Home Lifestyle Gelar ‘Humanity Water tank’, INNSiDE by Melia Yogyakarta Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

Gelar ‘Humanity Water tank’, INNSiDE by Melia Yogyakarta Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

written by Admin July 19, 2019
Gelar ‘Humanity Water tank’, INNSiDE by Melia Yogyakarta Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

Dampak kemarau telah melanda sebagian besar Pulau Jawa dan Yogyakarta. Akibat kemarau ini, 10 kecamatan di Gunungkidul – Yogyakarta mengalami kekeringan berkepanjangan. Beberapa warga mulai mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Beberapa daerah yang dilanda kekeringan diantaranya adalah Girisubo, Rongkop, Purwosari, Tepus, Ngawen, Semin, Ponjong, patuk, Semanu dan Paliyan, dan diperkirakan titik kekeringan akan semakin meluas seiring mendekati puncak kemarau di Bulan Agustus mendatang.

Management INNSiDE Yogyakarta meninjau langsung lokasi kekeringan di Girisubo, Gunungkidul dimana Girisubo adalah salah satu daerah yang cukup tinggi tingkat kekeringannya. Sebagian warga terlihat mulai membuat panampungan – penampungan air sementara untuk menadah air jika terjadi hujan. Sumur – sumur tempat penampungan air di dalam rumah warga juga terlihat mulai kering dan kosong.

Menindaklanjuti hal tersebut, Management & Team Hotel INNSiDE by Melia Yogyakarta turun ke lokasi terdampak kekeringan. INNSiDE Yogyakarta meninjau langsung lokasi kekeringan tersebut sekaligus memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga sekitar yang membutuhkan. Dalam kegiatan meninjau lokasi dan memberikan bantuan air bersih, INNSiDE by Melia Yogyakarta menggandeng ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam program ‘Humanity Water Tank’.

‘Humanity Water Tank’ adalah sebuah kegiatan bantuan air bersih gratis untuk warga di Gunungkidul, Yogyakarta yang akan di prioritaskan untuk Masjid, Balai Dusun dan tempat – tempat penampungan air milik warga sekitar. Sekaligus juga akan dibangun beberapa sumur – sumur baru di beberapa daerah untuk mengatasi kekeringan ini. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka program CSR (Corporate Social Responsibility) yang rutin dilakukan oleh INNSiDE by Melia Yogyakarta.

Melihat kondisi tersebut, INNSiDE Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa 4 tanki air bersih yang disalurkan secara langsung kepada pengurus desa setempat. Masing – masing tanki air tersebut berisi kurang lebih sekitar 5.000 liter air. Empat tanki air bersih tersebut disalurkan ke 2 (dua) daerah terdampak, dibagi menjadi 3 tanki air untuk Desa Tileng, Girisubo dan 1 tanki disalurkan ke Desa Jerukwudel, Girisubo.

Beberapa bantuan air bersih juga diserahkan secara langsung kepada warga – warga sekitar oleh Management INNSiDE Yogyakarta. Bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar karena bagi mereka saat ini sangat sulit untuk mendapatkan air bersih baik untuk sanitasi, memasak, air minum dan sebagainya. Oleh sebab itu, harapan INNSiDE by Melia Yogyakarta adalah bantuan ini dapat sedikit meringankan warga sekitar Gunungkidul yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dikarenakan kekeringan yang melanda daerah mereka.

You may also like

Leave a Comment