berbagai atraksi kota dari hotel. Atau Anda juga dapat menginap di salah satu dari 2.000 pilihan Agoda lainnya di Berlin. 

2.  Pasar Natal Basilica Santo Stefanus, Budapest, Hongaria

Jika Anda senang mengikuti perkembangan teknologi, Pasar Natal Basilika Santo Stefanus (St. Stephen’s Basilica) mungkin merupakan tempat yang tepat untuk Anda. Pasar ini terkenal akan salah satu pertunjukan lukisan cahaya 3D terbesar di Eropa, di mana pengunjung dapat menjadi bagian dari narasi yang diproyeksikan di façade Basilika Santo Stefanus. Terdapat arena seluncur es gratis untuk anak-anak di bawah usia 14 tahun dan bilik-bilik kuliner yang menawarkan cita rasa khas Hungaria seperti sosis goreng dan pálinka (brandy buah).

Tahukah Anda? Anak-anak Hongaria dapat menerima hadiah sebanyak dua kali selama musim Natal yang meriah ini. Pada tanggal 6 Desember, anak-anak meninggalkan sepatu di ambang jendela mereka untuk mendapatkan hadiah kecil seperti permen atau cokelat dan menunggu hadiah yang lebih besar di bawah pohon Natal mereka pada malam Natal atau pagi hari Natal.

Tempat Menginap: Ada 8.000 properti yang bisa dipilih di Budapest. Menginaplah di Kempinski Corvinus dan Hotel President untuk menikmati Natal di Budapest dengan banyak pasar Natal di dekatnya, dan Basilika Santo Stefanus yang hanya berjarak beberapa menit.

3.  Pasar Natal Abad Pertengahan (Perayaan Adven di Wittelsbacherplatz), Munich, Jerman  

Bersiaplah untuk dibawa ke abad pertengahan di Munich. Pasar malam Medieval ini mencoba mengabadikan suasana pasar Natal Munich berabad-abad yang lalu, di mana para penjual mengenakan kostum-kostum abad pertengahan, dan barang-barang dari abad pertengahan, serta menghadirkan pertunjukan dari abad tersebut. Kunjungi pasar ini pada akhir pekan di mana suasana akan lebih semarak, dan pastikan untuk mempersiapkan kamera Anda dan mengabadikan para penyanyi dan kesatria berbaju besi beraksi di jalanan. Setiap makanan juga dibuat menggunakan resep tradisional agar tetap selaras dengan tema acara.

Tahukah Anda? Anda dapat mencoba Lebkuchen di pasar ini. Santapan tradisional Jerman ini merupakan kue besar yang biasanya berbentuk hati dengan pesan Natal di atasnya sehingga menjadikannya hadiah yang sempurna untuk seseorang spesial yang menyukai hidangan yang manis.

Tempat Menginap: Hotel Cristal dan Vi Vadi Hotel Downtown Munich dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Pusat dan berjarak kurang dari sepuluh menit berkendara ke Pasar Natal Abad Pertengahan. Terdapat juga lebih dari 900 hotel dan rumah di Munich.

4.  Winter Wonderland Hyde Park, London, Inggris

Mencari sensasi yang berbeda di perayaan Natal kali ini? Selain hadiah dan hidangan Natal tradisional, ada lebih dari 100 wahana dan atraksi taman bermain bagi setiap pengunjung. Tahun ini, pasar Winter Wonderland Hyde Park menghadirkan bianglala (observation wheel) tertinggi di dunia yang dapat diangkut, gelanggang es terbuka yang terbesar di Inggris, karaoke, patung, pertunjukan, dan lebih banyak kegembiraan bagi seluruh keluarga.

Tahukah Anda? Jika Anda bukan orang yang suka cokelat panas dan mulled wine, Anda bisa mencicipi minuman dingin di Bar Ice di Winter Wonderland. Bar ini menjaga minuman beralkohol dan non-alkohol Anda tetap dingin pada suhu -10°C dan menyajikannya dalam gelas es yang telah diukir sebelumnya. Lakukan pemesanan terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendapatkan tiket.

Tempat Menginap: Ada lebih dari 26.000 properti Agoda di London. The Westbourne Hyde Park dan Best Western Mornington Hotel sangat dekat dengan stasiun kereta bawah tanah dan pusat kota yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi kota di siang hari sebelum bersenang-senang di pasar Natal pada malam hari.

5.  Old Town Square, Praha, Republik Ceko

Benamkan diri Anda dalam perayaan Natal ala Ceko yang autentik di Pasar Natal di Alun-alun Kota Tua Praha, salah satu pasar paling indah dan semarak di negeri ini dengan banyak tarian dan pertunjukan paduan suara untuk menghibur pengunjung. Nikmati hidangan tradisional seperti ham panggang, sosis, kue Natal Ceko, dan bir lokal. Jaga tubuh Anda agar tetap hangat dengan minuman panas seperti anggur madu, minuman beralkohol grog dan cokelat panas.

Tahukah Anda? Orang-orang Ceko secara turun-temurun menyajikan ikan mas/karper goreng, dan bukan kalkun, untuk makan malam Natal tahunan mereka.

