Home WorldwideCzech Republic Jadi Tujuan Wisata Ideal, Republik Ceko Tawarkan Beragam Destinasi dan Kemudahan Berlibur

Jadi Tujuan Wisata Ideal, Republik Ceko Tawarkan Beragam Destinasi dan Kemudahan Berlibur

written by Admin February 17, 2023
Jadi Tujuan Wisata Ideal, Republik Ceko Tawarkan Beragam Destinasi dan Kemudahan Berlibur

Negara-negara di Eropa Timur memiliki daya tarik sendiri dengan ciri khas bangunan-bangunan klasik yang memikat para wisawatan di mancanegara. Seperti yang juga dimiliki Republik Ceko, yang dikenal sebagai Negara Seribu Kastil, merupakan salah satu negara di Eropa Timur dengan jumlah wisatawan yang kian meningkat, sebanyak 23% peningkatan terjadi pada tahun 2022.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Republik Ceko pada tahun ini, ada beberapa kota yang dapat dijadikan destinasi pilihan. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan tentu saja kota Praha, yang popularitasnya terus meningkat selama 10 tahun terakhir ini. Tidak kalah dengan Paris, Praha juga dikunjungi wisatawan yang ingin mencari nuansa romantis ditemani dengan bangunan-bangunan klasik.

Menanggapi antusiasme wisatawan terhadap Republik Ceko, Kedutaan Besar Republik Ceko mengadakan konferensi pers yang bertajuk “Czech Republic: Your Ideal Travel Destination”, pada Kamis (16/2), di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Republik Ceko menegaskan kembali posisinya sebagai destinasi wisata yang sangat menarik dan salah satu yang wajib dikunjungi di Eropa Timur. Bahkan, untuk mempertahankan popularitasnya, wisatawan luar negeri akan diberi kemudahan dalam memenuhi syarat dan ketentuan seperti pembuatan Visa Schengen. Untuk mendukung keputusan tersebut, Kedutaan Besar Republik Ceko bekerjasama dengan Enjoy Europe, CzechTourism Agency, Fashion Arena dan Art of Travel, untuk mengemas Republik Ceko sebagai destinasi ideal wisatawan.

Lukas Pokorny selaku Direktur Regional CzechTourism Agency mengatakan, “Dengan adanya Visa Schengen, para pelancong dari luar negeri dapat mengunjungi 26 negara di wilayah Schengen secara bebas selama 90 hari.” Kemudahan Visa Schengen dalam memberikan kebebasan bagi wisatawan dianggap menjadi poin positif bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan dari satu negara ke negara lainnya.

“Demi memanfaatkan Visa Schengen dengan maksimal, Enjoy Europe hadir sebagai transportasi khusus bagi para wisatawan agar dapat menikmati perjalanan di Ceko tanpa dihalangi oleh keterbatasan bahasa. Seluruh pengemudi kami dapat berbahasa Inggris dan akan mendampingi perjalanan wisatawan agar tidak tersesat di jalan,” ujar Jan Vesley selaku Direktur Utama Enjoy Europe.

Art of Travel, selaku Destination Management Company (DMC) terbaik pada tahun 2020, serta Agen Pariwisata Terbaik pada tahun 2022 di Prestigious World Travel Awards, secara positif yakin dapat membantu Anda dalam memberikan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan ketika mengunjungi Republik Ceko. Art of Travel siap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama untuk akomodasi kendaraan selama berwisata di Republik Ceko. Art of Travel memberikan pelayanan eksklusif rancangan berlibur dimulai dari reservasi hotel hingga perkumpulam grup touring.

Selain bangunan-bangunan klasik, Republik Ceko juga memiliki Fashion Arena Prague Outlet yang dijadikan wadah bagi lebih dari 200 merek fashion lokal dan internasional terkenall di dunia mulai dari pakaian olahraga, aksesoris, kosmetik dan desain interior.

Petr Krivonozka, selaku Business Development Manager Fashion Arena mengatakan, “Fashion Arena merupakan destinasi yang harus dikunjungi saat berada di Praha, khususnya bagi wisatawan yang gemar berbelanja atau sekedar window shopping. Bahkan ada diskon khusus bagi para wisatawan, khususnya jika Anda datang bersama grup.”

Bagi Anda yang baru pertama kali akan berkunjung ke Republik Ceko, Anda dapat menghabiskan waktu satu sampai dua minggu untuk menikmati keindahan kota Praha dan mengeksplor tempat-tempat menarik lainnya seperti Old Town Square dan Astronomical Clock, Prague Castle, Cesky Krumlov dan Treetop Walkway Lipno. Bahkan buat Anda yang berkunjung bersama anak-anak, Puppet Museum dan Prague Zoo, yang masuk ke dalam 5 besar kebun binatang terbaik di dunia, dapat menjadi pilihan destinasi.

Backpacker atau luxury travellers, bersama keluarga atau sendiri, tua atau muda, semuanya dapat menikmati Republik Ceko, karena semua atraksi tersedia untuk dinikmati apapun gaya dan preferensi travelling Anda. Mei, Juni dan September adalah bulan-bulan terbaik Anda dapat mengunjuki Ceko, namun Ceko tetap indah dan menarik di bulan apapun Anda datang berkunjung,” tutup Lukas.

 

You may also like

Leave a Comment