Home Hotel Review Jakarta – Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta

Jakarta – Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta

written by Admin April 9, 2022
Jakarta – Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta

Menemukan hotel berkonsep syariah di Jakarta yang tetap mengedepankan kenyamanan memang tidaklah mudah, biasanya hotel berkonsep syariah terkesan rumit dan kurang nyaman, akan tetapi kini di Jakarta sudah ada Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta yang mengedepankan konsep syariah namun tetap memperhatikan sekali faktor kenyamanan tamu.

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin yang berlokasi di Jalan Sunda No.7, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat ini memang masih merupakan pendatang baru di kawasan yang terkenal kompetitif untuk bisnis perhotelan, akan tetapi konsep syariah yang ditawarkan merupakan konsep yang menarik dan belum pernah ada sebelumnya di kawasan ini, sehingga akan membuat Dafam Enkadeli Thamrin menjadi pilihan terbaik bagi travelers yang tertarik dengan konsep hotel syariah.

Kesan Pertama

Kesan pertama yang terlintas di benak siapapun saat untuk pertama kali melihat bangunan Hotel Dafam Enkadeli Thamrin ini adalah adanya desain ektsteriornya sangat menarik, terlebih dengan perpaduan warna putih dan merahnya.

Hotel yang baru saja melaksanakan ‘soft opening‘-nya di awal tahun 2022 ini pun tak hanya menarik saat dilihat dari luarnya, karena bagian interior hotelnya pun tak kalah menarik. Selain memiliki lobby hotel yang nyaman, Hotel Dafam Enkadeli Thamrin juga memiliki ciri khas utama sebagai hotel berkonsep syariah yaitu mempunyai musholla di depan receiptionist-nya. dan berada di area lobby. Keren!

Musholla ini juga akan sangat aktif menggelar sholat berjamaah, dengan mengumandangkan adzan setiap masuk waktu sholat dan Hotel Dafam Enkadeli Thamrin juga menyelenggarakan Sholat Jumat tiap hari Jumat siang.

Dan para staff yang melayani dengan ramah pun juga merupakan salah satu keunggulan hotel ini dan menjadi alasan para tamu dapat menginap di hotel ini dengan hati yang senang dan bahagia.

Kamar yang Bersih & Nyaman

Sebagai hotel yang berlokasi di kawasan pusat ibukota, Dafam Enkadeli Thamrin memiliki modal kamar yang nyaman, bersih dengan tempat tidur yang berkualitas terbaik.

Faktor tempat tidur yang berkualitas ini selalu mampu menambah kadar kepuasan dari travelers yang menginap, karena akan memberikan pengalaman tidur yang jauh lebih baik bila dibandingkan tempat tidur dengan yang berstandar ‘biasa saja’.

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin ini memiliki 50 kamar dan 3 ruangan meeting berkapasitas mulai dari 50 sampai dengan 150 orang. Jenis kamar yang tersedia mulai dari Superior, Deluxe, Executive dan Thamrin Suite dengan luas kamar mulai dari 24 meter persegi – 40 meter persegi.

Dan sebagai hotel yang berkonsep syariah, Hotel Dafam Enkadeli Thamrin tentu saja menyediakan perlengkapan sholat seperti sajadah dan mukenah serta Al-Quran di dalam setiap kamarnya.

Beralih ke kamar mandinya, di setiap kamar akan tersedia kamar mandi yang bersih, luas dan sangat memanjakan bagi siapapun yang menginap. Terlebih, tersedia juga toileteries yang cukup lengkap untuk 2 orang, sehingga travelers pun tak perlu repot-repot membawa perlengkapan mandinya dari rumah.

Hidangan Menu Sarapan/Sahur yang Lezat

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin selalu menyajikan hidangan yang lezat serta halal dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan travelers apakah ingin dinikmati sebagai sarapan ataupun sahur.

Jika memilih sarapan, dapat dilakukan secara prasmanan di Canting Restaurant yang berkapasitas sampai dengan 80 orang dan terletak di lantai 2. Sementara jika memilih sahur, menu makanan yang diinginkan dapat dipilih sesuai selera dan kemudian akan diantarkan langsung ke kamar masing-masing.

Tentu saja, sekalipun berbeda cara penyajiannya namun kualitas makanan yang dihidangkan tidak berbeda kualitasnya, karena tim dapur dari Hotel Dafam Enkadeli Thamrin selalu menjaga kualitas bahan baku masakan, menjaga higienitas dalam proses memasak dan juga cita rasa masakan selalu memiliki standar yang tinggi.

Penerapan Protokol Kesehatan

Bagi travelers yang masih sering merasa khawatir akan penyebaran Covid-19, tenang saja, karena di Hotel Dafam Enkadeli Thamrin ini peenerapan protokol kesehatannya sangat disiplin, mulai dari pintu masuk travelers akan diminta untuk scan QR-Code dengan aplikasi PeduliLindungi, kemudian diukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer yang disediakan.

Seluruh staff hotel akan selalu memakai masker di seluruh area hotel.

Antrian di meja receiptionist pun diatur agar menjaga jarak antara satu tamu dengan yang lainnya, serta di dalam lift juga diatur agar jumlah tamu dibatasi dan tetap menjaga jarak aman. Dan tak hanya sampai di situ saja, di dalam kamar pun selalu dibersihkan serta didesinfektan agar pengalaman menginap tetap aman dan nyaman.

 

Lokasi yang Strategis

Seperti yang dibahas di awal, Hotel Dafam Enkadeli Thamrin ini berada di kawasan strategis pusat ibukota. Dan berlokasi sangat dekat dengan berbagai landmark kota Jakarta yang mengagumkan.

Letaknya yang hanya berjarak 1 menit berjalan kaki ke Pusat Perbelanjaan Sarinah menjadi salah satu nilai tambah utamanya. Belum lagi, hotel ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki ke Stasiun MRT Bundaran HI & Halte Transjakarta Bunderan HI, juga hanya 5 menit berjalan kaki ke Thamrin 10 Food & Creative Park & Pusat Kuliner Jalan Sabang.

Ditambah lagi hotel ini juga berjarak 10 menit berjalan kaki dengan Plaza Indonesia dan Grand Indonesia serta ke Monumen Nasional (Monas) dan Perpusatakaan Nasional (Perpusnas RI).

You may also like

Leave a Comment