Home Lifestyle Traveling Jadi Semakin Hemat dengan ‘Peyuk’ Diskon 60% dari Pegipegi

Traveling Jadi Semakin Hemat dengan ‘Peyuk’ Diskon 60% dari Pegipegi

written by Admin March 18, 2022
Traveling Jadi Semakin Hemat dengan ‘Peyuk’ Diskon 60% dari Pegipegi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa para pelaku perjalanan domestik baik transportasi darat, air dan udara, yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua dan lengkap saat ini tidak lagi diwajibkan untuk melakukan swab test PCR ataupun Antigen. Kebijakan ini dilakukan sebagai langkah awal transisi menuju aktivitas normal. Berdasarkan data internal Pegipegi, terlihat adanya peningkatan pemesanan moda transportasi lebih dari 20% sejak diberlakukannya kebijakan ini. Hal ini menandakan bahwa kebijakan tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Menyambut antusiasme masyarakat Indonesia yang ingin melakukan traveling, Pegipegi kembali menghadirkan program menarik bernama Peyuk, yang akan berlangsung pada 18–27 Maret 2022. Peyuk merupakan program promo dengan penawaran spesial berupa diskon hingga 60% untuk pemesanan hotel dalam dan luar negeri, tiket pesawat domestik dan internasional, tiket kereta api, serta tiket bus dan travel.

Pada Peyuk periode sebelumnya, program ini berhasil mendapatkan antusiasme dari masyarakat dengan persentase kenaikan transaksi hingga dua kali lipat dibandingkan periode biasa.  Sesuai dengan visi misi Pegipegi, program Peyuk merupakan salah satu bentuk komitmen Pegipegi untuk dapat semakin memberikan kemudahan akses traveling kepada seluruh masyarakat Indonesia baik dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan data internal Pegipegi, lima destinasi yang paling banyak diminati saat periode Peyuk bulan November 2021 lalu yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Bandung. Adanya tren staycation pada periode tersebut membuat tipe akomodasi hotel dan vila sangat digemari oleh pelanggan. Namun, jumlah pemesanan akomodasi di luar kota domisili juga terlihat tinggi. Hal ini menandakan selain adanya tren staycation, banyak dari masyarakat juga memilih untuk bepergian ke luar kota.

Sedangkan untuk produk transportasi, pesawat terbang menjadi transportasi favorit untuk bepergian ke luar kota, dibandingkan kereta api maupun bus dan travel.

Ryan Kartawidjaja selaku VP Marketing & Commercial Pegipegi mengatakan, “Pada periode November 2021 lalu, Peyuk berhasil meningkatkan transaksi hingga dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan periode biasanya. Hal ini yang menjadi pertimbangan kami untuk mengadakan kembali promo Peyuk. Kami berharap promo Peyuk ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bisa mendapatkan tiket dan akomodasi yang terjangkau, sehingga lebih memudahkan mereka untuk bepergian. Meskipun saat ini bukan periode peak season, kami tetap optimis, promo Peyuk ini juga akan berhasil meningkatkan transaksi lebih tinggi dibandingkan periode biasanya.”

Pada program Peyuk ini, terdapat dua skema promo yaitu:

Flash Sale Peyuk

Pada Skema ini, Pegipegi akan memberikan diskon pemesanan hotel dan tiket pesawat domestik maupun internasional hingga 60%, sekaligus tambahan potongan hingga 20% dari berbagai bank partner. Selain itu, pada Flash Sale Peyuk ini, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan tambahan kode kupon khusus dari Pegipegi. Program Flash Sale Peyuk untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat akan berlangsung tanggal 18–20 Maret 2022 & 25–27 Maret 2022, pada pukul 12.00–18.00 WIB.

Always On

Berbeda dengan skema Flash Sale, pada skema Always On, Pegipegi memberikan promo yang berlangsung setiap saat selama periode Peyuk berlangsung, di antaranya:

  • Diskon pemesanan hotel dalam dan luar negeri sampai dengan 40% dan tambahan diskon hingga 15% dari berbagai bank partner;
  • Diskon pemesanan tiket pesawat domestik dan internasional sampai dengan Rp180.000 dan diskon tambahan menggunakan kode kupon Pegipegi;
  • Diskon pemesanan tiket kereta sampai dengan 20% dari berbagai bank partner dan tambahan diskon menggunakan kode kupon Pegipegi;
  • Diskon pemesanan tiket bus dan travel sampai dengan 25% dari berbagai bank partner dan tambahan diskon menggunakan kode kupon Pegipegi;
  • Tambahan kupon hotel sampai dengan Rp1.000.000 pada tanggal 18–20 Maret 2022 & 25–27 Maret 2022.
“Kami juga turut mengapresiasi para partner yang bersedia ikut menyukseskan program Peyuk. Dalam program ini, kami bekerja sama dengan lebih dari 800 hotel partner baik dalam maupun luar negeri, diantaranya adalah Adiwana Group, Intiwhiz Hospitality Management, Parador Hotels Group, Wyndham Hotel Group, Omega Hotel Management, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, untuk semakin mempermudah proses pembayaran pelanggan, kami juga bekerja sama dengan berbagai bank partner, diantaranya BRI Debit, TMRW, BNI Credit Card, BNI Debit, Mandiri, DBS, dan UOB. Selain mempermudah proses pembayaran, bank partner juga memberikan tambahan diskon menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Pegipegi,” jelas Ryan.

You may also like

Leave a Comment