Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang kini telah berusia 27 tahun, termasuk dalam daftar 20 bandara tersibuk di dunia. Bandara yang didesain khusus dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern ini, setiap tahun dapat mengakomodasi hingga 63 juta penumpang. Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking platform terdepan di Asia Tenggara, secara resmi memperkenalkan Terminal 2 Traveloka, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, sebagai terminal bandara kolaboratif pertama di dunia sebagai wujud rasa cinta dan apresiasi terhadap Indonesia.
Dionisius Nathaniel, CMO Transport, Traveloka mengungkapkan, “Traveloka percaya bahwa bandara merupakan pintu gerbang dari perjalanan yang akan mengantarkan pengguna kepada banyak pengalaman yang tak terlupakan, terlebih lagi pengalaman di bandara juga merupakan hal yang tak kalah penting dari perjalanan itu sendiri. Bekerja sama dengan Angkasa Pura 2, kami menjadikan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta bertajuk ‘Gateway to Experiences’ yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi semua orang”.
Berbekal visi dan misi yang sama untuk memberikan pengalaman terbaik saat berada di bandara kepada para pengunjung di Terminal 2, Traveloka berencana memberikan inspirasi dan pengalaman pengguna dengan berkolaborasi bersama pengunjung bandara, nantinya mereka dapat memberikan masukan atau ide guna menghadirkan pengalaman bandara yang lebih menarik, nyaman, dan tak terduga. Kolaborasi dengan pengguna ini merupakan faktor terpenting untuk bersama-sama mewujudkan pengalaman terbaik bagi pengguna saat berada di bandara.
Lebih lanjut Dionisius menjelaskan, “Kami memiliki misi untuk memperkaya kehidupan seseorang dengan pengalaman dan traveling adalah salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam waktu dekat, para pengunjung bandara akan kami ajak untuk kolaborasi memberikan masukan, ide, serta terlibat langsung dalam pengembangan konsep “Gateway to Experiences” ini. Hal ini tentu saja akan membantu kami, Traveloka dan Angkasa Pura 2 dalam menghadirkan pengalaman di bandara menjadi lebih baik lagi. Kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik yang datang dari pengunjung dan untuk pengunjung”.
Dengan ini, Traveloka akan menjadi perusahaan teknologi terdepan pertama di dunia yang memiliki hak penamaan termasuk hak untuk menyediakan berbagai pelayanan dan instalasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan mengangkat filosofi tradisional dengan sentuhan teknologi modern. Traveloka secara bertahap juga berupaya menyediakan layanan eksklusif namun dapat diakses dengan mudah bagi para pengguna, seperti lounge, check-in counter khusus dan masih banyak lagi yang akan dikembangkan secara bertahap.
Hingga saat ini, Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikan Traveloka sebagai aplikasi penyedia produk perjalanan dan gaya hidup yang semakin melengkapi kebutuhan penggunanya. Saat ini, Traveloka memiliki inventori dengan lebih dari 120 mitra maskapai, yang melayani lebih dari 200.000 rute ke seluruh dunia. Tak hanya menawarkan lebih dari 10 produk termasuk transportasi, akomodasi, gaya hidup, serta layanan finansial, Traveloka juga telah memberikan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.