Home Lifestyle PIMFW 2019: Parang Kencana Kolaborasikan Batik dengan Sentuhan Rusia

PIMFW 2019: Parang Kencana Kolaborasikan Batik dengan Sentuhan Rusia

written by Admin September 26, 2019
PIMFW 2019: Parang Kencana Kolaborasikan Batik dengan Sentuhan Rusia

Parang Kencana turut tampil pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2019 dan menampilkan koleksi pria terbarunya yang bertajuk ‘Cisar’. Koleksi Parang Kencana yang sekaligus membuka rangkaian show PIMFW 2019 hari ke-3 ini menawarkan tema ‘Cisar’ yang berarti Kaisar, menghadirkan men’s wear yang terinspirasi dari pakaian raja-raja Rusia, yang memang sangat dikenal gemar menggunakan jubah-jubah panjang.

Menariknya lagi, walaupun mengangkat pakaian jubah khas Rusia dan kemeja berkerah tegak yang dilengkapi dengan loose pants, Parang Kencana yang memang sudah dikenal masyarakat dengan batiknya tentu saja tidak meninggalkan sentuhan khasnya. Pakaian yang ditampilkan menggunakan padupadanan dari motif Batik khas Sumatera dan beberapa motif sederhana dari kerajinan Rusia.

Bila diamati lebih dekat, motif batik yang dipakai cukup menarik, karena tersusun secara vertikal dan menggunakan motif batik dengan teknik cross stitch. Sementara untuk material kainnya, adalah katun, viscose dan ATMB PK, kain-kain ini merupakan bahan batik utama dari produksi Parang Kencana.

Seluruh koleksi Parang Kencana yang disajikan pada PIMFW 2019, terbagi dalam 3 sequences yang dibedakan berdasarkan nuansa warnanya, seperti sequence pertama bernuansa warna biru, sequence kedua bernuansa warna ungu serta sequence ketiga yang bernuansa warna oranye.

Untuk melengkapi penampilan lebih sempurna lagi, Parang Kencana berkolaborasi dengan Langkah for Man by Lina Lee yang tampak berkreasi dengan berbagai motif batik khas Parang Kencana, sehingga menambah value tampilan dari pakaian yang dipertunjukkan.

You may also like

Leave a Comment