Home Lifestyle Ragam Sajian Kolaborasi Menarik Buka Gelaran Jakarta Fashion Week 2022

Ragam Sajian Kolaborasi Menarik Buka Gelaran Jakarta Fashion Week 2022

written by Admin November 26, 2021
Ragam Sajian Kolaborasi Menarik Buka Gelaran Jakarta Fashion Week 2022

Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 resmi dibuka pada 25 November 2021. Pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini diselenggarakan secara virtual selama 4 hari, dari tanggal 25-28 November 2021, melalui live streaming di JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, TikTok Live, LazLive, juga live di Instagram dan Facebook.

Di hari pertama, JFW 2022 menghadirkan 4 show berbeda yang bisa dinikmati oleh para pencinta mode. Di Opening Show, Jakarta Fashion Week menampilkan JFW 2022 Icons, Ken dan Intan. bersama Grand Finalists dan model yang lolos kurasi JFW Model Search 2021. Mereka memeragakan perwakilan koleksi dari 75 desainer dan label yang berpartisipasi di JFW 2022.

Untuk show ke-2, Senayan City x Samsung menghadirkan koleksi dari Jeffry Tan dan SOE Jakarta. Terinspirasi 3 destinasi favoritnya, yaitu Paris, Bali, dan Tokyo, Jeffry Tan mengetengahkan koleksi womenswear terbaru dengan sentuhan opulence khas Parisian, nyaman dan santai ala Bali, serta detail origami dan kimono khas Jepang.

SOE Jakarta terinspirasi hobi baru yang meluas dalam dua tahun terakhir, seperti merajut dan menjahit, yang hadir lewat detail crochet, cording, dan patchwork di koleksi mereka yang menggunakan kain tenun hasil buatan tangan perajin di Pekalongan dan dipadukan dengan kain modern, seperti organza. Desainnya pun bisa dibongkar pasang untuk mendapat bentuk yang baru.

Menjadi official sponsor di JFW 2022, Lazada mempersembahkan show Energy in Motion  yang pertama yang diwakili oleh tiga label, yaitu NadjanixHijab Wanita Cantik, Gagné, dan Nona. Nadjani hadir dengan koleksi yang didominasi motif patchwork yang colorful, Hijab Wanita Cantik membawa koleksi dalam warna lembut, Gagne mengetengahkan koleksi daily wear, dan Nona menunjukkan koleksi manis, baik dari segi warna maupun potongan pada dress, skirt, dan celana panjang mereka.

Untuk membuat suasana lebih spesial, Ziva Magnolia pun ikut ambil bagian dengan menyanyikan lagu-lagu andalannya, eksklusif di show Lazada di LazLive.

Kolaborasi seru yang tiada henti membuka JFW 2022 masih berlanjut hingga show penutup di hari pertama. TikTok Runway Show mempersembahkan karya dari Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji.

Berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo, Sejauh Mata Memandang hadirkan koleksi bertajuk Tumbuh, yang secara spesial juga menandai perayaan ulang tahun ke-7 dari label ini. Berniat mengajak kita semua untuk merawat dan mencintai Bumi, koleksi Sejauh Mata Memandang di panggung JFW 2022 terinspirasi kegiatan sehari-hari, seperti menanam dan berkebun. Pakaian sehari-hari dengan sentuhan warna cerah khas TikTok dan memasukkan unsur siluet beberapa baju nasional pun ditonjolkan.

Lain lagi dengan Danjyo Hiyoji, yang memamerkan deretan busana dengan sentuhan warna-warna TikTok, yaitu hitam, putih, splash blue, dan razzmatazz fuchsia dengan sentuhan streetwear boldness khas Danjyo.

Selain empat fashion show, hari pertama JFW 2022 menghadirkan Fashion Conversation berkolaborasi dengan Institut Français Indonesia, dalam tema ‘Reinventing Fashion Week Post-Pandemic‘.

Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2022 didukung oleh Senayan City, Lazada Indonesia, Make Over, L’Oreal Professionnel, dan berkolaborasi dengan TikTok Indonesia, Asia Pacific Rayon (APR), Mandiri Private, GSI Lab, Softies, Fibe-Mini, Tehbotol Sosro, Heavenly Blush, Sunpride, ERHA, Astagraphia, Pinterest, LINE, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design, CBN Fiber, dan gushcloud.

JFW 2022 juga melibatkan institusi nasional maupun internasional, yakni Enjoy Jakarta, Plus Jakarta, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design, British Council, Institut Français Indonesia, Erasmus Huis, Asia Model Festival Organizing Committee (AMFOC), dan Department of International Trade Promotion (DITP – Thai Trade Center, Jakarta).

You may also like

Leave a Comment