Dalam rangka mendorong percepatan dan pemulihan Indonesia, Pegipegi mengajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk bersama-sama membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia. Kerja sama ini berupa co-branding dan pertukaran data yang berhubungan dengan Clean and Safe serta Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability (CHSE).
Ryan Kartawidjaja selaku Vice President Commercial & Marketing Pegipegi mengatakan bahwa, “Industri pariwisata merupakan salah satu industri yang terkena dampak pandemi paling banyak. Karena itu, kami berharap melalui kerja sama ini Pegipegi dapat terus membantu pemerintah dalam memberikan solusi di tengah tantangan untuk mendorong roda perekonomian Indonesia. Dengan bekerja sama dengan Kemenparekraf, kami akan terus memberikan berbagai pilihan akomodasi yang aman dan nyaman. Pegipegi yakin dengan akomodasi yang telah lolos uji dan staf yang sudah di vaksin akan menjadi dua hal yang pendorong untuk memberikan pengalaman liburan yang aman saat pandemi kepada seluruh lapisan masyarakat. ”
Bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara Pegipegi dengan Kemenparekraf adalah dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan wisatawan domestik dengan cara memastikan wisata tetap aman dari Covid-19 dan meningkatkan kunjungan ke destinasi super prioritas.
Memberikan proteksi keamanan dari Covid-19
Saat ini pelanggan dapat menemukan fitur Clean and Safe pada aplikasi Pegipegi untuk memberikan filter bagi hotel yang memiliki fasilitas tersebut. Akomodasi yang memiliki fitur ini telah lolos uji terhadap lingkungan, kebersihan kamar, restoran & laundry, serta staf hotel yang terlatih. Tujuan dari fitur ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dengan standar kebersihan tinggi di berbagai hotel pilihan.
Meningkatkan jumlah wisatawan domestik ke destinasi prioritas
Pegipegi mendorong agar masyarakat dapat menjelajah lebih banyak destinasi di Indonesia salah satunya adalah 5 Destinasi Super Prioritas yaitu Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang, dan Mandalika. Nantinya di aplikasi Pegipegi akan tersedia informasi spesifik terkait tips di sana. Selain itu, Pegipegi juga memberikan berbagi diskon penerbangan maupun hotel ke destinasi tersebut dengan harapan minat masyarakat semakin meningkat.
Nia Niscaya selaku Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan kerjasama kemitraan co-branding ini diwujudkan tidak hanya dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk mitra co-branding, namun juga dengan berbagai macam program lainnya seperti aktivasi online dan offline bersama, adanya produk khusus yang diproduksi oleh mitra, kegiatan kolaborasi bersama-sama dengan satu atau lebih mitra yang dapat saling mendukung, serta berbagi ilmu yang dimiliki oleh mitra kepada industri pariwisata agar mereka bisa semakin tumbuh dan kuat bersaing di kancah internasional.
Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini.”