Home Lifestyle Hadir di Semarang, Malaysia Mulai Gencar Promosikan Daya Tarik MICE

Hadir di Semarang, Malaysia Mulai Gencar Promosikan Daya Tarik MICE

written by Admin October 4, 2021
Hadir di Semarang, Malaysia Mulai Gencar Promosikan Daya Tarik MICE

Dikenal sebagai destinasi wisata dunia, Malaysia juga terkenal sebagai salah satu destinasi Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE) yang paling disukai.

Perpaduan budaya Melayu, India dan Cina, alam yang menakjubkan dari hutan hujan tropis, pulau yang indah, situs warisan dunia dan keramahan khas Melayu yang otentik menjadikan Malaysia destinasi yang menginspirasi dan memotivasi orang-orang berprestasi dari seluruh penjuru dunia.

Status Malaysia sebagai destinasi pilihan Asia untuk acara MICE telah diakui pada penghargaan ‘Golden Chair Awards of China MICE Industry‘ ke-13 pada tahun 2020.

Malaysia dinobatkan kembali sebagai Destinasi MICE Paling Diharapkan (Most Expected MICE Destination for the year) tahun 2020. Penghargaan ini telah diterima Malaysia selama 5 tahun berturut-turut. Selain itu Malaysia juga dinobatkan sebagai ‘Best Conference & Exhibitions Destination (Asia)’ pada the M&C Asia Stella Awards tahun 2020.

Untuk mempromosikan Malaysia sebagai destinasi MICE pilihan korporat Indonesia, Tourism Malaysia Jakarta kembali menyelenggarakan program tajuk ‘Group, Incentives & Corporate Hybrid Seminar’.

Bertempat di MG Setos Hotel, Semarang, seminar MICE pada tahun ini dilaksanakan secara hybrid. Tourism Malaysia telah mengundang perwakilan dari Malaysia Convention & Exhibition Bureau (MyCEB), Sarawak Convention Bureau, Sabah International Convention Center, Mega Water Sport Langkawi dan Asian Overland Services Tours & Travel Sdn Bhd.

Haryanty Abu Bakar, Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta, menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan tidak hanya untuk kembali mempromosikan Malaysia sebagai destinasi MICE, tetapi juga untuk memperkenalkan destinasi-destinasi MICE yang baru kepada travel agent dan korporat-korporat di Indonesia.

“Kami membawa wakil dari Sarawak, Sabah dan Langkawi untuk mempresentasikan langsung keunggulan destinasi mereka dan insentif apa yang diberikan kepada group yang datang ke tempat mereka,” terangnya.

Ia menambahkan, perwakilan tersebut akan berbagai insentif akan diberikan kepada group yang datang seperti welcoming gift, venue decoration, complimentary cultural show pada saat gala dinner, bantuan green lane di imigrasi dan lain-lain.

Negeri-negeri di Malaysia sangat mudah dijangkau. Didukung dengan fasilitas infrastruktur yang baik dan modern seperti bandara internasional, jalan bebas hambatan dan transportasi yang efisien membuat perjalanan di Malaysia sangat mudah.

Makanan, akomodasi, dan transportasi di Malaysia memiliki harga yang bersaing, sehingga biaya yang dikeluarkan oleh bisa lebih hemat tanpa mengurangi kualitas pelayanan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Malaysia, group dapat menyelenggarakan pesta di cruise, monorail, lokomotif uap, hutan, dekat air terjun, atau bahkan di bawah air. Berbagai pesta tema spektakuler dapat diselenggarakan seperti Bollywood, bajak laut, hewan hutan, malam kolonial, budaya Melayu atau Chinese dan banyak lagi.

Berbagai persiapan dan langkah-langkah norma baru telah disiapkan oleh pemerintah Malaysia dan stakeholder terkait untuk memastikan Malaysia sebagai tujuan MICE yang aman untuk semua.

You may also like

Leave a Comment