Home Lifestyle Komisaris Utama Mundur, Begini Tanggapan ASPERSI

Komisaris Utama Mundur, Begini Tanggapan ASPERSI

written by Admin July 3, 2019
Komisaris Utama Mundur, Begini Tanggapan ASPERSI

Ari Askhara (AA) bersama Pikri Ilham Kurniansyah dan Juliandra resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai Dewan Komisaris PT Sriwijaya Air pada Selasa, (2/7).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Serikat Pekerja Sriwijaya Air atau ASPERSI sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh Komisaris Utama dan beberapa jajarannya itu. Namun demikian ia menyakini bahwa keputusan AA dan pejabat lainnya tersebut merupakan langkah bijak dan terbaik untuk menyelesaikan masalah mengenai dugaan pelanggaran rangkap jabatan.

“Saya mewakili karyawan dan karyawati Sriwijaya Air tentu sangat menyayangkan keputusan tersebut. Akan tetapi kami tahu betul AA beserta pejabat lainnya adalah orang yang sangat bijaksana. Kita yakin dan sangat menghormati keputusan beliau mundur dari jabatan Komut karena menjadi jalan yang terbaik untuk semua,” kata Pritanto AS, Ketua ASPERSI.

Ia menambahkan pendirian ini sejalan dengan keputusan AA yang telah memutuskan untuk menjabat sebagai Komisaris Utama dan membantu mengeluarkan Sriwijaya Air dari kondisi kritis. Ini tentu menjadi penting mengingat ada ribuan karyawan Sriwijaya Air yang harus tetap bekerja, menjaga aset negara, serta memepertahankan citra dunia penerbangan Indonesia di mata dunia.

“Keberadaan AA di Sriwijaya Air membawa aura positif untuk kelangsungan bisnis Sriwijaya Air. Banyak perubahan positif yang sangat signifikan pada Sriwijaya Air, mulai dari Standar layanan berubah dengan standar Garuda, OTP meningkat, kesejahteraan karyawan menjadi prioritas, pokoknya banyak lah yang berubah” kata Pri lagi.

ASPERSI sebagai wadah persatuan karyawan dan karyawati Sriwijaya Air juga berharap bahwa dengan mundurnya AA sebagai Komisaris Utama disikapi sebagai awal bagi para karyawan untuk dapat kembali semangat membangun Sriwijaya Air, bukan kembali kritis.

It’s beginning, not the end, kita harus semangat, jangan sia-siakan apa yang sudah diperjuangkan AA. Sriwijaya Air pasti bisa terus mengudara dan terus menjalin kerjasama SJ group dan GA group, dan yang sangat penting bagi kami adalah mengharapkan pengganti AA, adalah orang yg mempunyai kredibilitas dan komitment serta berintegritas tinggi untuk membangun SJ group bersama – sama GA group,” tutup Pri.

You may also like

Leave a Comment