Home Lifestyle Inilah Para Pemenang Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022

Inilah Para Pemenang Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022

written by Admin June 12, 2022
Inilah Para Pemenang Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022

Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant sukses menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 yang digelar pada 11 Juni 2022 di Merlynn Park Hotel Jakarta. Keluar sebagai peraih gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 yakni Africo Dwi Saputra dari Bengkulu yang peroleh gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 dan juga Celia Ivanca Alexandra dari Jawa Timur yang peroleh gelar Putri Pariwisata Nusantara 2022.

Pada puncak pemilihan ini, 35 finalis yang terdiri dari 17 Finalis Putra dan 18 Finalis Putri beradu ide, gagasan, penampilan dan kepercayaan diri. Mereka yang mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri berhak lolos ke 10 besar. Penilaian dari dewan juri  dilakukan sejak masa karantina, baik karantina virtual maupun tatap muka.

Kemudian di 10 besar, finalis diminta untuk menyampaikan tourism statement. Setelah itu, jumlah finalis dikerucutkan menjadi lima besar.  Di lima besar ini, para finalis menjalani sesi tanya jawab dari dewan juri. Sesi tanya jawab  menjadi salah satu acuan dewan juri dalam menentukan pemenang.

Founder dan Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar di kontes ini dan berharap Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 tetap memiliki semangat   membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam momentum emas penyelenggaraan G20 di Indonesia.

Semangat tersebut,  sesuai dengan tema pemilihan tahun ini yakni ‘Recover Together, Recover Stronger‘.

“Yayasan EL JOHN Indonesia mengharapkan seluruh finalis Putri Putra Pariwisata Nusantara 2022 dapat mengambil peran dalam membangkitkan Pariwisata Indonesia, mewujudkan pemulihan ekonomi dan Kesehatan dunia yang inklusif serta siap mensinergikan program-program Pariwisata pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau pun dengan Lembaga-lembaga lain yang berhubungan dengan Pariwisata,” lanjut Johnnie lagi.

Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 diawali dengan Parade Finalis dengan National Costume khas dari berbagai daerah di Indonesia, Parade Evening Gown, Babak 10 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, Babak 5 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, hiburan spesial dari Putra-Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia dan Pengumuman jajaran juara.

Sebelumnya seluruh finalis dibekali Ilmu dan pengetahuan melalui Karantina Virtual pada tanggal 23-28 Mei 2022 dan Karantina Tatap Muka pada tanggal 8-11 Juni 2022.

Kesan dari Sang Pemenang

Kepada Travelmaker Indonesia, Africo Dwi Saputra yang peroleh gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 pun menyampaikan rasa syukurnya.

“Yang saya rasakan bersyukur sekali mendapatkan gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 perwakilan dari Provinsi Bengkulu dan tentu saya juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung saya, keluarga saya, tim saya, dari Bujang Gadis dan juga dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hadir di sini, terima kasih banyak,” ungkapnya.

“Kami mewakili dari Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 nanti akan mengemban tugas dan berkontribusi penuh untuk Yayasan EL JOHN Indonesia dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan untuk kemajuan Pariwisata Indonesia,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Celia Ivanca Alexandra yang peroleh gelar Putri Pariwisata Nusantara 2022 juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Celia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang-orang di sekitar Celia yang telah mendukung Celia, yang mendampingi Celia sehingga Celia bisa ada dan hadir di sini dan kedepannya Celia akan berkolaborasi dengan Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageant serta terus meningkatkan pariwisata Indonesia berbasis nusantara,” ujarnya.

Acara Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022 ini turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Balai Penelitian Tanaman Hias Kementerian Pertanian, Merlynn Park Hotel Jakarta, Dekranasda Nusa Tenggara Timur, Museum Sumpah Pemuda, UNTAR, Tjep Accessories, London School Of Public Relations, SR12 Skin Care, Sun Clinic, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Parai Hotel and Resorts, Istana Pool Villas & Spa Parai – Bangka, Hamiarso Couture, Tasya Eco Park Teleng Ria Pacitan, Bali Timbungan Jakarta, Gendis Punjari, Yayasan Murua Gemilang, MUA Community Jakarta Selatan, Wellness Pantry, Lubana Sengkol, PT Karyaindo Inovasi Utama, Mutttaqin, PSMTI, FOBI, Naturale.ind, Fiore Flowerist, Vids Photoghraphy.

You may also like

Leave a Comment