Home Lifestyle Menparekraf Siap Canangkan Masjid Istiqlal Jadi Destinasi Wisata Religi & MICE Andalan Indonesia

Menparekraf Siap Canangkan Masjid Istiqlal Jadi Destinasi Wisata Religi & MICE Andalan Indonesia

written by Admin April 18, 2022
Menparekraf Siap Canangkan Masjid Istiqlal Jadi Destinasi Wisata Religi & MICE Andalan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk berbuka puasa dan menjalankan ibadah sholat Maghrib serta Tarawih pada malam ke-16 bulan suci Ramadhan 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (17/4). Sebelumnya Menparekraf pun sempat mengunjungi gelaran Istiqlal Halal Expo 2022 di kawasan Plaza Al Fattah Masjid Istiqlal.

Demi mendorong kemajuan Masjid Istiqlal, Menparekraf lewat Kemenparekraf pun siap mencanangkan Masjid Istiqlal sebagai salah satu destinasi wisata andalan Indonesia ke depannya.

“Saya menginginkan bahwa Masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata, bukan hanya sebagai destinasi wisata religi tapi juga MICE. Alhamdulillah dengan restu Bapak Presiden, Masjid Istiqlal ini akan menjadi destinasi pariwisata ke depannya.” ujar Menparekraf.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menparekraf mengungkapkan bahwa Masjid Istiqlal adalah tempat ibadah kebanggaan umat muslim Indonesia yang baru saja memperoleh gelar Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE), yang artinya bangunan masjid terbesar di Asia Tenggara ini merupakan rumah ibadah yang ramah lingkungan.

Alhamdulillah Masjid Istiqlal baru saja dinobatkan sebagai ‘Green Mosque’ pertama di dunia. Hal ini tentu menjadi suatu pencapaian yang membuat bangga umat muslim Indonesia,” terangnya.

Menparekraf pun berharap agar masyarakat muslim Indonesia khususnya ibukota dapat terus mendukung kemajuan Masjid Istiqlal dengan cara memakmurkannya.

“Saya harap kita dapat terus memakmurkan masjid baik secara fisik maupun makna. Bangun dengan indah agar fasilitas-fasilitas publik dapat dinikmati bersama,” tutup Menparekraf.

You may also like

Leave a Comment