Home Lifestyle The Westin Surabaya Hadirkan Chef Yao dari Hongkong Tangani Ragam Menu ‘Taste of Hongkong’ Buffet

The Westin Surabaya Hadirkan Chef Yao dari Hongkong Tangani Ragam Menu ‘Taste of Hongkong’ Buffet

written by Admin April 5, 2022
The Westin Surabaya Hadirkan Chef Yao dari Hongkong Tangani Ragam Menu ‘Taste of Hongkong’ Buffet

Surabaya memang sudah sangat lekat dengan Pecinan. Beberapa kawasan pecinan di kota ini masih mempertahankan bangunan, kelenteng, budaya dan kuliner leluhur mereka. Sebagai salah satu hotel terdepan di Surabaya Barat, The Westin Surabaya secara berkala turut mempertahankan keunikan pecinan melalui acara dan kulinernya. Kali ini, The Westin Surabaya menghadirkan all you can eat buffet bertajuk ‘Taste of Hongkong‘, yang dibawakan oleh Executive Chinese Chef mereka, Chef Yao Tak Chuen.

Complex Director of Culinary The Westin Surabaya  dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Twedi Martatna menjelaskan,”Di Westin Culinary Team ini kami memiliki beberapa chef professional yang bisa dibilang expert di bidangnya masing-masing. Kami punya Chef Yao Tak Chuen, chef asli dari Hongkong, yang memang spesialis masakan Chinese. Chef Yao sudah bersama kami selama kurang lebih 3 tahun, dan banyak tamu yang sudah mengenal masakannya dan kembali lagi karena sangat suka dan puas. Salah satu yang favorit di Surabaya.”

Chef yang akrab dipanggil Chef Yao ini telah bekerja di Indonesia sejak tahun 2010.

“Sebelumnya, saya bekerja di beberapa hotel bintang 5 di Jakarta selama 6 tahun. Lalu, saya pindah ke Surabaya untuk ke Pakuwon Golf and Family Club dan Imperial Ballroom. Kemudian, saya juga handle The Westin Surabaya hingga sekarang,” ujar Chef Yao. “Saya asli dari Hongkong, dan di tempat saya besar disana, saya sangat mencintai rasa kuliner disana. Saya belajar banyak untuk menjadi chef hingga sekarang, dan membawa rasa otentik Hongkong dan Chinese di masakan saya.

Melalui ‘Taste of HongkongBuffet Dinner di Magnolia Restaurant, Chef Yao akan melakukan debutnya menghadirkan serangkaian kuliner Chinese yang otentik, dari makanan pembuka hingga penutup. Dibuka oleh ‘Hongkong Compound Salad’ dan ‘Hongkong Soup & Noodle Soup’ dari organic spinach noodle, tom yam stock, charcoal noodle, Singaporean laksa, dan masih banyak lagi. Kemudian ada ‘Asian Hongkong Fritter’ seperti fried mantau dan spring roll Singapore, ke rangkaian ‘Oriental Dimsum’, hingga live teppan station.

Untuk makanan utamanya, ada Hongkong Carving Stall Corner seperti ‘Authentic Hongkong Roast Peking Duck’, ‘Hainan Chicken Rice’, dan ‘Siobak Pork Belly’. Spesial untuk si kecil juga disediakan kids corner. Tak boleh dilewatkan di buffet-nya Magnolia Restaurant adalah Grand Dessert-nya. Di ‘Taste of Hongkong’, ada ‘Chinese Egg Tart’, ‘Longan Tart’, ‘Opera Mandarin’, ‘Chinese Mango Pudding’, ‘Red Bean Cheese Cake’, ‘Chinese Rice Pudding’ dan masih banyak lagi.

“Sebetulnya semua harus dicoba, supaya dapat rangkaian lengkap rasa Hongkong otentiknya. Rekomendasi kami adalah 3 Hongkong Carving, karena saya kombinasikan tiga daging untuk tiga selera. Bebek di ‘Authentic Hongkong Roast Peking Duck’, Ayam di ‘Hainan Chicken Rice’ dan Babi di ‘Siobak Pork Belly’. Semua dengan sentuhan khas rumah saya di Hongkong,” tutup Chef Yao.

You may also like

Leave a Comment