Home Lifestyle Inilah Daftar 10 Kuliner Terbaik Khas Depok Versi Tripadvisor

Inilah Daftar 10 Kuliner Terbaik Khas Depok Versi Tripadvisor

written by Admin May 31, 2018
Inilah Daftar 10 Kuliner Terbaik Khas Depok Versi Tripadvisor

Kota Depok berada di lokasi yang sangat strategis. Yaitu menjadi perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta. Dengan lokasinya ini, dua budaya pun melebur di Depok. Yaitu Betawi dan Sunda. Dua hal ini juga mempengaruhi kuliner yang ada di Kota Belimbing ini.

Namun perpaduan ini juga yang membuatnya menjadi kaya akan kuliner. Depok pun memiliki #PesonaKulinerRamadan2018 yang kenikmatannya tidak perlu diragukan lagi.

“Depok itu cukup unik. Karena ada dua budaya yang sangat kental di sana yaitu Betawi dan Sunda. Namun, tidak ada gesekan disana. Justru, dua budaya itu membuat Kota Depok semakin kaya. Khususnya untuk wisata kuliner,” papar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (30/5).

Hal ini tidaklah berlebihan. Sebab, tidak susah mencari jajanan khas Sunda dan Betawi di Depok. Selain itu, Depok juga menjadi sasaran hadirnya kuliner modern. Rumah makan besar atau kafe gaul banyak bermunculan di Depok. Lokasinya tersebar dari wilayah Margonda, Beji, Cinere, Cimanggis, hingga Sawangan.

“Depok menjadi tujuan baru untuk berwisata kuliner. Karena, disana banyak tempat makan yang enak dan bisa direkomendasi. Hal ini cukup memungkinkan karena Depok adalah lokasi hunian bagi para pekerja di  Jakarta,” terang Menpar.

Buat travelers yang penasaran, Berikut #Top10KulinerLebaran2018 di Kota Depok versi TripAdvisor.

1. Pondok Ikan Bakar Kalimantan

Menu yang disajikan di tempat ini adalah olahan ikan. Menu andalannya adalah ikan patin yang dibakar dengan media bambu. Kuliner ini bisa disajikan dengan sayuran seperti cah kangkung yang lezat atau sayur asem. Lengkap juga dengan sambelnya tentu.

Menu andalan lainnya adalah pepes patin, sambal mangga, teri cabe merah. Ada juga menu udang, gurame dan lainnya.

Tapi, buat kalian yang tidak suka dengan seafood, jangan khawatir. Karena, Pondok Ikan Bakar Kalimantan juga punya menu lain. Yaitu ayam, sate, dan sop. Agar lebih segar, ada baiknya memesan minuman air kelapa. Tenggorokan dijamin mak nyuss. Pondok Ikan Bakar Kalimantan bisa dikunjungi di Jalan Tapos No 1, Cimanggis, Depok.

2. Waroeng SS (Spesial Sambal) Depok

Tempat kuliner ini lokasinya ada di pusat Kota Depok. Yaitu Jalan Margonda No 280. Posisinya berada di samping Hotel Bumi Wiyata. Dari namanya, bisa ditebak jika menu andalan tempat makan ini adalah sambal. Catet guys, ada 28 jenis sambel dan 22 lauk di tempat ini.

Ada sambal terasi, sambal mangga, sambal jamur dan masih banyak lagi.

Kalau rasa sepertinya jangan dipertanyakan. Sangat nikmat. Aneka sambal ini bisa dipadukan dengan berbagai lauk. Seperti cumi goreng tepung, ayam goreng, telor dadar, ikan goreng, dan masih banyak lagi.

Kalau takut pedes, ada aneka minuman yang bisa dipesan. Seperti coklat panas, es teh, es jeruk dan lainnya.

3. Momonchi Suki And Dim Sum 

Depok juga ramah buat para penggemar masakan China. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Momonchi Suki dan Dim Sum. Tempat ini ada di Jalan Margonda No 281. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Aksesnya pun banyak.

Momonchi memiliki beragam menu yang ditawarkan. Ada Xiao Long Bao, Somay, Wotiek, Sushi, dan masih banyak lagi. Tempat ini paling nyaman jika didatangi beramai-ramai. Bersama teman atau keluarga. Sebab, menikmati Suki lebih asyik jika sambil bercengkrama. Apalagi kuah tom yamnya.

Untuk minuman, yang masuk dalam rekomendasi adalah milkshake oreo. Rasanya juara dan akan bikin ketagihan.

4. Resto Kampung Kecil

Buat yang ingin menikmati suasana kampung namun tidak mau jauh dari Jakarta, Resto Kampung Kecil adalah pilihannya. Lokasi resto ini adalah di Jalan Raya Sawangan 1 No 9. Posisinya berada diantara pertokoan. Tapi konsep yang ditawarkan sungguh menarik.

Resto Kampung Kecil memberikan konsep saung. Ikon tempat ini adalah perahu. Makanya, latar belakang saung-saung di resto ini adalah perahu. Saungnya pun dinamakan dengan cukup unik. Yaitu RT. Kamu tinggal pilih, mau makan di RT 5, RT 15 atau lainnya.

Menu yang ditawarkan di Resto Kampung Kecil adalah Nasi Gurame Cobek Mertua. Menu ini dibanderol degan harga Rp 30.000. Ini menu andalannya guys. Tapi buat anak-anak resto ini mempunyai pilihan lain. Yaitu Nasi Ayam Kremes. Harganya Rp 24.000. Ada juga menu Nasi Bebek Cabe Ijo yang dihargai Rp35.000.

