Home Lifestyle Astindo Travel Fair 2020: Ada Doorprize & Lelang Tiket Pesawat Rp10 Ribu di 3 Kota

Astindo Travel Fair 2020: Ada Doorprize & Lelang Tiket Pesawat Rp10 Ribu di 3 Kota

written by Admin November 15, 2019
Astindo Travel Fair 2020: Ada Doorprize & Lelang Tiket Pesawat Rp10 Ribu di 3 Kota

Astindo Travel Fair 2020 akan terselenggara di Jakarta juga serentak di Padang, Sumatera Barat dan Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 21-23 Februari 2020 mendatang. Pada gelaran ke-10 ini, Astindo Travel Fair siap hadir dengan banyak gagasan serta ide yang segar.

“Kami mau teman-teman di daerah selain Jakarta juga punya privilege yang sama, yakni mendapat kesempatan membeli tiket penerbangan dengan harga spesial,” kata Sekretaris Jenderal Astindo, Pauline Suharno dalam sesi konferensi pers di Jakarta, pada hari Rabu (13/11).

Memasuki usia satu dekade penyelenggaraan, nuansa baru yang dihadirkan antara lain pertunjukkan kebudayaan dari National Tourism Organisation (NTO) yang bermaksud mempromosikan sederet destinasi dan seminar diisi para mitra seperti rilis atau memberi informasi tambahan pada sebuah produk. Juga, memberi diskon sebesar 10% pada pihak industri yang jadi peserta pameran Astindo Travel Fair. Tawaran menarik lainnya, yakni doorprize, lelang tiket pesawat mulai dari Rp10.000,-, baik rute dalam maupun luar negeri, serta ragam paket wisata dan tiket pesawat yang dijual dengan harga spesial.

Soal tiket dalam negeri yang cenderung masih mahal untuk sekian banyak orang, Astindo menyiapkan solusi dengan menjual paket wisata yang sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi dan hotel.

“Subsidi tur dalam negeri pada tahun ini untuk paket tiga hari dua malam ada Rp1,6 juta untuk Belitung, Rp1,4 juta Yogyakarta, Bali Rp1,7 juta, dan Malang Rp1,8 juta. Harganya sangat istimewa,” tutur Pauline.

Bakal berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), travel fair ini diikuti total 150 peserta terdiri dari 52 travel agent, 19 maskapai penerbangan yang didominasi rute luar negeri, dan sejumlah badan promosi pariwisata dalam maupun luar negeri, juga beberapa industri pendukung lain.

Wakil Ketua Panitia, Anton Soemarli menambahkan, peserta Astindo Travel Fair 2020 sendiri punya strategi khusus untuk menggaet wisatawan milenial.

“Selain promosi lewat media sosial, kami juga menyaring destinasi mana saja yang menarik perhatian mereka (milenial),” kata Anton.

Ia menyambung, framing destinasi dengan spot Instagrammable masih jadi andalan untuk menarik minat anak muda.

“Misal, kayak Sumba. Di sana banyak spot bagus dan biasanya milenial pergi untuk foto memakai kain,” sambungnya.

You may also like

Leave a Comment