Home Lifestyle Yuk Telusuri & Nikmati Kuliner Terbaik Singapura ala Sarah Sechan

Yuk Telusuri & Nikmati Kuliner Terbaik Singapura ala Sarah Sechan

written by Admin April 8, 2022
Yuk Telusuri & Nikmati Kuliner Terbaik Singapura ala Sarah Sechan

Sarah Sechan, seorang selebriti Indonesia yang sejak tahun 2019 tinggal bersama keluarganya di Singapura, membawa Anda menelusuri ke beberapa tempat makan di Singapura. Dalam video yang dibuat oleh Singapore Tourism Board (STB), dan dapat ditonton melalui kanal YouTube VisitSingapore, Sarah berbagi kegemarannya menjelajahi tempat makan enak, penuh nostalgia, dan unik.

“Yang saya sukai dari tinggal di Singapura adalah, meskipun makanan di sini telah berkembang untuk menawarkan lebih banyak keragaman, kualitas dan keasliannya tetap dipertahankan. Singapura adalah surga bagi mereka yang suka menjelajahi destinasi kuliner,” terang Sarah.

Berikut tempat makan favorit Sarah di Singapura:

Chin Mee Chin Confectionary

Kedai kopi ikonik yang pertama kali dibuka pada tahun 1925 menjadi tempat pilihan Sarah untuk sarapan. Melalui perombakan yang fokus dalam memadukan elemen tradisional dan modern, Chin Mee Chin mempertahankan rasa nostalgia dan tetap akrab dengan generasi baru.

Sarah memesan menu yang terkenal dari tempat ini, yaitu Kaya Toast dengan telur setengah matang, sebuah menu sarapan khas warga Singapura. Kaya Toast di Chin Mee Chin merupakan selai lokal yang dibuat dengan daun pandan dan santan.

“Cara makan kaya toast paling enak adalah dengan memasukkan kaya toast ke dalam telur setengah matang sebelum disantap, wajib dicoba!’ ucap Sarah.

Selain itu, Chin Mee Chin juga memperkenalkan kue-kue modern seperti Peanut Butter Chocolate Tart dalam menu mereka, sebagai upaya untuk tetap modern sambil mempertahankan budaya.

Chin Mee Chin Confectionary terletak di 204 East Coast Road, Singapura.

The Great Mischief

Untuk makan siang, Sarah mengunjungi The Great Mischief, sebuah restoran milik Muslim dengan pengaruh budaya kuliner Spanyol yang terletak di National Gallery Singapore yang bersejarah. Dikenal dengan menu fusion yang spesial, The Great Mischief menawarkan beragam menu makanan dan minuman.

The Great Mischief menawarkan pengalaman kuliner yang utuh.

“Dari dekorasi hingga makanan, saya merasa seperti diundang ke petualangan menunggu kejutan berikutnya,” ungkap Sarah.

The Great Mischief dioperasikan oleh Black Hole Group yang mengoperasikan banyak tempat makan unik dan bersertifikat Halal lainnya di seluruh Singapura.

The Great Mischief terletak di National Gallery Singapore, 1 St Andrew’s Road, Singapura.

Scaled by Ah Hua Kelong

Scaled by Ah Hua Kelong menjadi pilihan makan malam Sarah untuk mencicipi makanan laut yang segar bersama temannya. Sarah dan teman mencoba cara makan ala budaya masyarakat Singapura yaitu Zi Char. Zi Char adalah cara makan favorit orang Singapura untuk menikmati ragam makanan lokal beramai-ramai atau di Indonesia budaya makan ini disebut Makan Tengah.

Restoran Scaled sendiri menawarkan ikan dan hasil laut lainnya yang diambil dari peternakan apung mirip sendiri yaitu Kelong. Menu yang dipilih oleh Sarah ada Chili Crab risotto, sebuah menu fusion Italia dengan makanan khas Singapura, Chili Crab.

Scaled by Ah Hua Kelong terletak di 8 Hamilton Rd, Singapura.

Eksplorasi pengalaman kuliner baru di Singapura menggabungkan protokol kesehatan dan keselamatan yang diterapkan menggunakan SafeEntry check-in dengan aplikasi TraceTogether.

“Saya sangat bersyukur bahwa saya dapat menikmati makan di luar mengetahui bahwa peraturan ada untuk membuat saya tetap aman dan terlindungi,” ujar Sarah.

“Semoga petualangan kuliner ini bisa menghidupkan kembali mimpimu untuk segera kembali ke Singapura!” lanjutnya.

Untuk mencicipi keajaiban makanan di Singapura, mulai tanggal 1 April 2022, Pemerintah Singapura telah menyederhanakan aturan masuk bagi para wisatawan yang ingin pergi ke Singapura melalui jalur udara maupun laut. Mulai tanggal 1 April 2022, semua wisatawan yang sudah divaksinasi lengkap, dan anak-anak berusia 12 tahun ke bawah, diizinkan memasuki Singapura dengan hanya melakukan Antigen Rapid Test (ART) atau PCR dua hari sebelum kedatangan di Singapura.

You may also like

Leave a Comment