Home WorldwideHong Kong Asia Debut : Festival de Cannes Film Week di K11 MUSEA pada November 2019

Asia Debut : Festival de Cannes Film Week di K11 MUSEA pada November 2019

written by Admin November 26, 2019
Asia Debut : Festival de Cannes Film Week di K11 MUSEA pada November 2019

Festival film bertajuk Festival de Cannes Film Week telah datang ke Hong Kong dan melakukan debut di Asia dalam destinasi retail baru K11 MUSEA, Victoria Dockside, pada 12-17 November 2019 lalu. Dibawa ke Hong Kong oleh Thierry Frémaux, General Delegate dari Festival de Cannes dan Adrian Cheng, Founder dari K11 Group dan Executive Vice-Chairman di New World Development, Cannes Film Week berkomitmen untuk merayakan kreativitas, budaya dan sinema dan siap menjadi film festival ikonis di kota ternama ini.

“Cerita Festival de Cannes Film Week dimulai di Buenos Aires hampir sepuluh tahun silam, dengan ide untuk membawa jiwa dari Festival ini melalui perjalanan global, agar dapat melanjutkan percakpan bersama orang-orang dari seluruh dunia yang mengunjungi kami di Cannes setiap tahun pada bulan Mei dan menciptakan momen sinema dengan format unik. Di Festival de Cannes kami mengundang seluruh dunia untuk datang ke Cannes untuk merayakan seni dari pembuatan film, menemukan karya-karya terbaru dari para sutradara kontemporer yang luar biasa dan menicicipi tren baru yang muncul di sinema dunia. Dengan program Destival de Cannes Film Week milik kami, kami berharap untuk memulai hal yang sebaliknya dengan melakukan perjalanan ke luar dan membawa jiwa Festival itu dan karyakarya para artis ke berbagai penjuru dunia. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk memperluas pengalaman ini daripada Hong Kong, yang telah menyaksikan asal muasal dari begitu banyak pembuat film yang telah datang mempersembahkan karya mereka di Cannes!” ujar Pierre Lescure selaku President dari Festival, dan Thierry Frémaux sang General Delegate.

Adrian Cheng, yang percaya pada kekuatan kreativitas, budaya dan inovasi dalam memperkaya kehidupan sehari-hari dalam berbisnis dan komunitas lokal, berkomentar, “Saya sangat bangga bisa bermitraan dengan Mr. Thierry Frémaux dalam meluncurkan debut Festival de Cannes Film Week di Hong Kong dan Asia. Selama bertahun-tahun, Festival de Cannes selalu sinonim dengan budaya dan kreativitas, dan melalui Thierry, festival ini telah berkembang menjadi landmark festival yang menyatukan kekuatan-kekuatan terbaik dalam sinematografi. Melalui visi kami yang sejajar untuk membawa konten yang dikurasi dengan kualitas kelas dunia kepada penonton global itulah Cannes Film Week di K11 MUSEA dapat dilangsungkan. Ini prestasi yang penting bagi K11 MUSEA karena kami berniat untuk selalu mengembangkan program berkelanjutan dari event-event kebudayaan yang inovatif bagi penonton internasional kami. Melalui berbagai badan usaha kami, kami sedang membangun ‘Silicon Valley of Culture’ di Hong Kong, menciptakan destinasi untuk menetaskan talenta
dan ide, dengan tujuan akhir untuk memperkaya keseharian para konsumen melalui kreativitas, budaya dan inovasi.”

Pada tanggal 12 November 2019 malam pembukaan Cannes Film Week dimulai dengan hadirnya jajaran bintang film lokal dan internasional kelas dunia. Kesemuanya berjalan di atas karpet merah yang digelar di sepanjang promenade K11 MUSEA yang menghadap laut, di sebelah Avenue of Stars – tribute Hong Kong terhadap industri film yang baru-baru ini didesain ulang oleh arsitek kenamaan James Corner. Pemenang penghargaan Palme d’Or di Festival de Cannes 2019 diputar di dalam K11 MUSEA Cinema, yang menjadi bioskop terbesar di Hong Kong.

Selama Cannes Film Week, film pemenang Palme d’Or dan rangkaian film panjang yang dikurasi secara spesial dari Official Selection Festival de Cannes 2019 akan menghanyutkan Hong Kong ke dalam kemegahan festival ini. Mereka yang datang ke Cannes Film Week bisa mengharapkan kehadiran berbagai sutradara dan aktor terkenal sebagai bintang tamu, serta dibukanya masterclass yang dipandu oleh beberapa talenta paling cemerlang di dunia film, menawarkan kesempatan unik bagi pencinta film untuk mengalami langsung suasana industri film terbaik di Hong Kong.

You may also like

Leave a Comment