Tempat Menginap: Setelah menjelajahi pasar Natal, beristirahatlah di Ventana Hotel yang nyaman, yang terletak di sebelah Old Times Square, beberapa menit berjalan kaki dari pasar Natal. Atau menginaplah di Iron Gate Hotel & Suites Prague yang menenangkan yang menawarkan berbagai jenis kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat lebih dari 6.000 properti di Praha.

6.  Karlsplatz Art Advent, Wina, Austria

Pasar ini merupakan pasar alternatif bagi penggemar seni dan budaya untuk berbelanja produk bertema Natal dan banyak lagi. Anda dapat membeli kerajinan unik dan berkualitas tinggi orisinal dari para pengrajin berbakat. Setiap vendor harus melewati sebuah panel juri untuk dapat memamerkan dan menjual kerajinan mereka di pasar ini! Warung makanan dan minuman menyajikan masakan dan minuman organik sehingga Anda tidak akan kelaparan berjalan-jalan di sekitar Karlsplatz.

Tahukah Anda? Orang Austria mengambil ranting dari pohon ceri dan menaruhnya di vas air pada tanggal 4 Desember. Dipercayai bahwa jika ranting itu mekar pada malam Natal, keluarga tersebut akan diberkati dengan keberuntungan.

Tempat Menginap: Bermalamlah di Grand Ferdinand – Beyond Stars and Standards untuk masa menginap yang penuh gaya di jantung kota Wina dan tidak jauh dari Karlsplatz Art Advent, atau menginap dengan mewah di Schlosshotel Romischer Kaiser. Ada lebih dari 3.000 properti Agoda di Wina.

Amerika Utara

Natal adalah salah satu perayaan paling terkenal di Amerika, dan musim ini dimulai dengan sale belanja besar-besaran seperti Black Friday tepat setelah Thanksgiving pada akhir bulan November.

7.  The Great Dickens Fair, San Francisco, California

Novel klasik Charles Dickens “A Christmas Carol” dihidupkan kembali di The Cow Palace, di mana Anda akan terbenam dalam penciptaan kembali suasana malam yang sibuk di kota London di era Victoria pada abad ke-19. Anda dapat berdandan dengan kostum era Victoria dan bergabung dalam kemeriahan ini! Lihat apakah Anda dapat menemukan Oliver Twist atau Ratu Victoria di antara ratusan karakter berkostum di sepanjang jalan-jalan berlampu. Kunjungi ‘pub Inggris’ jika Anda ingin mencicipi minuman, pai daging, dan chestnut panggang, atau berbelanja di berbagai kios Natal.

Tahukah Anda? Banyak tradisi Natal diciptakan selama era Victoria, termasuk mengirim kartu Natal, menyanyikan lagu-lagu Natal, Christmas cracker pull (saling tarik-menarik hadiah Natal) dan menyantap kalkun panggang.

Tempat Menginap: Pilih dari lebih dari 1.000 properti Agoda di San Francisco, atau jauhi keramaian dan hiruk pikuk kota dengan menginap di AC Hotel San Francisco Airport/Oyster Point Waterfront. Hotel ini memiliki pusat kebugaran yang luar biasa, taman luar ruangan, dan bar, serta pemandangan indah jika Anda berjalan-jalan di sekitar area tepi teluk.

8.  Pasar Natal Vancouver, Vancouver, Kanada

Pasar yang terinspirasi oleh Jerman ini memiliki apa yang Anda butuhkan untuk membuat Anda merasakan semangat Natal yang riang dan gembira. Anda akan menemukan berbagai produk di sini, mulai dari dekorasi bertema Natal, suvenir buatan tangan, dan jenis produk lainnya dari seluruh dunia. Pork knuckle, chimney cake, raclette, bratwurst akan mengingatkan Anda pada pasar-pasar Natal di Eropa. Ada banyak tempat mengambil foto Instagram yang bagus di pasar-pasar ini seperti di area pohon Natal, komidi putar Natal dan Lovers’ Lane & Love-Lock Installation.

Tahukah Anda? Boxing Day diperingati di Kanada pada tanggal 26 Desember, dan merupakan momen yang sempurna untuk para pecandu belanja karena pada hari ini biasanya toko-toko menggelar sale terbesar mereka dalam setahun. Berasal dari Britania Raya, istilah Boxing Day berasal dari kata “Kotak (Box) Natal”.

Tempat Menginap: Pinnacle Hotel Harbourfront dan Vancouver Marriott Pinnacle Downtown sangat ideal bagi mereka yang ingin menikmati pasar Natal dan pusat kota. Kedua hotel ini menghadap Coal Harbour sehingga Anda dapat bersantai di tepi pantai. Ada juga lebih dari 1.000 properti Vancouver di Agoda.

