Home Nusantara Pedagang di Banyuwangi: ‘Mugi Mugi Pak Sandi Jadi Presiden Nggih’

Pedagang di Banyuwangi: ‘Mugi Mugi Pak Sandi Jadi Presiden Nggih’

written by Admin September 18, 2021
Pedagang di Banyuwangi: ‘Mugi Mugi Pak Sandi Jadi Presiden Nggih’

Dalam rangka rangkaian visitasi ke Desa Wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berkunjung ke Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini Menparekraf menyempatkan untuk menyapa dan berbincang langsung tanpa sekat dengan warga setempat guna mendengar aspirasi mereka.

Salah satu warga yang ditemui Menparekraf, merupakan pemilik warung di Sendang Seruni bernama Husnan dan Siti yang menyampaikan betapa sulitnya kondisi mereka dimana warung sepi dan memohon agar Menparekraf bisa membantu mereka melewati masa sulit ini.

Menparekraf pun akhirnya memborong makanan dan semua jualan warung tersebut setelah mendengar kesulitan mereka selama masa pandemi Covid-19 ini. Menparekraf berharap bisa turut membantu mengembalikan stabilitas perekonomiannya.

Pedagang warung yang diborong pun sangat terharu sekaligus senang dan kaget dengan apa yang dilakukan oleh Menparekraf.

Bahkan, sang ibu pedagang warung seketika mendoakan kalau Menparekraf bisa menjadi Presiden Republik Indonesia nanti dengan menggunakan bahasa Jawa.

“Pak Sandi iki solutip tenan pak, mugi-mugi Bapak lancar rezeki lan paringi sehat, mugi mugi Bapak jadi Presiden nggih Pak,” ujarnya.

You may also like

Leave a Comment