Home Lifestyle Yuk Travelers, Kenali Taiwan Lebih Dekat pada Taiwan Travel Fair 2019

Yuk Travelers, Kenali Taiwan Lebih Dekat pada Taiwan Travel Fair 2019

written by Admin March 30, 2019
Yuk Travelers, Kenali Taiwan Lebih Dekat pada Taiwan Travel Fair 2019

Biro Pariwisata Taiwan dengan bangga menggelar Taiwan Travel Fair 2019 bertempat di Emporium Mall Pluit, Jakarta, yang dibuka pada  tanggal 30-31 Maret 2019. Gelaran kesebelas kalinya ini merupakan pameran yang cukup lengkap yang tidak hanya menawarkan berbagai paket wisata dan penerbangan murah, tapi juga kuliner dan permainan tradisional khas Taiwan.

Dalam sampaian sambutannya Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen mengatakan, pameran ini menghadirkan 11 agen perjalanan serta dua maskapai penerbangan sebagai pendukung dan penyokong promosi pariwisata Taiwan di Indonesia, yang akan difokuskan di 2 kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya.

Cindy Chen selaku Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office

Meskipun Taiwan merupakan negara kecil, namun Cindy memastikan bahwa Taiwan memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Peminat pariwisata Taiwan dari Indonesia pun terus meningkat tiap tahun.

“Di tahun 2017 saja jumlahnya mencapai 190 ribu, tahun 2018 meningkat hingga lebih dari 200 ribu. Di tahun 2019 bulan Januari dan Februari sudah ada peningkatan 10 persen. Saya yakin tahun ini bisa mencapai 300 ribu wisatawan,” jelas Cindy Chen.

Cindy pun menjabarkan terkait perkembangan pariwisata halal yang semakin berkembang positif di Taiwan dari tahun ke tahun.

“Saat ini perkembangan inbound wisatawan muslim di Taiwan semakin meningkat, dimana salah satu negara yang cukup pesat perkembangan kehadiran wisatawannya adalah wisatawan dari Indonesia. Dan saya cukup optimis melihat perkembangan wisata halal di Taiwan yang semakin baik, dan segala infrastruktur pariwisata kamipun semakin siap menyambut lebih banyak wisatawan muslim ke Taiwan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Cindy kepada Travelmaker.ID.

Pada Taiwan Travel Fair 2019 ini, Biro Pariwisata Taiwan memfokuskan pada dua destinasi unggulan yaitu mempromosikan 40 desa dengan budaya khasnya masing-masing dan festival balon udara. Selain itu selama pameran ini, juga menyajikan permainan asli pasar malam yang menyenangkan dan keunikan kuliner menampilkan sentuhan modern khas kota-kota di Taiwan. Adapula lautan keindahan bunga, suasana romantis dan beragam kegairahan Taiwan dengan unsur karakteristik Taiwan yang mampu menarik warga Jakarta datang berkunjung ke Taiwan.

Masih menurut Cindy, melalui ke 40 desa budaya itu ia ingin wisatawan belajar menikmati wisata yang tenang dan santai sambil mendalami budaya serta tradisi Taiwan. Sedangkan, festival balon diangkat karena festival ini merupakan festival tahunan yang rutin digelar setiap bulan Juni-Agustus.

“Karena festival balon udara ini juga sedang trend di dunia. Masyarakat Taiwan juga dikenal kreatif jadi ini sebagai cara menampilkan kreativitas, kami juga mengundang designer dari luar negeri,” ujar Cindy.

Demi menarik minat wisatawan dengan terus menambah fasilitas yang muslim friendly. Cindy menyebut, Biro Pariwisata Taiwan menggandeng Asosiasi Muslim China untuk menyediakan sertifikasi halal.

Sebagai perkembangan terbaru, kini Taiwan sudah memiliki 200 penginapan dan rumah makan dengan sertifikasi halal. Selain itu, beberapa taman nasional dan pusat transportasi di Taiwan juga sudah dilengkapi dengan sarana salat serta toilet yang menyesuaikan dengan standar Islam.

Sementara itu, Makmun Hamsa selaku General Manager EVA Air Indonesia pun mengakui bahwa saat ini EVA Air juga merasakan peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Taiwan dalam beberapa bulan terakhir. Khususnya wisatawan dengan minat wisata halal di Taiwan yang mengangkat brandThe Heart of Asia‘ ini.

“Peningkatan wisatawan Indonesia ke Taiwan bertambah sangat signifikan belakangan ini. EVA Air cukup merasakan peningkatan ini. Menurut saya kemudahan pemberian Visa Taiwan sebagai salah satu alasan utama, dan ditambah promo menarik yang kami berikan selama Taiwan Travel Fair ini semoga semakin melambungkan nama Taiwan di kalangan masyarakat Indonesia,” ujar Makmun seusai pembukaan Taiwan Travel Fair 2019, pada hari Sabtu (30/3).

Taiwan Travel Fair 2019 ini didukung oleh 11 travel agent handal Indonesia yaitu Dwidaya Tour, Wahana Travel, AntaVaya Tour, Avia Tour, Bayu Buana, Golden Rama, Mutiara Tour, Smailing Tour, Panen Tour, My Tour dan Wita Tour. Dan ada juga dua maskapai penerbangan pendukung seperti China Airlines dan EVA Air.

You may also like

Leave a Comment