9.  Enchant Christmas, Washington, DC, Amerika Serikat

Walaupun Enchant bukanlah jenis pasar Natal yang sama dengan yang mungkin ditemukan di Eropa, Enchant mungkin merupakan salah satu perayaan Natal paling cemerlang di Amerika. Daya tarik utama Enchant adalah labirin cahaya Natal terbesar di dunia, yang merupakan perjalanan yang luar biasa berdasarkan sebuah kisah nyata. Ada juga jalur seluncur es yang dikelilingi pohon-pohon yang bercahaya, rusa kutub, dan dekorasi Natal yang spektakuler.

Tahukah Anda? Pohon Natal Nasional berdiri dengan tegak di depan Gedung Putih dan dikelilingi oleh 56 pohon kecil yang mewakili berbagai negara bagian dan teritori di Amerika Serikat.

Tempat Menginap: Pesan penginapan Anda di Homewood Suites by Hilton Washington DC Capitol-Navy Yard yang terletak tidak jauh dari Nationals Park tempat Enchant berlangsung atau Residence Inn Washington Capitol Hill/Navy Yard yang cocok bagi keluarga dan menawarkan kamar-kamar yang luas, dapur kecil, serta memperbolehkan Anda membawa hewan peliharaan. Wisatawan juga dapat memilih dari lebih dari 900 properti Agoda di Washington, DC.

Asia Pasifik

Musim sukacita dan bertukar hadiah ini juga terasa di beberapa bagian Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir dan setiap destinasi memiliki sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan.

10. Christmasland, Kota Taipei Baru, Taiwan

Diakui karena skalanya yang besar dan dekorasi bertema Natal yang paling indah di negara ini, Christmasland menampilkan Pohon Natal tertinggi di Taiwan dan kegiatan yang menyenangkan untuk segala usia termasuk wahana, permainan karnaval, dan konser. Rasakan kemeriahan Natal dan bersiaplah untuk terpukau melihat instalasi lampu LED yang luar biasa dan pertunjukan cahaya sambil menikmati lagu daerah dan pertunjukan tarian.

Tahukah Anda? Pameran berlangsung di distrik Banqiao di Kota Taipei Baru yang dapat dengan mudah diakses dengan menaiki MRT. Berjalanlah ke arah Citizens Square dan Anda dapat mulai mengagumi lampu-lampu yang ada sepanjang perjalanan ke sana.

Tempat Menginap: Ada lebih dari 3.000 properti Agoda di Taipei. Hotel Cham Cham dan Caesar Park Hotel Banqiao adalah pilihan hebat dan mudah diakses bagi mereka yang ingin menikmati Christmasland dan menjelajahi kota Taipei.

11.  Pasar Natal Jerman, Sapporo, Jepang

Pasar ini menciptakan kembali semangat pasar Natal Jerman di Jepang. Para pengunjung dapat menelusuri kios-kios suvenir Natal, menonton pertunjukan, atau berpartisipasi dalam lokakarya untuk membuat kerajinan dekorasi. Bilik-bilik makanan dan minuman menawarkan cita rasa masakan Jerman serta makanan Eropa lainnya. Anda dapat memilih minuman panas seperti Glühwein (mulled wine) dan cokelat panas untuk menghangatkan tubuh Anda.

Tahukah Anda? Anda bisa mendapat hasil foto yang dapat dipajang di Instagram Anda setelah berjalan melalui pasar di Taman Odori dan menikmati suasana romantis Sapporo White Illumination. Taman indah dihiasi dengan lampu-lampu berwarna-warni dan patung-patung yang bersinar dan berbinar kontras dengan salju putih.

Tempat Menginap: Nikmati kenyamanan di Tokyu Stay Sapporo Odori atau La’gent Stay Sapporo Odori Hokkaido. Keduanya berada dekat dengan pasar Natal dan kamar-kamar dilengkapi dengan fasilitas yang diperlukan. Agoda menawarkan lebih dari 2.000 properti di Sapporo.

12.  Christmas Wonderland, Singapura

Pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apa pasar Natal di daerah tropis? Christmas Wonderland tahunan Singapura akan membuat Anda terkagum di tengah-tengah Gardens by the Bay yang ikonik. Rasakan semarak Natal saat Anda memasuki area pasar yang memikat yang penuh dengan patung cahaya dan sebuah Pohon Natal luminarie tertinggi di Asia. Nantikan jadwal pertunjukan Badai Salju (Blizzard Time) karena akan turun salju di Singapura, dan Anda bahkan dapat berseluncur es di pasar ini! Anak-anak muda dapat menikmati permainan karnaval, wahana anak kecil dan selfie dengan Santa di Grotto-nya.

Tahukah Anda? Pengunjung dapat menikmati kemeriahan Natal di sepanjang Orchard Road, surga belanja terkenal Singapura sambil membeli barang-barang keperluan liburan. Area ini ditransformasi menjadi negeri ajaib dengan dekorasi yang berkilauan dan lampu yang menawan.

Tempat Menginap: Pilih dari lebih dari 1.000 opsi di Singapura. Bersantailah di SO/ Sofitel Singapore yang ikonik, yang tidak hanya berkesan karena lokasinya, tetapi juga interiornya yang ternama. Tetapi jika Anda ingin menjauhi area kota yang sibuk, bermalamlah di Six Senses Maxwell yang elegan dan terpencil.

You may also like

Leave a Comment