Home Worldwide Keren, Torch Relay Asian Games 2018 Lewati Banjar Berseri Astra Denpasar

Keren, Torch Relay Asian Games 2018 Lewati Banjar Berseri Astra Denpasar

written by Admin July 24, 2018

Merupakan sebuah kebanggaan untuk Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, karena terakhir kali Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno yaitu 56 tahun yang lalu.

Setelah mendarat di Yogyakarta, api obor Asian Games 2018 dibawa dalam pawai obor/torch relay mengarah ke timur pulau Jawa melewati Solo, Malang, Probolinggo, Banyuwangi hingga hari ini tiba di pulau dewata Bali, pada hari Selasa (24/7).

Khusus di Denpasar, obor melewati Kampung Berseri Astra (KBA) di Kawasan Ekowisata Subak Sembung, Banjar Pulugambang, atau yang disebut dengan Banjar Berseri Astra. Hal ini dilakukan bersamaan dengan kampanye Astra di 2018, Festival Kampung Berseri Astra. Di KBA ini, Astra berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas-aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal.

Kampung Berseri Astra merupakan kontribusi sosial grup Astra yang berfokus pada pengembangan kawasan/daerah terpadu sesuai pilar kontribusi sosial Astra yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. KBA Denpasar ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi lokasi ekowisata yang maju karena posisinya bagaikan oase hijau di tengah hiruk pikuk kota Denpasar.

Saat ini, Astra telah memiliki 73 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi, yang terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun konsep menuju 300 Desa Sejahtera di 100 Kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Selain Solo dan Denpasar, Astra juga berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di delapan kota lainnya, yaitu Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Sumatera Utara, Palembang, Bandung dan terakhir di Jakarta.

You may also like

Leave a Comment