Home Lifestyle Berita Baik Travelers, Traveloka Perkenalkan Fitur Asuransi Visa Schengen

Berita Baik Travelers, Traveloka Perkenalkan Fitur Asuransi Visa Schengen

written by Admin July 3, 2019

Liburan ke luar negeri sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Beberapa negara yang menjadi destinasi impian adalah negara-negara di Eropa. Namun, sebelum dapat berangkat dan menikmati keindahan benua ini, biasanya perlu menyiapkan beberapa dokumen, salah satunya visa yang umumnya memiliki proses waktu administrasi yang cukup lama. Traveloka coba memberikan solusi untuk kemudahan dan keamanan perjalanan ke Eropa dengan memperkenalkan produk Asuransi Visa Schengen.

Laporan Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pacific (2016 to 2021) menyebutkan bahwa  Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan outbound travel terbesar di Asia, yaitu sebesar 8,6% per tahun. Menurut Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, untuk wilayah Uni Eropa sendiri ada 360.000 wisatawan Indonesia yang mengunjungi sejumlah negara anggota Uni Eropa pada 2015. Lebih lanjut data tersebut menyatakan bahwa jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa terus meningkat setiap tahunnya. Selain untuk liburan, Uni Eropa juga menjadi tujuan berbisnis dan studi.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke beberapa negara di Eropa tak perlu khawatir. Ada 26 negara di Benua Eropa yang tergabung dalam kawasan Schengen yang diantaranya adalah destinasi perjalanan internasional populer Uni Eropa seperti Belanda, Perancis, Austria, Italia, Jerman, Swiss, dan Spanyol. Kawasan Schengen ini memungkinkan wisatawan berkunjung ke negara-negara didalamnya dengan hanya bermodalkan Visa Schengen. Namun, perlu diketahui bahwa salah satu persyaratan wajib yang harus dimiliki wisatawan ketika ingin mengajukan visa Schengen adalah asuransi perjalanan. Pada umumnya proses administrasi ini kerap memakan waktu yang panjang.

Seiring dengan terus meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Eropa, Traveloka menghadirkan produk Asuransi Visa Schengen, satu produk dengan dua solusi untuk memudahkan para pengguna dalam aplikasi visa Schengen dan solusi perlindungan selama berada di Eropa. Dengan Traveloka, kemudahan tersebut bisa didapatkan hanya dalam satu genggaman untuk mewujudkan perjalanan Eropa yang aman dan nyaman. Mulai dari membeli tiket pesawat, kamar hotel, membeli tiket atraksi, dan sekarang pengguna bisa langsung membeli asuransi perjalanan visa Schengen tanpa harus berpindah situs atau aplikasi.

“Sebagai discovery platform, kami ingin mengajak para pengguna untuk menjelajah dunia di sekitar mereka. Termasuk mewujudkan setiap bentuk perjalanan, baik jauh dan dekat. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan untuk setiap perjalanan dan gaya hidup pengguna. Dengan menghadirkan Asuransi Visa Schengen, kami berkomitmen untuk memastikan setiap perjalanan para pengguna ke Eropa aman, nyaman, dan mudah karena semua kebutuhan termasuk asuransi perjalanan kini sudah dapat diakses dalam satu genggaman,” jelas Yady Guitana selaku Head of Global Partnership Traveloka.

Asuransi Visa Schengen dari Traveloka akan melindungi pengguna selama melakukan perjalanan di kawasan Schengen. Hanya dengan beberapa klik pada aplikasi Traveloka, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan & pengobatan, keterlambatan & pembatalan penerbangan, hingga perlindungan bagasi.

Untuk menikmati produk Asuransi Visa Schengen, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka

  2. Pada halaman utama, pilih produk Asuransi Perjalanan

  3. Lakukan pencarian dengan mengisi informasi perjalanan

  4. Pilih jenis asuransi yang tersedia

  5. Setelah pemesanan selesai, polis asuransi akan dikirim kepada pengguna melalui email.

Selain menawarkan kemudahan untuk aplikasi visa Schengen, Traveloka juga memberikan penawaran harga Asuransi Perjalanan Schengen yang terjangkau dengan manfaat yang komprehensif. Asuransi perjalanan Traveloka Schengen Basic bisa didapatkan dengan harga mulai Rp83.500 dan Traveloka Platinum Rp335.000 untuk perlindungan perjalanan satu minggu.

“Kami melihat setiap kebutuhan pengguna sebagai landasan inovasi kami. Produk Asuransi Visa Schengen yang kami luncurkan ini, akan memenuhi kebutuhan pengguna akan rasa aman ketika berpergian ke negara-negara di Eropa. Dengan adanya produk baru ini, kami berharap dapat semakin menyempurnakan pengalaman pengguna sekaligus memperkuat bukti komitmen kami dalam menyediakan solusi menyeluruh dan terintegrasi untuk bepergian & gaya hidup.” tutup Yady Guitana.

 

You may also like

Leave a Comment