5. Forest Coffee And Food Camp

Depok juga punya loh lokasi kuliner yang instagramable. Ada live music-nya. Pokoknya cocok banget untuk kongkow. Namanya Forest Coffee And Food Camp. Dengan tempat yang cozy, resto ini juga mempunyai menu yang sangat nikmat.

Tapi, Forest Coffee And Food Camp menyajikan masakan western. Alias masakan barat. Salah satu menu andalannya adalah Tenderloin Karnivoor Steakhouse. Ini masakan yang dahsyat guys. Dagingnya lembut. Bumbunya meresap. Dijamin bikin ketagihan. Ada juga Puff Pizza yang disajikan dalam cup. Sangat menggugah selera.

Apalagi jika Bolognaise Fries sudah disajikan. Bolognaise Fries adalah kentang ang dipotong ala french fries, tapi dibalut dengan bumbu bolognaise yang biasanya digunakan bersama spaghetti. Kebayangkan kenikmatannya.

Untuk minuman, pilihanya sangat banyak. Ada Strawberry Mujito, Gold Forest, Flat White Iced, dan lainnya. Kalau kamu ingin mencobanya, silahkan datang ke Jalan Muchtar Raya No 69. Atau di Pertigaan Parung Bingung, Depok.

6. Pecel Pincuk Bu Ida

Kuliner tradisional juga bisa ditemui di Depok. Namun, salah satu yang direkomendasikan adalah Pecel Pincuk Bu Ida. Sesuai namanya, tempat ini menjual pecel sebagai menu utamanya. Pecel disajikan di pincuk atau daun pisang. Lengap dengan rempeyek.

Sebagai teman pecel, kalian bisa memilih menu tambahan. Ada tempe mendoan, tempe bacem, atau sate ati. Yang pasti bumbu kacang yang disiramkan ke pecel bakal membuat lidah bergoyang.

Tapi, tidak hanya pecel yang dijual di tempat ini. Pecel Pincuk Bu Ida juga menyajikan masakan tradisional lain seperti rawon, rujak cingur, lodeh, urap, dan lainnya. Pecel Pincuk Bu Ida berada di Jalan Margonda Raya No 461.

7. Ayam Bakar Christina

Ayam Bakar Christina adalah salah satu restoran yang cukup dikenal di kawasan Margonda. Karena, resto ini telah hadir sejak Depok berstatus sebagai Kota Administratif (Kotif). Ayam Bakar Christina berlokasi di Jalan Margonda Raya No 420. Atau berada di dekat Universitas Gunadarma.

Karena lokasinya itu, Ayam Bakar Christina juga kerap menjadi pilihan mahasiswa untuk makan siang, atau pun kongkow. Kelezatan ayam bakar disini tidak perlu diragukan lagi. Bumbunya mampu meresap ke bagian dalam ayam. Biasanya, ayam bakar di tempat ini disajikan dengan sayur asem.

8. The Harvest Cake Depok

Kalau kalian sedang tidak ingin menyantap makanan yang berat, The Harvest Cake Depok bisa menjadi pilihan. Sajian ditempat ini adalah cake and pastry. Rasanya jangan diragukan lagi guys, juara banget.

Keistimewaan cake disini adalah berlapiskan es krim. Bikin meleleh ya.

The Harvest Cake Depok yang ada di Jalan Margonda Raya No 295, memiliki deretan cake yang bisa dinikmati di lokasi atau dibawa pulang untuk orang-orang kesayangan kamu. Ada cake satu loyang penuh, namun ada juga dalam slice kecil.

Deretan cake dahsyatnya antara lain Ice Cream Cake Vanilla, Ice Cream Cake Triple Ice Cake, Ice Cream Cake Chocolate Chip, Ice Cream Cake Oreo Cookie, Red Velvet, Milk Chocolate, Chocolate Emotion, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga memiliki banyak pilihan es krim yang bisa memanjakan si kecil.

9. Warung Pasta

Inilah tempatnya para penggila masakan Italia. Aneka masakan dari pasta hingga pizza tersedia di Warung Pasta. Kalian pasti akan dibuang bingung untuk memilih. Karena, semuanya sangat menggoda. Terlihat wajib dinikmati.

Siapa yang tidak tergoda dengan menu pasta meatlover yang menjadi andalan tempat ini. Sesuai namanya, pasta yang disajikan, dibalut dengan daging dari berbagai olahan. Mulai dari daging cincang, sosis, ham, dan lainnnya.

Belum lagi jika lidah kamu merasakan Cheezy Freezy. Atau Chucky Fluky, dan masih banyak lagi.

Uniknya, menu nasi juga ada disini. Tapi, tidak seperti nasi pada umumnya. Warung Pasta menyediakan Nasi Keju dan Nasi Panggang. Pasti bikin penasaran ya. Makanya datang saja ke Jalan Margonda Raya No 518. Dan nikmati sensasi luar biasa pasta di tempat itu.

10. Restoran Pondok Laras

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk berwisata kuliner bareng keluarga saat Lebaran nanti, adalah Restoran Pondok Laras. Lokasinya ada di Jalan Akses UI No 2, Depok. Menu yang disajikan adalah masakan tradisional.

Salah satu andalannya adalah ikan gurame. Baik goreng maupun yang disajikan dengan saos sambal. Selain menggugah selera, kalian dipastikan ketagihan.

Ada juga menu ayam penyet, sop, tempe dan tahu bacem. Konsep yang ditawarkan adalah lesehan. Ada kolam ikan dibawahnya. Seru banget kalau bawa keluarga.

You may also like

Leave a Comment