Home Nusantara Dafam Hotel Management Lebarkan Sayap dengan Pembukaan Dafam Resort Belitung

Dafam Hotel Management Lebarkan Sayap dengan Pembukaan Dafam Resort Belitung

written by Admin August 29, 2023
Dafam Hotel Management Lebarkan Sayap dengan Pembukaan Dafam Resort Belitung

Dafam Hotel Management (DHM) sebagai bagian dari Artotel Group kembali melebarkan sayap bisnisnya lewat pembukaan Dafam Resort Belitung, tepatnya pada hari Senin, 28 Agustus 2023 yang berlokasi di Tanjung Kelayang, Belitung. Dafam Resort Belitung resmi di buka oleh Bapak H. Sahani Saleh, S.Sos selaku Bupati Belitung yang didampingi oleh Bapak Jimmy selaku owner, Bapak Daniel Sunu Presiden Direktur PT Dafam Hotel Management, dan Bapak Yana Nuraga selaku Managing Director Dafam Hotel Management.

Acara grand opening Dafam Resort Belitung diawali dengan pengguntingan pita oleh Evi Nardi selaku Kadis BudPar. Kab. Belitung Timur, Daniel Sunu, Presiden Director PT. Dafam Hotel Management, Jimmy dari Board of Director PT. Sejahtera Anugerah Belitung sekaligus owner, Isyak Meirobie, Wakil Bupati Belitung, dan Ansori, Ketua DPRD Belitung, serta diikuti dengan penandatanganan plakat oleh H. Sahani Saleh,S.Sos, Bupati Belitung, sebagai momentum simbolis dibukanya Dafam Resort Belitung di Kabupaten Belitung,

Dafam Resort Belitung merupakan salah satu hotel dengan konsep resort yang terletak di Tanjung Kelayang, dan termasukdi dalam lokasi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dimana kawasan tersebut memiliki keindahan alam bahari yang luar biasa, selain itu Dafam Resort Belitung memiliki akses langsung ke Pantai Tanjung Kelayang sehingga memudahkan wisatawan bila hendak melakukan kegiatan berwisata di Belitung, salah satunya yaitu ”Island Hopping” atau berkunjung ke pulau – pulau kecil dan indah di sekitar Tanjung Kelayang, seperti Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, dan Batu Berlayar. Kemudian salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal karena film Laskar Pelangi yaitu Pantai Tanjung Tinggi dengan keindahan sunset dan water sport-nya juga tidak jauh letaknya dari Dafam Resort Belitung. Keunggulan lainnya selain letak strategis di daerah tempat wisata, dari Dafam Resort Belitung sendiri kita bisa melihat pemandangan salah satu Geosite yang ada di Belitung yaitu Batu Burung Garuda. Untuk lokasi sendiri Dafam Resort Belitung berada 32 km dari Bandara HAS Hanandjoeddin dan 28 km dari pusat kota Tanjungpandan.

Dafam Resort Belitung merupakan satu-satunya hotel bintang 3 di Belitung yang mempunyai fasilitas bintang 4, dimana fasilitasnya meliputi kolam renang dewasa dan anak- anak, fitness center, spa, restaurant, room service 24 jam, coffee shop dan rooftop. Dengan total 65 kamar Dafam Resort Belitung memiliki 5 tipe kamar yaitu Deluxe, Grand Deluxe, Executive, Executive Ocean dan Ocean Suite yang mana semua tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas TV, WiFi, Tea & Coffee Maker, selain itu juga memiliki fasilitas ruang meeting yang cukup besar, 3 ruang meeting dengan kapasitas kurang lebih mulai dari 30 – 300 orang. Untuk luasnya sendiri ada ruang Mendanau 219 m2, ruang Seliu 89 m2 dan  ruang Mendulu 182 m2. Selain itu hotel tersebut juga menyediakan fasilitas berupa paket outbound, boat hopping island, paket golf, antar jemput bandara dan juga paket-paket menarik lainnya.

”Dengan hadirnya Dafam Resort Belitung diharapkan dapat menambah daya tarik Kabupaten Belitung sebagai destinasi bagi wisatawan domestik maupun international untuk menikmati pulau yang mempesona ini, serta sesuai dengan Corporate Values Dafam Hotel Management, yaitu “MANFAAT”. Kami berharap untuk dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk para tamu yang menginap, namun juga memberikan manfaat optimal dan signifikan untuk para stakeholder, pemerintah dan masyarakat pada umumnya dengan hadirnya kesempatan pekerjaan yang ada.” tutur Yana Nuraga, Managing Director DHM dalam siaran persnya.

You may also like

Leave a Comment