Home Lifestyle STB Bersama Traveloka & Trans Digital Media Siap Sambut Wisatawan Indonesia Nikmati ‘SingapoReimagine’

STB Bersama Traveloka & Trans Digital Media Siap Sambut Wisatawan Indonesia Nikmati ‘SingapoReimagine’

written by Admin May 25, 2022
STB Bersama Traveloka & Trans Digital Media Siap Sambut Wisatawan Indonesia Nikmati ‘SingapoReimagine’

Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan kampanye pemulihan pariwisata bertajuk ‘SingapoReimagine‘, yang bertujuan untuk menghidupkan kembali impian  para pengunjung melalui pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura. Guna mendorong jumlah kunjungan wisata ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan aplikasi gaya hidup, Traveloka, dan grup Trans Digital Media  melalui penandatanganan dua Memoranda of Cooperation (MoC) yang menandai dimulainya peluncuran kampanye taktikal bersama dalam setahun.

MoC tersebut merupakan kemitraan pertama STB di bidang gaya hidup dan pariwisata yang dilakukan di Indonesia sejak pandemi, untuk memosisikan Singapura sebagai destinasi pilihan berlibur dengan berbagai penawaran menarik menyusul dibukanya kembali negara ini bagi pengunjung yang telah divaksinasi penuh tanpa persyaratan karantina dan tes Covid-19, di bawah skema Vaccinated Travel Framework (VTF).

Singapura mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 252% tahun ke tahun di kuartal I/2022. Hal ini didukung oleh kenaikan kedatangan wisatawan internasional dari bulan ke bulan secara berturut mulai Januari hingga April 2022. Terdapat sekitar 294.300 pengunjung pada bulan April, meningkat dari 121.200 pada bulan Maret, walaupun volume masih tergolong jauh lebih rendah dari 1,6 juta pengunjung yang tercatat pada April 2019, sebelum pandemi. Indonesia berhasil melampaui India sebagai sumber kedatangan terbesar dengan 58.270 pengunjung pada April 2022, naik dari 13.620 dari bulan sebelumnya. Singapura berharap untuk menyambut lebih banyak pengunjung mulai Mei sebagai hasil transisi fase pemulihan ke VTF sejak 1 April 2022.

John Conceicao, Executive Director Southeast Asia, Singapore Tourism Board mengatakan, “Dengan rebound kuat di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir sejak diberlakukan perjalanan bebas karantina dan tes bagi wisatawan yang telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, kami memperkuat upaya kami dalam kampanye pemulihan pariwisata SingapoReimagine untuk mempertahankan Singapura sebagai destinasi utama bagi masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan dengan Traveloka dan Trans Digital Media, kami berharap dapat menarik minat wisatawan Indonesia dengan berbagai penawaran menarik seperti paket penerbangan dan hotel serta penawaran gaya hidup lainnya untuk mendorong dan mempertahankan jumlah kunjungan hingga tahun depan”.

STB menggandeng 3 selebriti Indonesia, yaitu Sarah Sechan, Marissa Nasution dan Denada Tambunan untuk menampilkan beragam sisi kota Singapura dimulai dari atraksi terbaru yang menarik, konsep kuliner terkini hingga retret kesehatan dan pengalaman berkelanjutan pada 3 episode video SingapoReimagine.

Kemitraan dengan Traveloka, super-app perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, diharapkan akan mendorong minat masyarakat lebih luas dan memberikan pengalaman pemesanan yang lebih mudah untuk beragam penawaran liburan ke Singapura di lima pasar di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam.

STB Indonesia sebelumnya telah bermitra dengan Traveloka pada 2019, dan dengan situasi perjalanan yang membaik secara regional, kemitraan ini dilakukan tepat waktu untuk memenuhi permintaan perjalanan yang tinggi dan mempertahankan momentum pemulihan pasca pandemi.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka mengatakan, “Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan STB dalam menawarkan beragam pengalaman terbaru Singapura melalui aplikasi kami yang komprehensif. Sebelum pandemi, Singapura secara konsisten berada di antara 3 tujuan wisata teratas bagi orang Indonesia, dan kami berharap kemitraan ini dapat melanjutkan momentum dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Singapura”.

Melalui pendekatan konsumen yang kuat dalam ekosistem Trans Digital Media, STB berharap kemitraan pertamanya dengan grup ini akan membantu mendorong permintaan dan pemesanan yang aktual untuk perjalanan liburan ke Singapura. Kemitraan dengan Trans Digital Media akan berfokus pada kolaborasi dengan AntaVaya – salah satu agen perjalanan terbesar di Indonesia, menciptakan produk-produk baru Singapura yang didukung oleh penawaran eksklusif Bank Mega dan dipromosikan di seluruh media dan outlet ritel Trans Digital Media secara nasional.

Abdul Aziz, President Director, Trans Digital Media mengatakan, “Kami percaya bahwa banyak masyarakat bersemangat untuk mulai berpergian kembali dikarenakan situasi global yang berangsur membaik dan memungkinkan perjalanan yang lebih aman. Kami sangat antusias atas kerja sama dengan STB untuk memperkuat daya tarik penawaran pariwisata Singapura ke pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung pemulihan pariwisata Singapura agar lebih kuat dari sebelumnya.”

Pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura 

Pecinta keseruan dapat berkunjung ke berbagai atraksi baru seperti SkyHelix Sentosa, wahana panorama udara terbuka dan tertinggi di Singapura, serta Museum of Ice Cream. Sementara itu, destinasi lain telah ditingkatkan untuk membuat pengunjung tetap bersemangat, termasuk area Marvel Universe di Madame Tussauds Singapore, Tropical Montance Orchidetum di National Orchid Garden dan Ice Hotel Galley di Snow City, yang merupakan pengalaman hotel es pertama di Singapura.

Kalender acara di Singapura juga akan memikat pengunjung dengan  adanya Wellness Festival Singapore yang akan diselenggarakan pertama kalinya di bulan Juni, Singapore Food Festival pada kuartal III/2022 dan F1 Singapore Grand Prix 2022 yang sangat dinanti pada akhir September.

Wisatawan juga dapat menantikan atraksi terkini yang akan segera dibuka seperti Slingshot, wahana ayunan ekstrem tertinggi di Asia dan fasilitas terintegritas di mana pengunjung dapat berseluncur, berselancar, bermain ski dan papan luncur salju di Trifecta pada tahun 2023.

Singapura telah menerapkan langkah-langkah kuat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan masyarakat setempat. Pada 24 Mei 2022, 93% dari total populasi Singapura telah menyelesaikan vaksinasi yang lengkap.

Wisatawan dapat melihat tanda kualitas ‘SG Clean’ yang menggambarkan tingkat higienis yang tinggi di tempat bisnis lokal.

You may also like

Leave a Comment