Kondisi pandemi Covid-19 yang cukup menantang ini rupanya tidak menyurutkan semangat para pelaku kreatif untuk terus berkreasi. Hal ini ditunjukkan oleh salah satu brand lokal kebanggaan Indonesia, Erigo, yang berhasil membawa nama bangsa ke ajang New York Fashion Week.
Berawal dari brand kecil yang dimulai dari sebuah apartemen di kota Depok, Erigo berhasil menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di Tanah Air. Kini, Erigo siap menembus pasar internasional.
“Selama dua minggu, kami akan berada di New York dan mudah-mudahan langkah kami bisa menjadi semangat teman-teman brand lokal di tengah badai pandemi,” tutur Muhammad Sadad selaku CEO & founder Erigo saat melakukan siaran live Instagram bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pada hari Selasa (31/8).
Pada kesempatan yang sama, Sandiaga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Erigo di ajang New York Fashion Week. Erigo telah membuktikan kerja keras dan antusiasme menembus pasar internasional.
“New York Fashion Week adalah semacam olimpiade untuk produk fesyen. Kami berharap ini akan menjadi awal penetrasi pasar internasional untuk Erigo,” ujar Menparekraf.
Berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas, Erigo siap meramaikan New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022.
Erigo akan menampilkan lini Erigo X yang secara eksklusif memang diciptakan untuk tampil pertama kali di pagelaran ini. Erigo sendiri menjadi brand lokal pertama untuk kategori mens wear yang tampil pada New York Fashion Week.
Koleksi perdana Erigo X diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look. Muhammad Sadad berharap busana yang diluncurkan dapat dipakai oleh semua kalangan, ras, gender dan berbagai macam bentuk tubuh.
Pada New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo meluncurkan koleksi runway perdana yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa.
Nah, sembari mendukung yang terbaik untuk brand Indonesia dapat sukses di ajang internasional, kamu bisa follow akun IG: @pesonaid_travel, Facebook: @pesonaid_travel atau kunjungi website www.indonesia.travel untuk mendapatkan beragam informasi menarik lainnya yang bisa jadi inspirasi nanti.