Home Blog Dusun Nglinggo Pilihan Destinasi Terbaik di Kulonprogo

Dusun Nglinggo Pilihan Destinasi Terbaik di Kulonprogo

written by Admin December 11, 2017
Dusun Nglinggo Pilihan Destinasi Terbaik di Kulonprogo

Berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo sekarang sudah tidak perlu khawatir akan mati gaya gara-gara bosan, karena sekarang destinasi wisata dan fasilitas penunjang pariwisatanya sudah semakin komplit. Salah satunya adalah Dusun Nglinggo yang berada di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonporogo, yang memiliki potensi besar di bidang pariwisata.

Hanya berjarak 1,5 jam perjalanan dari Bandar Udara Adi Sutjipto di pusat kota Yogyakarta, Dusun Nglinggo menawarkan sensasi berwisata yang dapat semakin mendekatkan kita dengan alam. Dimulai dengan homestay-nya yang sederhana sampai pada pilihan destinasi wisatanya yang beragam tetapi bertema petualangan dan alam.

Menginap Homestay Rimbono

Pilihan paling populer untuk urusan menginap di Dusun Nglinggo tentu saja Homestay Rimbono, selain dikemas sangat sederhana, lokasi homestay yang terletak di pegunungan ini menawarkan hawa yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Diakui pemiliknya, Melky bahwa konsep Rimbono ini dibuat agar wisatawan merasakan nyaman serta langsung menyatu dengan alam sekitarnya.

Kondisi sekitar homestay sangat cocok untuk siapapun yang ingin menikmati quality time dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Psssst, apalagi di sini hampir tidak bisa menerima sinyal seluler, semakin berkualitaslah waktu kita menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Berfoto di Puncak Kebun Teh

Berada tidak jauh dari lokasi homestay Rimbono lokasi puncak kebun teh ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengabadikan momen mereka berada di Dusun Nglinggo ini.

Menikmati Sunrise di Puncak Bukit Ngisis

Wisatawan yang menginap di Rimbono Homestay perlu bangun sekitar pukul 04.30 pagi guna bergegas menuju ke puncak Bukit Ngisis dan menikmati sunrise. Keberuntungan memanglah salah satu faktor penentu wisatawan dapat meng-capture momen terbitnya matahari dengan jelas tanpa tertutup kabut tebal.

Wisata Off Road Nglinggo

Saat sedang berada di Dusun Nglinggo dan tiba-tiba ingin menguji adrenalin, ternyata sang pemilik Homestay Rimbono, Melky punya jawabannya. Karena kebetulan Melky merupakan salah satu pendiri komunitas 4×4 Off Road di Nglinggo, bahkan Melky dan teman-teman lah yang membuka track khusus off road di dalam hutan pinus yang letaknya tidak jauh dari homestay Rimbono.

Bahkan diakui Melky bahwa track off road di Dusun Nglinggo ini merupakan track terekstrem di Jogjakarta tetapi sekarang sangat aman dinikmati oleh para wisatawan.

Dan kabarnya trek ini disahkan menjadi trek untuk pariwisata sejak tahun 2015 lalu.

You may also like

Leave a Comment