Home Lifestyle Mengejutkan, Meski Finish Pertama Andy Wibowo Tak Jadi Juara HKEC 2021

Mengejutkan, Meski Finish Pertama Andy Wibowo Tak Jadi Juara HKEC 2021

written by Admin October 17, 2021
Mengejutkan, Meski Finish Pertama Andy Wibowo Tak Jadi Juara HKEC 2021

Event bergengsi HK Endurance Challenge (HKEC) 2021 Lombok Series, tergolong unik lantaran atlet yang masuk garis finish pertama, ternyata bukanlah yang menjadi juaranya. Yang keluar sebagai pemenangnya adalah atlet yang justru finish di urutan kedua.

Usut punya usut hal ini bisa terjadi lantaran atlet Andy Wibowo meskipun menyentuh garis finish pertama kali, dirinya sadar bukanlah juara HKEC 2021 ini.

“Menang tapi bukan juara. Karena kurang pas kalau disebut sebagai sang juara di ajang HK Endurance Challenge. Kapasitas saya dalam event ini adalah sebagai elites dan saya adalah pelatih. Saya tidak pantas juara ini. Jadi, kategori male (pria) juaranya adalah Yan Bahtiar,” tutur Andy secara gentleman menerangkan keputusannya.

Andy Wibowo, dalam event HK Endurance Challenge 2021 Lombok Series ini, menjadi orang pertama menyentuh garis finish. Disusul atlet asal NTB, Yan Bahtiar, kemudian Imanuel warga negara Prancis. Gelaran sport tourism akbar berskala internasional ini dilaksanakan pada hari Minggu (17/10) diikuti 100 peserta mulai dari atlet hingga elites dari 18 negara termasuk Indonesia.

Meski berhasil menyentuh garis finish pertama, Andi Wibowo bukan juaranya. Sebab, Andy termasuk pelatih triathlon atau jajaran elites atlet triatlon.

“Mengikuti HK Endurance Challenge ini adalah kebahagiaan luar biasa. Hampir dua tahun saya tidak mengikuti lomba. Rasa kangen mengikuti lomba kali ini sudah terbayar. Saya harap, event ini bisa menjadi event tahunan. Dan bisa diikuti peserta lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara Yan Bachtiar, akhirnya berhasil dinobatkan sebagai juara HK Endurance Challenge 2021 kategori pria dengan jarak tempuh 123 kilometer dengan waktu tempuh 5 jam 30 menit. Sedangkan juara kategori wanita diraih Emma Jean Payne asal UK dengan catatan waktu 6 jam 36 menit. Total hadiahnya sebesar Rp120 juta.

Penyerahan hadiah kategori pria diserahkan Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra dan kategori wanita diserahkan Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya, Muhammad Fauzan.

“Kegiatan hari ini menjadi display dari The Mandalika sebagai destinasi pilihan untuk penyelenggaraan sport tourism di Indonesia. Dengan tersedianya Jalan Kawasan Khusus/Mandalika International Street Circuit, infrastruktur dasar dan penunjang, serta spot alam seperti pantai-pantai dan perbukitan, kami optimistis kawasan The Mandalika siap menjadi tuan rumah berbagai event sport maupun wisata budaya,” terang Novias Nurendra.

Novias juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang sudah ditetapkan sebagai pre-event MotoGP ini dikemas dengan konsep eksibisi lomba olahraga ketahanan fisik yang terdiri dari renang antar pulau, bersepeda, dan lari.

“Ini dilakukan secara berkesinambungan. Selain sebagai ajang olahraga dan menjalin koneksi, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendongkrak kembali pemulihan pariwisata dan perekonomian di Lombok,” paparnya.

Lebih dari itu, dalam HK Endurance Challenge 2021 ini, pihaknya juga memberikan bantuan untuk pembangunan sarana pendidikan di Lombok melalui program charity bagi institusi pendidikan di sekitar rute kegiatan.

You may also like

Leave a Comment