Home WorldwideAustralia Singapore Airlines Siap Luncurkan Pesawat A350-900 Terbaru pada Rute Singapura – Adelaide

Singapore Airlines Siap Luncurkan Pesawat A350-900 Terbaru pada Rute Singapura – Adelaide

written by Admin September 8, 2018
Singapore Airlines Siap Luncurkan Pesawat A350-900 Terbaru pada Rute Singapura – Adelaide

Singapore Airlines (SIA) telah mengumumkan Adelaide sebagai destinasi peluncuran untuk pesawat A350-900 jarak menengah (medium-haul) terbaru. Dijadwalkan untuk mulai mengoperasikan penerbangan harian pada 17 Desember 2018, armada A350-900 terbaru akan beroperasi sebagai SQ279 dari Singapura menuju Adelaide, dan kembali dengan nomor penerbangan SQ278, dari Adelaide menuju Singapura, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pesawat A350-900 jarak menengah terbaru akan dilengkapi dengan 303 kursi yang terbagi dalam dua kelas, terdiri dari 40 kursi Business Class dan 263 kursi Economy Class. Dilengkapi dengan produk kabin regional terbaru untuk Business Class dan Economy Class, kabin Business Class diatur dengan konfigurasi kursi 1-2-1, memberikan akses lorong langsung kepada setiap pelanggan, sementara kabin Economy Class akan diatur dengan konfigurasi kursi 3-3-3.

Pesawat A350-900 akan dilengkapi dengan sistem hiburan dalam pesawat terbaru yaitu Thales AVANT. Dirancang dengan fasilitas antarmuka terbaru yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan pilihan navigasi , para pelanggan dapat menikmati hiburan dalam pesawat (IFE) milik Singapore Airlines,myKrisWorld yang dapat disesuaikan dengan pengaturan yang lebih baik.

Untuk melengkapi pengalaman ini, para pelanggan dapat memilih daftar pilihan lagu mereka dari aplikasi mobile SingaporeAir sebelum melakukan penerbangan, dan mengirim pilihan-pilihan lagu tersebut ke myKrisWorld dengan menyambungkan alat elektronik milik mereka dengan sistem di dalam pesawat melalui Near-Field Communication (NFC).

Para pelanggan akan menerima rekomendasi konten berdasarkan preferensi mereka dan daftar riwayat pencarian mereka sebelumnya, sementara anggota KrisFlyer dapat terus menandai dan melanjutkan konten, serta menciptakan dan menyimpan preferensi dan daftar putar mereka untuk penerbangan-penerbangan selanjutnya. Anggota KrisFlyer dan pelanggan Bussiness Class juga dapat memiliki akses terhadap pilihan konten hiburan dalam pesawat lainnya.

Selain itu, pelanggan akan mendapat akses Wi-Fi dengan kecepatan tinggi dalam pesawat A350-900. Pesawat ini akan dilengkapi dengan sistem konektivitas broadband milik GX Aviation, yang ditawarkan melalui SITAONAIR.

Business Class Terbaru

Kursi Business Class penerbangan jarak menengah terbaru diproduksi oleh Stelia Aerospace dan diatur dengan konfigurasi kursi 1-2-1 menghadap ke depan untuk memberikan setiap pelanggan akses lorong langsung. Dengan setiap kursi yang dapat direbahkan langsung hingga 76’’ menjadi tempat tidur yang sepenuhnya datar, pelanggan Business Class dapat beristirahat dengan lebih nyaman, meskipun pada penerbangan jarak pendek. Setiap kursi memiliki ukuran lebar hingga 26’’ dengan sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan.

Baik bepergian sendiri ataupun bersama pasangan, pembatas yang dapat disesuaikan pada kursi bagian tengah memberikan tingkat privasi yang dapat memenuhi kebutuhan preferensi seseorang.

Para pelanggan juga dapat melihat lebih lanjut fitur-fitur lainnya untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, seperti ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi, panel bisnis dengan sumber daya listrik yang terintegrasi di-kursi dan USB port, dan unit lampu baca dengan intensitas pencahayaan yang dapat disesuaikan, dan monitor layar sentuh pribadi berukuran 17 inci, dengan kualitas gambar beresolusi tinggi.

Economy Class Terbaru

Dirancang dan dibuat oleh RECARO, kursi Economy Class terbaru juga memberikan pengalaman perjalanan yang tak tertandingi.

Diatur dengan konfigurasi kursi 3-3-3, setiap kursinya dari 263 kursi Economy Class memiliki bantalan sandaran tulang punggung yang dirancang secara ergonomis yang memberikan kenyamanan lebih, dengan enam arah sandaran kepala yang dapat disesuaikan dan dapat dilipat untuk memberikan sanggahan atau dukungan leher.

Para pelanggan Economy Class dapat menikmati pengalaman hiburan dalam pesawat pada monitor layar sentuh personalnya yang berukuran 11,6 inci dengan resolusi gambar tinggi, ketika mereka mencari di lebih dari 1.000 pilihan film, acara televisi, program audio, dan permainan pada myKrisWorld.

Fitur-fitur lain yang dapat dinikmati lebih lanjut oleh para pelanggan Economy Class, yaitu memasukkan barang-barang pribadi ke ruang penyimpanan, gantungan mantel, USB port, dan sumber daya listrik yang terintegrasi di-kursi.

Pesawat A350-900 menampilkan langit-langit pesawat yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, badan pesawat yang lebih lebar untuk memberikan ruang dan kenyamanan lebih, serta pengaturan penerangan yang dirancang untuk mengurangi jetlag.

Singapore Airlines telah memesan 67 pesawat Airbus A350-900, di mana sebanyak 21 diantaranya telah masuk dalam jaringan armada dan sudah dilengkapi dengan produk kabin jarak jauh Business, Premium Economy, dan Economy Class.

Pada Oktober tahun ini Singapore Airlines akan menerima pesawat A350-900 Jarak Jauh (Ultra Long Range) yang pertama di dunia, yang akan digunakan untuk mengoperasikan kembali penerbangan non-stop antara Singapura dan Newark. Pesawat ULR akan dilengkapi dengan 67 kursi Business Class dan 94 kursi Premium Economy Class.

You may also like

Leave a Comment