Home Mancanegara Bukan Mustahil, Berlibur Sekaligus Jaga Kebugaran di Dubai

Bukan Mustahil, Berlibur Sekaligus Jaga Kebugaran di Dubai

written by Admin October 28, 2018
Bukan Mustahil, Berlibur Sekaligus Jaga Kebugaran di Dubai

Bagi kebanyakan orang, stres yang disebabkan oleh urusan pekerjaan maupun pribadi, dapat menghalangi upaya menjalankan gaya hidup sehat. Salah satu cara untuk berhenti sejenak dari kepenatan, Anda dapat mengikuti beberapa aktivitas yang tidak hanya menawarkan liburan tetapi cara untuk hidup sehat dan juga bersantai. Mulai dari mencoba petualangan baru, menikmati pemandangan yang indah hingga mempelajari beberapa kebiasaan sehat yang baru.

Dengan fokus di perkembangan bidang kesehatan dan kebugaraan (fitness), Dubai adalah destinasi yang tepat untuk kesehatan. Menawarkan pengalaman bersantai, memelihara tubuh, sambil menenangkan pikiran, Dubai secara cepat menjadi pusat kebugaran, dengan banyaknya acara kelas dunia yang tersedia bagi pengunjung untuk memasuki musim dingin yang menarik bagi semua umur dan minat.

Berikut adalah acara kesehatan Dubai yang diadakan dari tahun 2018 hingga awal tahun 2019:

• Dubai Fitness Challenge – 26 Oktober–24 November 2018
Inisiatif program kebugaran (fitness) yang diluncurkan oleh Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dubai Executive Council kembali untuk kedua kalinya dengan program yang lebih banyak melibatkan masyarakat.

Festival ini akan berlangsung selama 30 hari di seluruh kota, dengan tujuan menarik lebih dari satu juta peserta. Kegiatan ini meliputi berbagai kegiatan kebugaraan (fitness), fasilitas olahraga dan kelas secara cuma-cuma, rutinitas olahraga paling baru, dan karnaval kebugaraan (fitness) populer di seluruh penjuru kota.

• Color Run – 10 November 2018
Color Run adalah acara lari dengan jarak 5 km, dimana para pelari akan disirami berbagai warna yang berbeda di setiap kilometernya. Hanya ada dua aturan mudah dalam acara ini, yaitu: gunakan pakaian berwarna putih di garis start dan akhiri dengan penuh warna.

Color Run yang sudah berlangsung tujuh kali ini, kembali dilaksanakan dengan tema spesial, yaitu mengundang para peserta menggunakan kostum pahlawan terbaik versi mereka untuk acara lari Hero Tour di Dubai Autodrome. Setelah Anda menyelesaikan perlombaan, kesenangan berlanjut dengan Finish Festival – pesta musik, tarian, dan lebih banyak warna lagi. Acara ini terbuka untuk semua orang, dan juga ada lomba spesial untuk anak-anak!

• du Tough Mudder-  7–8 Desember 2018
du Tough Mudder merupakan tantangan tim dalam perlombaan lari berlumpur dan penuh rintangan yang dirancang untuk menguji kekuatan fisik, stamina, dan kecerdasan mental. Acara ini juga termasuk du Mini Mudder, rintangan lari dengan jarak 1,5 km yang dirancangkan khusus untuk anak-anak yang suka petualangan.

• Al Marmoum Ultramarathon – 11–15 Desember 2018
Ultra-marathon memiliki tiga jarak panjang yang melintasi padang gurun Al Marmoom Dessert Reserve yang memiliki pemadangan memukau, dengan medan maraton yang berubah dari jalur pasir keras menuju bukit-bukit pasir lembut. Acara ini merupakan perlombaan lari di gurun terpanjang di dunia dengan jarak 270 km, terbagi dalam lima hari, dengan jarak 100 km dan jarak 50 km dilakukan tanpa berhenti yang tersebar di lima tahap check point.

• Spinneys Dubai 92 Cycle Challenge – 14 Desember 2018
Diluncurkan pada 2010, Spinneys Dubai 92 Cycle Challenge adalah acara tahunan yang populer di kalangan pesepeda yang mulai dan selesai di Dubai Autodrome. Menarik ribuan pesepeda setiap tahunnya, acara ini mempunyai dua pilihan jarak – 53km dan 92km. Rute ini membawa para pengendara pada jalan multi-roads dengan dukungan penuh dari polisi Dubai, serta beberapa jalan utama yang ditutup untuk para pesepeda pada hari itu.

• Standard Chartered Dubai Marathon – 25 Januari 2019
Acara tahunan Standard Chartered Dubai Marathon akan merayakan titik pencapaian baru di tahun depan, menandai acara olahraga premium ke-20 di 2019. Sebagai perlombaan terkaya di dunia, dengan hadiah sebesar US$20.000, maraton dimulai pada lintasan 10 km di Umm Suqeim Road di seberang Madinat Jumeirah dan di bawah ikon Burj Al Arab.

• XYoga Festival – Maret 2019
XYoga Dubai adalah festival yoga satu-satunya yang dirancang untuk para yogi berpengalaman dan pemula. Menawarkan pilihan kelas, workshop, dan kegiatan yang dinamis dipandu oleh instruktur yoga internasional dan lokal yang terkenal, festival ini memberikan suasana yang sempurna untuk pengalaman yoga holistik.

You may also like

Leave a Comment