Home Asian Games 2018 Serba Serbi AG 2018 : Menara Astra Jadi Saksi Torch Relay Asian Games 2018

Serba Serbi AG 2018 : Menara Astra Jadi Saksi Torch Relay Asian Games 2018

written by Admin August 18, 2018

Ibarat pelari marathon, api obor Asian Games 2018 akhirnya mencapai garis finish di Jakarta setelah menempuh perjalanan 18.000 kilometer melalui 18 provinsi, 53 kota/kabupaten selama hampir 1 bulan pada 15 Agustus 2018.

Di Jakarta, torch relay ini telah singgah di berbagai titik seperti Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Balai Kota DKI Jakarta, Taman Kalijodo, Marina Ancol dan akhirnya menginap di Istana Negara.

Pada pagi yang cerah ini, api obor Asian Games 2018 tersebut dibawa menunju Gelanggang Olahraga Bung Karno (GBK), Senayan, melalui Jl. Jenderal Sudirman, di mana Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto berkesempatan untuk menyerahkan obor kepada pembawa obor yaitu Iwan Hadiantoro, salah satu eksekutif Grup Astra sekaligus pembina Astra Runners yang didirikan pada tahun 2013. Lebih dari 600 karyawan Grup Astra, termasuk 50 pelari dari komunitas Astra Runners turut memeriahkan pawai api obor ini yang berlangsung di seberang Menara Astra.

“Ini adalah kesempatan yang langka bahwa Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games kembali setelah 62 tahun. Astra siap untuk memberikan dukungan terbaik untuk kelancaran ajang olahraga terbesar di Asia ini,” ujar Prijono Sugiarto.

Mengiringi perjalanan jauh api obor Asian Games 2018 itu, Astra turut memeriahkan torch relay di 10 kota di Indonesia, yakni Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Simalungun, Palembang, Bandung dan Jakarta.

Wujud Nyata Dukungan Astra

Wujud nyata Astra untuk Asian Games 2018 dilakukan dengan beragam cara. Selain dengan berkontribusi pada penyelenggaraan event Asian Games 2018, Astra juga menyediakan lebih dari 200 mobil operasional, mengadakan aktivasi digital yang melibatkan internal Grup Astra dan khalayak luas untuk memeriahkan dan menyukseskan Asian Games 2018 melalui media sosial. Secara garis besar, aktivasi Astra – Asian Games 2018 terbagi dalam 4 fase: pre-event, event, dan post event.

Pada fase pre-event, Astra menggelar lomba video Semangat Astra Semangat Indonesia dan lomba video Snap Your Torch Relay Moment. Pada fase event, ada lomba foto #AstraAsianGames2018, Kotak Semangat Astra dan influencer video campaign. Lalu ada juga nonton bareng Asian Games bersama blogger dan netizen serta lomba Instagram stories Catch The Athlete.

Semangat Indonesia di Paviliun Astra

Kegiatan offline lainnya yang dilakukan Astra adalah dengan menghadirkan Paviliun Astra bertema Semangat Indonesia di dalam kawasan GBK. Di sini, pengunjung dapat menyatakan dukungan mereka terhadap Asian Games 2018 lewat layar foto interaktif yang nantinya foto akan muncul di layar LED di atas Paviliun Astra.

Masih di dalam area GBK, tepatnya di Zona Kaka, tersedia Kotak Semangat Astra di mana seluruh pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan berbagai merchandise Astra Asian Games 2018. Kotak Semangat Astra sebelumnya telah hadir di kantor Astra International, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 dan Balairung Universitas Indonesia yang diikuti oleh 3.921 orang.

Pengunjung dapat meraih hadiah menarik hanya dengan cara mengunggah foto keseruan di Kotak Semangat Astra ke akun instagram masing-masing dan menyertakan tagar #AsianGames2018, #AstraAsianGames2018 dan #KitaSATUIndonesia di foto tersebut dengan mention serta tag @satu_indonesia.

Astra juga menyediakan photo booth di berbagai cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu atletik, akuatik, panahan, basket, voli dan baseball di GBK, serta sepak bola di GOR Pakansari Cibinong.

Merupakan kebanggaan bagi Astra untuk dapat berperan serta dalam ajang olahraga bertaraf internasional yang prestisius ini. Hal ini sejalan dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

You may also like

Leave a Comment