Home Hotel Review Jakarta – Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading

Jakarta – Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading

written by Admin October 2, 2021
Jakarta – Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading

Mencari hotel yang layak untuk staycation bersama keluarga di masa pandemi Covid-19 ini memang tidaklah mudah. Terlebih mencari hotel yang menjamin kenyamanan, keamanan dan kesehatan secara bersamaan. Tapi di kawasan Jakarta Utara, ada satu hotel yang selama ini dikenal karena pelayanannya yang baik ditambah sekarang menerapkan protokol kesehatan yang disiplin sehingga aman, nyaman dan sehat untuk program staycation Anda bersama keluarga yaitu Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading yang berlokasi di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading terletak di lokasi yang strategis karena berjarak sangat dekat dengan Mall Kelapa Gading serta hanya 40 menit perjalanan menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga tak hanya cocok untuk keluarga melainkan juga untuk keperluan bisnis.

Konsep hotel yang trendy dan modern memang sangat memanjakan mata, perpaduan warna putih, oranye dan abu-abu seakan melebur menjadi rangkaian warna yang menyegarkan dan sangat cocok untuk melepas penat beraktifitas sehari-hari.

Protokol Kesehatan

Penerapan protokol kesehatan (prokes) di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading juga sangat baik sekali, dimulai dari pintu masuk sudah tersedia QR Code PeduliLindungi yang harus di-scan sebelum bisa check-in atau masuk ke area lobby.

Tak hanya sampai di situ saja, masuk ke area lobby, travelers akan disuguhkan penerapan prokes yang disiplin, dimulai dari pengaturan antrian yang berjarak, resepsionis yang terlindungi sekat transparan sehingga meminimalisir penyeberan Covid-19 dan tentunya area duduk yang bernama ‘HUB’ yang dibuat berjarak agar tidak berdekatan satu dengan lainnya.

Staff Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading juga siap mengingatkan dengan ramah dan penuh senyuman kepada travelers yang terlihat tidak mematuhi prokes. Penerapan prokes yang disiplin dengan sapaan yang penuh kekeluargaan dari staff hotel merupakan salah satu resep rahasia yang menjadikan banyak travelers merasa betah berlama-lama menginap di hotel bintang 4 ini.

Sesampainya di lift pun, juga terdapat marka yang membatasi jumlah pengguna lift agar travelers dapat menerapkan jarak aman selama berada di dalam lift. Menariknya, lift yang beroperasi ada tiga, sehingga jarang sekali terjadi penumpukan di satu lift saja. Keren!

Area HUB di lobby hotel sudah menerapkan prokes yang disiplin

Kamar Aman, Nyaman & Sehat

Penerapan prokes juga dilakukan sampai ke kamar hotel lho, pastikan kamar hotel Anda berlabel ‘Cleaned and Disinfected‘ atau ‘Telah Dibersihkan dan Didesinfektan’, karena label ini yang menjadi jaminan pengalaman menginap yang aman, nyaman dan sehat di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading.

Label ‘Cleaned & Disinfected’ ini artinya kamar sudah bersih & di-desinfektan

Salah satu kamar yang sangat direkomendasikan untuk staycation adalah kamar tipe ‘Harris Suite‘, kamar ini lebih luas dari kamar biasa, terdiri dari 1 ruang tamu, 1 toilet, 1 kamar mandi & 1 kamar tidur yang keseluruhannya memang sangat nyaman.

Kamar tipe ini, bisa dibilang perwujudan dari kamar idaman bagi banyak travelers yang memiliki banyak spot untuk sekedar berfoto-foto di dalam kamar, berbicang-bincang maupun sekedar melepas penat. Travelers bisa memilih apakah mau berbaring sejenak di tempat tidur, berendam air hangat di bathub sambil mendengarkan musik favorit, duduk di sofa sambil nonton TV atau duduk di kursi baca yang nyaman, seluruhnya tersedia dalam 1 kamar yang mengagumkan ini, ‘Harris Suite‘.

Harris Suite

Untuk sarapan, khusus selama pandemi Covid-19 ini, makanan pagi akan diantarkan oleh staff Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading langsung ke kamar masing-masing. Hal ini sekaligus sebagai bentuk penghentian penyebaran Covid-19. Namun, tenang saja, walaupun harus sarapan di kamar, tidak mengurangi kualitas makanan yang disajikan oleh tim food & beverage dari Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading.

Adapun menu makanan pagi yang bisa dipilih diantaranya ada; Nasi Goreng, Bubur Ayam, Nasi Uduk dan American Breakfast. Dan penyajiannya sudah dilengkapi juga dengan buah-buahan, kopi/teh dan jus yang siap menyegarkan pagi Anda.

Sarapan disajikan sesuai pilihan & diantarkan langsung ke kamar sebagai bentuk penerapan prokes

Dan terakhir, yang juga tidak kalah pentingnya adalah kamar mandi. Dengan menyajikan kamar mandi yang luas, Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading benar-benar memanjakan travelers dengan fasilitas kamar yang istimewa. Di kota sekelas Jakarta, akan sangat sulit menemukan hotel dengan kamar mandi yang cukup luas seperti itu.

Kamar mandi ini didalamnya terdiri dari toilet, bathub dan wastafel panjang dengan cermin yang juga besar. Sementara untuk toiletries disediakan dengan menggunakan kantongan agar isi toiletries tetap terjaga kebersihannya.

Salah satu sudut kamar mandi Harris Suite yang ‘mewah’

Menu Makanan

Guna menambah serunya pengalaman staycation Anda di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, pastikan untuk mencicipi beberapa menu makanan (room service) yang tersedia. Pilihan menunya banyak dan juga beragam seperti; Snack, Dessert, Korean Food, Indonesia Food, Pasta, Western Food, Coffee, Juice dan masih banyak lagi menu lainnya.

Beberapa Menu Makanan (Room Service) di Harris Hotel Kelapa Gading

Menariknya, karena termasuk hotel yang meraih sertifikat Cleanliness, Healthy, Safety & Environmental sustainability (CHSE), Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading pun menyuguhkan rincian menunya secara touchless yakni dengan QR Code yang bisa diakses dari smartphone.

Harga makanan ini pun relatif terjangkau, terlebih porsinya pun lumayan mengenyangkan untuk ukuran orang dewasa.

Fasilitas Pendukung

Sebagai hotel berbintang 4, Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading tentu selain menyediakan kamar yang berkualitas juga melengkapinya dengan fasilitas pendukung terbaik.

Ada beberapa fasilitas pendukung di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading yang menjadi favorit para tamu yang menginap yaitu;

  • Harris Cafe;

Harris Cafe

  • Jungle Terrace di Harris Cafe;

Jungle Terrace

  • The Porch di Harris Cafe

The Porch

  • HIDEOUT Rooftop Pool & Lounge di lantai 5;

Salah satu sudut di HIDEOUT Rooftop Pool & Lounge

  • Swimming Pool di lantai 5;

Kolam Renang di Harris Hotel Kelapa Gading

  • Meeting Room di lantai 5;

  • Gym & Fitness Center*.

Saat tim TravelmakerID datang ke Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, DKI Jakarta masih memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga khusus untuk gym masih belum beroperasi normal. Namun saat sudah mendapat izin untuk digunakan, travelers bisa langsung memaksimalkan fasilitas pendukung tersebut sepuasnya.

You may also like

Leave a Comment