Home Lifestyle CBI Pictures & CGV Cinemas Tayangkan Film ‘Dark Waters’ di Indonesia

CBI Pictures & CGV Cinemas Tayangkan Film ‘Dark Waters’ di Indonesia

written by Admin November 29, 2019
CBI Pictures & CGV Cinemas Tayangkan Film ‘Dark Waters’ di Indonesia
Dark Waters telah tayang di CGV Cinemas seluruh Indonesia sejak hari Rabu (27/11). Film ini masuk salah satu film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton, apalagi bila merujuk kepada nilai yang diperolehnya pada ‘Rotten Tomatoes’ dengan mendapatkan grade 93% dari para reviewers dan 95% dari para audiences. Luar biasa!
Film yang didistrubusikan oleh CBI Pictures ini menjadi salah satu film yang mampu menarik atensi masyarakat dunia. Tentu saja faktor ceritanya yang paling menjadi daya tarik, karena menceritakan terkait isu nyata yang saat kemunculannya pada era 1990-an mampu membuat gempar masyarakat seluruh dunia. Yaitu kasus DuPont dengan tuduhan pencemaran lingkungan serius yang tak hanya merusak habitat tumbuhan dan hewan melainkan juga umat manusia di West Virginia bahkan seluruh dunia.
Sebuah fakta menyedihkan dari film bergenre drama ini, bahwa paparan pencemaran yang diakibatkan oleh DuPont ini telah menjangkiti 99% masyarakat di seluruh dunia.
Sinopsis
Film ini mengisahkan seorang pengacara yang menggugat perusahaan kimia karena melakukan pencemaran lingkungan. Di sebuah kota, telah berdiri selama bertahun-tahun pabrik kimia besar. Sepertinya pengelolaan limbah mereka tidak sesuai prosedur dan mencemari air di kota tersebut.
Dampaknya, banyak ternak yang meninggal. Tak hanya ternak, lama kelamaan manusia juga bisa mati karena pencemaran ini. Seorang pengacara terlibat dalam kasus tersebut. Dia melihat dampak nyata di lapangan dan ancaman besar di masa depan. Saat berbicara dengan pihak pabrik, mereka mengetahui hal itu, tetapi mereka diam. Pencemaran air di kota tergolong parah. Lebih parahnya, air minum yang mereka gunakan juga ikut tercemar.
“Itu seperti kau meminum ban karet,” kata salah seorang menganalogikan tingkat pencemaran air di kota tersebut.
Kini pengacara ingin membongkar kasus itu. Hal yang bisa jadi membuat kariernya berantakan, saat berhadapan dengan pabrik besar yang kuat.
Film yang diangkat dari kisah nyata ini diperankan oleh Mark Ruffalo, Anne Hathaway, dan Tim Robbins. Berdurasi 126 menit, Dark Waters berada dalam arahan sutradara Todd Haynes. Selain film ini, Todd Haynes merupakan sutradara film Superstar: The Karen Carpenter Story (1988), Poison (1991), Safe (1995), Far From Heaven (2003), I’m Not There (2007), Carol (2015), dan Wonderstruck (2017).

You may also like

Leave a Comment